Cipta Publishing: Jasa Penerbitan Jurnal Ilmiah

Daftar Isi [Tampil]
Jasa Penerbitan Jurnal Ilmiah


Jasa Penerbitan Jurnal Ilmiah - Selama beberapa tahun terakhir, saya berkutat dengan ajang perlombaan karya ilmiah. Sejak SMA sudah suka menulis hal tentang ilmiah dan bergabung dengan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR).

Beberapa kali pula saya ikut perlombaan karya ilmiah, hingga blog ini hadir untuk berbagi beberapa pengalaman tentang menulis karya ilmiah.

Jasa penerbitan jurnal ilmiah pun kerap ditawarkan oleh para akademisi. Beberapa dosen saya pula ada yang mengajak mahasiswa untuk menerbitkan jurnal ilmiah. Mulai dari yang mengeluarkan biaya, gratis submit dengan berbagai syarat tentunya sebuah proses atau usaha untuk terbitnya sebuah jurnal.

Mungkin kamu akan bertanya biaya penerbitan jurnal ilmiah itu apa saja sih? Nah, tenang dulu ya. Pada kesempatan kali ini Kuskus Pintar akan membahas mengenai Jasa Penerbitan Jurnal Ilmiah. Namun, sebelum membahasnya, kita baca dulu tentang biaya penerbitan jurnal ilmiah.

Biaya Penerbitan Jurnal Ilmiah

Ada tiga pokok biaya yang dikeluarkan untuk penerbitan sebuah jurnal ilmiah.

1. Biaya Editing Jurnal
Biaya pembuatan jurnal ilmiah yang pertama adalah biaya editing jurnal. Biaya pengeditan ini bukan sembarangan karena jurnal yang akan diterbitkan perlu dikoreksi dulu oleh editor ahli yang sesuai dengan topik penelitian tersebut. 

2. Biaya Review Jurnal
Setelah diedit oleh editor ahli, kemudian jurnal tersebut perlu direview kembali oleh para akademisi terkait kelebihan dan kekurangan yang ada. Maka, saat review kembali ini ada biaya juga yang dikeluarkan. 

3. Biaya Akses Jurnal
Biaya publikasi jurnal ilmiah yang ketiga adalah dari biaya akses jurnal. Pastinya kamu tidak ingin jurnal yang diterbitkan hanya terbit begitu saja untuk konsumsi pribadi atau konsumsi instansi sendiri. Alangkah lebih bagusnya karya ilmiah yang sudah dibuat bisa diakses oleh banyak orang dan tentunya diakses secara gratis.

Jasa Penerbitan Jurnal Ilmiah


Lalu, mungkin kamu akan bertanya-tanya adakah jasa publikasi jurnal murah dengan harga ramah kantong? Tentunya ada, asalkan cermat dalam memilih. Jangan sampai memilih harga murah tapi kualitasnya zonk.

Salah satu jasa penerbitan jurnal ilmiah yang bisa menjadi pilihan sobat intelektual adalah Cipta Publishing.

Cipta Publishing

Cipta Publishing merupakan sebuah instansi yang berdiri pada 6 Mei 2018 sebagai pemdampingan akademik. Ada tiga layanan yang diberikan yaitu Cipta Buku, Cipta Jurnal, dan Cipta Terjemahan.

Cipta Buku

Layanan jasa yang dihadirkan Cipta Publishing yang pertama adalah Cipta Buku. Layanan jasa yang satu ini bergerak dibidang penerbitan buku. Cipta Publishing berusaha menjadi jembatan bagi penulis yang ingin menerbitkan buku.

Buku yang diterbitkan tentunya memiliki ISBN sehingga bisa diakui secara nasional. Proses Paket penerbitan buku sendiri berada pada naungan CV Cipta Media Nusantara (Cipta Publishing Group). Berbagai paket yang diberikan mulai dari harga Rp5 juta untuk 100 buku.

Cipta Jurnal

Produk unggulan dari Cipta Publishing adalah Cipta Jurnal. Jurnal yang sudah dituliskan bisa diterbitkan melalui Cipta Publishing yang tentunya memiliki nomor ISSN.

Cipta Publishing fokus pada pendampingan publikasi karya ilmiah baik itu jurnal nasional maupun jurnal internasional. Jurnal yang akan ditebritkan pastinya akan melalui proses editing secara matang. Saat ini Cipta Publishing sudah banyak membantu para civitas akademika baik Dosen, Mahasiswa dan Peneliti yang ingin menerbitkan jurnal ilmiah.

Percayakan jurnal ilmiah sobat di Cipta Publishing karena mereka akan memberikan GARANSI UANG KEMBALI jika artikel sobat tidak terpublikasi. Beragam pilihan indeks jurnal yang bisa kamu pilih mulai dari DOI, Google Scholar, Scopus, DOAJ, Garuda, Springer, Sinta, dan lain-lain.

Cipta Terjemahan

Selain dua jasa yang telah disebutkan, Cipta Publishing juga menawarkan jasa penerjemah. Cipta Publishing menjamin jasa terjemahan (translation service) yang diberikan adalah jasa yang terbaik, professional, hasilnya akurat dan tentunya terpercaya. Sobat tak perlu khawatir harga yang dipatok juga terjangkau, serta waktu penerjemahan bisa disesuaikan dengan permintaan klien.

Bagi akademisi layanan jasa penerbitan jurnal ilmiah ini sangat membantu dalam menunjang aktivitasnya di dunia ilmiah seperti riset atau penelitian. Bagi kamu yang bingung mencari tempat untuk publikasi jurnal ilmiah, bisa menggunakan jasa dari Cipta Publishing. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post