Cara Menggunakan Website Builder Zyro dan Keunggulannya

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Website Builder Zyro
Website Builder Zyro

Apakah kamu tahu ada website builder bernama Zyro? Mungkin kamu baru pertama kali mendengar yang namanya website builder bernama Zyro ini. Gak masalah karena kali ini Kuskus Pintar akan membahas secara mendetail mengenai Zyro.

Zyro merupakan sebuah website builder yang punya prinsip do-it-yourself, penggunanya diberikan kebebasan untuk membangun sebuah website yang diinginkan. Menariknya lagi, website builder Zyro ini hadir dengan berbagai macam kebutuhan, tidak hanya terfokus pada pembuatan toko online atau e-commerce.

Membahas mengenai website builder Zyro, saya jadi teringat mata kuliah Sistem Informasi Manajemen. Kok bisa ingat, emang apa hubungannya? Ya jelas saya ingat sekali karena waktu itu kami disuruh oleh dosen pengampu untuk membuat semacam perusahaan yang menjual produk-produknya melalui website.

Saya dan tim dulu hampir kehabisan ide untuk membuat website toko online. Ya iyalah kami bukan anak Teknik Informatika yang lekat dengan koding, kami hanya anak Akuntansi yang kebetulan ada materi per-website-an.

Akhirnya kami mencoba menggunakan website builder yang ternyata memang simpel sekali penggunaannya, persis di Zyro ini.

Baiklah tanpa berbasa-basi yang lebih panjang lagi, saya tahu kamu sudah penasaran hehe. Silakan simak artikel ini hingga habis karena Kuskus Pintar akan mengupasnya secara detail.

Cara Menggunakan Website Builder Zyro

Ada banyak sekali website builder dan Zyro termasuk yang simpel digunakan. Adapun cara menggunakan website builder Zyro ini adalah sebagai berikut:
  1. Pergi ke halaman https://zyro.com/id atau langsung klik coba Zyro.
  2. Nanti kamu akan disapa dengan halaman utama si Zyro ini. Nah, silakan klik tombol COBA GRATIS.
  3. Jika sudah nanti kamu dikasih beberapa pilihan yaitu Gunakan template, Gunakan AI Website Generator, Buat dari awal. Kalau mau yang sudah jadi, silakan pilih Gunakan Template. Kalau saya lebih suka tinggal pakai template saja.
  4. Sebagai contoh, Gunakan Template. Selanjutnya, nanti akan ada banyak pilihan template yang siap pakai. Kamu tinggal klik template yang sesuai kebutuhan. Ada dua tombol Buat Website dan Pratinjau. Jika ingin melihat-lihat template terlebih dahulu, bisa klik Pratinjau. Kalau sudah mantap, pilih Buat Website.
  5. Nanti kalau kamu sudah mengklik Buat Website, selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman editor Zyro untuk bisa mengedit website sesuka hati kamu.
  6. Terakhir, jika kamu ingin mengonlinekan website silakan pilih Paket Premium Zyro. Jangan takut harganya kemahalan, gak kok sob. Harganya ramah kantong, kamu bisa sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Bisa berlangganan secara bulanan dan tahunan juga.

Bagaimana sobat, cukup mudah sekali kan cara menggunakan website builder Zyro ini? Saya rasa bagi pemula sekalipun bisa menggunakan website ini dengan mudah. Skuy, cobain deh.

Keunggulan Website Builder Zyro

Berbicara mengenai website builder, Zyro tentu saja punya segudang keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu. Apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Zyro? Berikut ini Kuskus Pintar rangkum untuk kamu sobat Pintar!

1. Harga yang Relatif Terjangkau

Website Builder Zyro
Harga Paket Website Builder Zyro

Ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Zyro yaitu paket premium yang murah. Zyro menawarkan empat paket yaitu dua paket untuk kebutuhan reguler dan dua paket lainnya untuk toko online.

Apa perbedaan yang mendasar? Intinya dua paket reguler (Basic dan Unleashed) adalah paket yang digunakan untuk membangun website yang lebih banyak diisi dengan artikel-artikel informatif.

Sedangkan, dua paket toko online (eCommerce Basic dan eCommerce) adalah paket untuk kamu yang ingin berjualan secara online. Jadi, di paket toko online ini lebih banyak menampilkan halaman mengenai produk yang ingin dijual.

Perihal harga, kamu gak perlu khawatir kemahalan. Paket yang paling murah saja Rp11.800/bulan. Kalau hanya sekadar untuk coba-coba bikin website, udah sangat worth it sekali yah.

2. Mudah Digunakan

APa keunggulan selanjutnya yang dimiliki Zyro? Tentu saja kemudahan dalam menggunakan website buildernya. Saya yang dulu mikirnya kalau bikin website kudu harus paham koding yang banyak kode-kode itu lho, padahal dengan menggunakan Zyro seorang pemula sekalipun bisa menjadi mahir dalam membuat website.

Zyro sangat mudah untuk digunakan. Sejak pertama kali saya membuat akun, udah tinggal klak klik aja. Kamu hanya perlu hitungan menit untuk membuat website, apalagi sudah disediakan berbagai template siap pakai. Siapa sih yang gak kebantu banget dengan kemudahan yang dimiliki Zyro ini.


3. Punya Koleksi Template yang Keren dan Menarik

Di paragraf sebelumnya sudah saya singgung kalau Zyro ini memiliki banyak template siap pakai. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Zyro.

Template yang disediakan juga cocok untuk berbagai jenis website seperti website personal, website bisnis, website sosial, website fotografi, portofolio, toko online dan banyak lagi. Saat mendaftar akun pertama kali, silakan pilih Gunakan Template untuk mencoba template yang sudah siap pakai.

Template yang ada juga bergaya kekinian sekali, dengan konsep yang minimalis dan modern. Zyro memberikan kesan pada template sebagai template stylish dan profesional. Betapa Zyro sangat mengedepankan sisi estetika dari template yang mereka sediakan. Selain itu, desain website Zyro juga responsif atau mobile friendly. Jadi, situs web yang kamu buat akan otomatis menyesuaikan ukuran layar.

Sebenarnya ada banyak lagi keunggulan yang dimiliki Zyro, tetapi tiga hal itu yang paling menonjol dari semua keunggulan yang ada. Bagi kamu yang mungkin bingung untuk membangun sebuah website, jangan ragu lagi untuk menggunakan Zyro. Website builder Zyro tampil sederhana dan mudah dioperasikan bahkan bagi seorang pemula sekalipun.

Walaupun terbilang cukup terjangkau, Zyro tidak mengurangi sisi performa websitenya. Malahan website yang dibuat di Zyro dapat bekerja dengan bagus dan optimal. Didukung oleh hosting (layanan yang mengonlinekan website), website kamu akan bekerja dengan baik.

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Segera buat website kamu dengan menggunakan website builder Zyro. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya sobat.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama