3+ Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy yang Keren

Daftar isi [Tampil]
Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy
Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy

KuskusPintar.com - Mengetahui apa saja rekomendasi kelas Prakerja yang bisa dibeli atau dipelajari, adalah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan secara matang. Mau tidak mau, kamu harus memilih hanya beberapa kelas dari sekian banyak kelas yang disediakan. Maka dari itu, pemilihannya tentu tidak boleh sembarangan. 

Kamu pun harus memilih platform yang tepat untuk memilih kelas Prakerja. Misalnya saja, dengan memilih kelas di Skill Academy Prakerja. Di dalam Skill Academy, terdapat sejumlah kelas yang bisa dipilih dengan berbagai variasi harga. Materi yang bisa dipilih, pun sangat beragam. 

Dengan menggunakan Skill Academy, kamu bisa memilih kelas yang memang sesuai dengan minat dan bakatmu. Tentu saja, pada kelas yang mereka sediakan, sudah ada tutor atau pengajar yang sudah berpengalaman. Mereka akan melatihmu sesuai dengan kurikulum yang ditentukan oleh Prakerja. 

Kalau mau informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung cek Prakerja lewat Skill Academy. Di halaman awal, kamu akan menemukan sejumlah kelas yang bisa dipilih. Tapi sebelum memilihnya, ada baiknya untuk membaca secara cermat rekomendasi kelas yang ada di artikel ini. 

Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy

Ada banyak kelas pelatihan Prakerja online yang bisa kamu pilih di Skill Academy. Misalnya saja, ada kelas untuk belajar lebih jauh tentang content marketing, SEO, content writing, serta spesialis pemasaran. Ini, hanya salah satunya saja. Masih ada banyak lagi kelas lain yang disediakan. 

Adapun yang paling menjadi rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy, yakni sebagai berikut: 

1. Membuat Konten Pemasaran Media Sosial dengan Smartphone

Setelah kamu login Prakerja dan ingin memilih kelas yang ingin diikuti, ada baiknya untuk menjadikan kelas pembuatan konten pemasaran media sosial menggunakan smartphone, ada di top list yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya, kelas ini akan membuatmu lebih mudah membuat pemasaran. 

Rekomendasi kelas Prakerja ini, tentu didasari dengan serangkaian alasan. Adapun alasannya, yakni lebih mudah karena hanya butuh perangkat smartphone dan bisa lebih meningkatkan penjualan produk atau jasa karena sedikit-banyak belajar tentang pemasaran di media sosial. 
Materi yang nantinya bisa kamu dapatkan, ada banyak. Beberapa di antaranya adalah: 
  1. Pengenalan Instagram sebagai salah satu media online shop. 
  2. Menemukan produk yang tepat untuk dijual. 
  3. Mengetahui cara pembuatan konten yang tepat untuk berjualan di Instagram. 
  4. Promosi online shop.
  5. Video marketing. 
  6. Tips dan trik penggunaan smartphone untuk marketing. 
Dengan sejumlah materi di atas, tentu kamu bisa tambah pengetahuan tentang pemasaran. Kamu pun bisa langsung menerapkannya karena materi di atas, memang sangat aplikatif untuk semua kalangan.

2. Penulisan Naskah Iklan dan Penerapan SEO

Kedua, rekomendasi kelas Prakerja yang dapat kamu ambil adalah penulisan naskah iklan serta penerapan SEO. Kedua tema utama dalam kelas ini, sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi spesialis dalam dunia periklanan. Selain itu, keduanya memang sangat penting dalam dunia pemasaran atau periklanan.

Penulisan naskah iklan atau copywriting, dapat membuat seseorang yang awalnya tidak tertarik membeli, akhirnya jadi tertarik untuk menjadi salah satu konsumen baru. Sedangkan penerapan SEO, agar kamu bisa mengetahui apa yang sedang tren dan menjadikannya dasar pengambilan keputusan langkah pemasaran yang dilakukan. 

Demi tercapainya dua skill tersebut, kamu akan mendapatkan sejumlah materi seperti:
  1. Materi pengenalan serta pengetahuan dasar copywriting. 
  2. Langkah dasar penulisan naskah iklan di media digital dan media cetak. 
  3. Konsep dasar SEO. 
  4. Pengenalan SEO copywriting. 
  5. Optimasi off dan on-page website. 

3. Perancangan Perangkat Lunak dan Aplikasi

Ada yang ingin jadi desainer software atau UX designer? Kalau kamu orang dengan tujuan demikian, ada baiknya untuk beli pelatihan Prakerja di Skill Academy khusus untuk materi perancangan perangkat lunak dan aplikasi. Mengambil kelas ini, tentu saja sangat menguntungkan.

Kamu sudah tahu sendiri, sekarang sudah banyak hal yang sudah menggunakan aplikasi. Mulai dari belanja popok bayi sampai beli mobil milyaran pun, sekarang sudah bisa lewat aplikasi saja. Aplikasi, tentu akan memudahkan banyak orang untuk menjalani kehidupan sehari-hari. 

Nah, kalau kamu jadi desainer software, bisa dipastikan bahwa kamu bisa memberikan banyak jasa bagi orang-orang yang dipermudah hidupnya dan tentu saja, mendapatkan peluang penghasilan besar dari sana. Kebutuhan aplikasi, menurut beberapa penelitian, akan terus mengalami pertumbuhan serta pengembangan. 

Kamu bisa ambil kesempatan di sana. Salah satu cara yang dapat dilakukan, yakni dengan memilih rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy satu ini. Nantinya, kamu bisa mendapatkan materi seperti: 
  1. Pengenalan terhadap Agile. 
  2. Melakukan dan menjadi Agile. 
  3. Pengenalan Scrum serta perannya. 
  4. Pengantar dasar mengenai UX Designer. 
  5. Pemetaan customer journey. 
  6. Kerangka kerja desain user centric. 

4. Pembuatan Data Warehouse Bagi Arsitek Database

Ada satu lagi rekomendasi kelas Prakerja yang jangan sampai tidak dipertimbangkan. Kamu juga bisa memilih kelas pembuatan data warehouse. Apalagi bagi kamu yang ingin menjadi arsitek database yang cukup dikenal dengan sebutan data engineer. Bagi yang belum kenal pekerjaan ini, tentu sangat disayangkan.

Saat ini, hampir di belahan dunia manapun, pekerjaan data engineer sangat dibutuhkan. Seorang data engineer, memiliki peran penting guna memudahkan setiap proses penyusunan data dari suatu kumpulan besar data atau big data. Pasalnya, big data masih merupakan data kotor yang belum bisa dianalisis secara langsung.

Jika ingin menjadi data engineer, ada baiknya untuk memilih kelas ini. Nantinya, materi yang bisa kamu dapatkan yakni: 
  1. Pengenalan tentang data engineer. 
  2. Pengenalan tentang data warehouse. 
  3. Pengenalan dimensional modeling dan data modeling. 
  4. Media penyimpanan khusus data engineer. 
  5. Framework komputasi paralel. 
  6. Arsitektur ETL untuk big data. 
Silakan pilih salah satu dari banyaknya rekomendasi di atas. Setelah mengikuti kelasnya, kamu akan mendapatkan sertifikat Skill Academy yang bisa dijadikan salah satu pendukung dalam Curriculum Vitae (CV) yang kamu miliki. Dengan adanya sertifikat tersebut, kamu selangkah lebih maju untuk mendalami karir pilihanmu.


Silakan pantau media sosial Skill Academy untuk informasi terbaru mengenai kelas Prakerja ya. Demikian rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama