Jooble: Situs Pencari Lowongan Kerja yang Mudah

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Situs Pencari Lowongan Kerja
Situs Pencari Lowongan Kerja

Saya tau betul rasanya mencari-cari peluang kerja. Berbagai platform pasti dimanfaatkan oleh mereka yang tengah mencari lowongan kerja, termasuk saya. Mulai dari sosial media seperti Facebook dan Instagram, dari teman ke teman, internet, hingga website khusus lowongan kerja.

Saya pernah berpikir, "Apakah sehabis lulus kuliah ini saya mampu bersaing dengan angkatan kerja seusia saya?" Memikirkannya saja sudah bikin saya pusing, itu baru lulusan dari angkatan saya belum angkatan lainnya. Ya wajar saja jika saat melamar kerja banyak "Meme" para job seeker yang mengantri. Bukan hanya satu atau dua orang, nanti akan ada banyak sekali orang-orang yang berhamburan menunggu panggilan.

Kabar bahagianya, saat ini kita diuntungkan dengan kehadiran teknologi. Pelan-pelan kita bisa melamar kerja secara online seperti langsung apply di platform lowongan kerja, kirim email, bahkan bisa jadi kita melamar langsung lewat WhatsApp (aplikasi pesan singkat online).

Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk mencari lowongan kerja adalah Jooble. Situs Pencari Lowongan Kerja yang satu ini, cara kerjanya mirip dengan Search Engine seperti Google, Bing, Opera Mini dan sejenisnya.

Sama halnya dengan Google, Jooble juga dapat digunakan dengan mudah. Si pengguna tinggal mengetikkan kata-kata yang ingin ia cari. Jika Google akan menampilkan informasi mengenai segala hal, maka Jooble akan memberikan informasi spesifik yaitu khusus informasi mengenai lowongan kerja.

Jooble adalah Situs Pencari Lowongan Kerja yang Mudah Digunakan

Jooble
Jooble

Cara kerja Jooble terbilang mudah karena situs pencari lowongan kerja ini dapat membantu kamu dengan sekali pencarian, terlepas dari tempat tinggal, bahasa, agama atau keyakinan, dan warna kulit. Ternyata selain Indonesia, jaringan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini juga menjangkau banyak negara di benua Eropa, Amerika, Afrika, Oseania, dan Asia.

Wow ternyata situs ini udah mendunia dan dipakai oleh orang-orang di luar sana. Yakin mau ketinggalan?

Baca juga:

Selain itu, Jooble juga memberi kesempatan kepada siapapun untuk mendapat informasi terkait lowongan kerja. Di Jooble kamu bisa menumakan menu “Lowongan Pekerjaan Populer” yang tidak terkait dengan jenjang apapun misalnya keterangan lulusan SMA atau SMK, tanpa ijazah, karyawan pabrik dan lainnya. Artinya siapapun bisa memperoleh informasi lowongan kerja, bukan hanya bagi mereka yang bergelar sarjana.

“Kami membuat alat sederhana dan intuitif untuk membantu setiap orang menemukan pekerjaan yang tepat, sesuai dengan keahlian, pengetahuan, tempat tinggal, atau kriteria relevan lainnya. Kami menghilangkan hambatan teknis (misalnya, klik mouse ekstra, kompleksitas teknis atau perantara yang tidak perlu) untuk kandidat dalam mencari pekerjaan baru,” tegas Jooble mengenai cara mereka untuk mencapai visi atau tujuannya.

Bagaimana? Apakah kamu mau mencoba Jooble, Situs Pencari Lowongan Kerja yang sangat mudah ini? Cobain dulu yuk sob. Kamu bisa dengan mudah mengunjungi Jooble di https://id.jooble.org. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat ya.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama