KPI Software Online untuk Memudahkan Penilaian Kinerja

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
KPI Software Online
KPI Software Online

Bagi pebisnis, penting sekali untuk melihat kondisi kesehatan keuangan perusahaan yang ia miliki. Sejauh mana perusahaannya berkembang, kinerja karyawan, grafik penjualan dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai KPI Software online yang membantu untuk mengukur kinerja karyawan di perusahaanmu.

Key performance indicator (KPI) sudah lama digunakan perusahaan untuk mengukur atau menilai kinerja karyawan. Namun, pada perkembangannya, sistem penilaian karyawan menjadi jauh lebih kompleks. Hal ini dipersulit dengan jumlah karyawan yang kian bertambah seiring pertumbuhan perusahaan. 

Untuk itu, banyak perusahaan mulai menggunakan KPI software online yang dinilai lebih mudah dari penilaian menggunakan KPI manual. Ingin tahu lebih lengkap mengenai software ini? Check this out!

Keunggulan KPI Software Online

KPI Software dinilai mampu melakukan pengumpulan data dengan menyediakan wadah penyimpanan untuk mengelola serta menganalisis data kinerja karyawan. Software ini didukung dengan sistem penyimpanan khusus yang dijamin kerahasian dan keamanannya. Otomatisasi proses melalui sistem lebih efektif dibandingkan menggunakan metode manual yang berpotensi terjadi kesalahan atau kebocoran data.

Baca juga yuk: langkah awal memulai bisnis online

Apa yang membuat KPI Software online dinilai lebih ampuh dan lebih baik dibandingkan KPI pada umumnya? Berikut ini adalah uraian singkatnya! 

1. Memantau Perkembangan Kinerja Real Time

Memantau perkembangan kinerja merupakan hal yang sangat penting karena hal ini akan menentukan keberhasilan atau kegagalan. KPI inilah yang akan memberikan informasi mengenai berkelanjutan kinerja serta  evaluasi rutin guna peningkatan kualitas operasional. Contohnya, divisi sales mengalami kerugian akhir tahun, maka perusahaan akan menggunakan hasil KPI untuk meninjau lebih jauh mengenai kerugian yang berlangsung.

2. Efisien dan Praktis

KPI Software mampu menyusun laporan otomatis dengan ringkasan dan informasi rinci. Laporan ini akan menggambarkan kondisi, kinerja, serta pencapaian tujuan. Laporan otomatis ini bisa di-export  ke format PDF sehingga mudah untuk disimpan, dikirim, serta dicetak jika perusahaan butuh versi dokumen fisik. 


3. Membantu Mengambil Keputusan

Setiap perusahaan pasti akan mengambil sebuah keputusan untuk keperluan bisnis. Pengambilan keputusan harus berdasarkan data dan informasi yang valid. Inilah keunggulan lain dari KPI Software. Karena KPI Software dapat membuat laporan otomatis dengan data yang valid, tentu keputusan yang akan diambil melalui laporan tersebut tidak perlu diragukan validitasnya.

Berdasarkan penjelasan singkat mengenai keunggulan KPI Software, maka dapat disimpulkan jika KPI Software akan mempermudah penilaian kinerja karyawan jauh lebih mudah. Penilaian kinerja yang dilakukan dengan tepat dan kontinu akan menjadikan perusahaan terus berkembang dari waktu ke waktu.  

Perusahaan juga bisa menggunakan KPI Software dari vendor luar jika tidak mampu mengembangkan KPI Software sendiri. Salah satunya adalah KPI Software dari LinovHR. LinovHR sendiri merupakan vendor Aplikasi HR terpercaya yang sudah banyak digunakan di berbagai perusahaan. 

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan KPI Software di perusahaan kamu? Implementasi KPI Software tentu bisa membawa perubahan besar bagi perusahaanmu dibandingkan mengandalkan penilaian manual. Melalui penilaian yang lebih sistematis, perusahaan kamu bisa meningkatkan kualitas secara kontinu. 

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama