8 Jenis Kursus yang Paling Banyak Dicari

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Kursus yang Paling Banyak Dicari
8 Jenis Kursus yang Paling Banyak Dicari 

Di era yang semakin modern persaingan menjadi lebih sengit, untuk itu dibutuhkan skill khusus agar mampu bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat. Salah satu cara untuk mendapatkan skill khusus ini adalah dengan mengikuti kelas kursus. Penasaran dengan kelas kursus yang paling banyak dicari masyarakat? Yuk simak artikel ini sampai habis tak bersisa. 

Daftar Kursus yang Paling Banyak Dicari

Selain mengenyam pendidikan formal ternyata kursus juga sangat diperlukan loh guys. Manfaat dari kursus diantaranya adalah kamu bisa mendapatkan skill baru, membuka usaha sendiri, dan mendapatkan posisi di perusahaan yang lebih layak dengan gaji tinggi.

1. Kursus Bahasa Asing

Banyaknya perusahaan yang menjalin kerjasama dengan pihak International menuntut karyawannya untuk bisa bahasa asing minimal pasif. Kursus bahasa asing yang paling banyak diminati saat ini adalah bahasa Inggris, Jepang dan Mandarin. 

Jika berhasil menguasai bahasa asing dan mendapatkan sertifikat dari lembaga terpercaya bisa meningkatkan nilai kamu di mata perusahaan atau bisa juga membuka usaha translator.

2. Kursus Jahit

Kemampuan menjahit seseorang biasanya berdasarkan faktor "bakat". Mengambil kelas kursus jahit bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam hal menjahit, membuat pola, hingga mendesain baju sendiri. Kemampuan ini bisa kamu jadikan bekal untuk melamar pekerjaan di perusahaan garmen, atau membuka jasa jahit sendiri.

3. Kursus Komputer

Saat ini aktifitas pekerjaan banyak dilakukan dengan sistem komputerisasi. Pemandangan seseorang berhadapan dengan komputer sudah menjadi fenomena yang biasa. Tapi tidak semua orang mengerti cara mengoperasikan komputer. Karena itu kursus komputer sangat diperlukan selain untuk mempelajari soal komputer kamu juga bisa mendapatkan sertifikat yang akan berguna ketika mencari pekerjaan. 

4. Kursus Mengemudi Mobil

Kursus paling banyak dicari selanjutnya adalah kursus mobil. Kemampuan mengendarai satu ini banyak dicari karena saat ini masyarakat banyak yang mampu membeli mobil. Selain untuk mengendarai kendaraan pribadi kursus mengemudi juga berguna untuk mencari pekerjaan. 

Saat ini banyak sekali loker sopir yang membutuhkan kemampuan mengemudi yang baik seperti sopir truk box, sopir ekspedisi, sopir truk besar, sopir bus dan masih banyak lagi. Kursus mengemudi dari lembaga terdaftar dinilai lebih aman sebab dipandu oleh tenaga profesional dan memiliki rencana pelatihan dan jadwal yang tersusun secara sistematis. 

5. Kursus Memasak

Cabang kursus memasak ada banyak sekali mulai dari kursus teknik memotong bahan, kursus masakan western, kursus masakan oriental, kursus baking, kursus dessert, dan masih banyak lagi. 

Kursus memasak biasanya dibutuhkan untuk bisnis catering, hotel, restaurant, cafe, bakery, dan lain sebagainya. Kursus memasak bisa meningkatkan kemampuan serta kreativitas di bidang kuliner plusnya bisa mengantarkan kamu menjadi seorang chef terkenal dan profesional. 

6. Kursus Web Programming

Kursus programing dapat membantu pekerjaan kamu dalam membuat kode untuk menyelesaikan proyek baru yang berhubungan dengan IT. Memiliki skill di bidang ini dapat membantu menambah penghasilan, dan mudah dalam mendapat pekerjaan. Sebab tidak banyak orang yang paham tentang bahasa mesin. 

7. Kursus Vokal 

Kursus vokal biasa diambil oleh orang yang memiliki suara indah atau bakat menyanyi. Kursus ini diambil untuk meningkatkan kualitas suara, penempatan nada, serta mempelajari teknik teknik nyanyian sehingga suara yang dihasilkan ketika bernyanyi lebih baik dan jernih. 

Bernyanyi menggunakan teknik yang benar bisa memberikan manfaat diantaranya menguatkan otot jantung, meningkatkan aliran oksigen menuju otak, menimbulkan perasaan bahagia, meningkat sistem imun, dan membantu menghilangkan stres. 

8. Kursus MUA

Kursus yang paling banyak dicari selanjutnya adalah make up artist. Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan jasa ini untuk make up prewedding, tunangan, pernikahan, wisuda, foto kelompok, make up sebelum manggung dan masih banyak lagi. Bisnis MUA sangat menjanjikan, dan bisa dijadikan sebagai bisnis jangka panjang. 

Make up tidak hanya sekedar menempelkan bedak ke wajah ada beberapa teknik yang harus diketahui. Melalui kursus ini peserta mampu mengenali jenis dan fungsi dari make up, mengetahui jenis dan fungsi dari alat make up, mengetahui teknik make up yang baik dan benar serta bisa menerapkannya kepada orang lain.

Itulah tadi beberapa informasi seputar kursus yang paling banyak dicari. Di era seperti ini memiliki skil sangat dibutuhkan jika ingin bertahan. Mengandalkan paras saja tidak cukup untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat. Sekian dan terimakasih.  

3 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Bisa jadi peluang bisnis juga ya ini.

    BalasHapus
  2. Pilihan kursus memang sangat menjanjikan yaa untuk dijadikan kerjaan sampingan dan kerjaan utama. Apalagi kalau resign dari kantor..
    Nggak heran kalau pilihan kursus2 ini jadi andalan bangettt..

    BalasHapus
  3. Denga mengikuti kursus, itu akan menambah keterampilan kita dan tentunya apalabi jika itu memnag ditargetkan untuk mendapatkan rupiah 😉

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama