5 Ide Kegiatan yang Dilakukan Saat Libur Sekolah

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Kegiatan yang Dilakukan Saat Libur Sekolah

Hari libur adalah hari bahagia sedunia, itu menurutku. Ya, paling tidak saya dan kamu punya waktu sekadar lepas dari rutinitas sekolah, kuliah, kantor, kerja, dan lain-lain. Ide kegiatan yang dilakukan saat libur sekolah yang akan Kuskus Pintar bagikan, patut kamu coba nantinya untuk mengisi waktu libur.

Tentu saja, tanggal merah 2021 akan menjadi buruan yang mantap untuk kita lingkari hingga memasang alarm di tanggal-tanggal mendekati libur sekolah dan kerja.

$ads={1}

Betapa tidak, bagi keluarga yang cukup padat aktivitas di dunia kerja, hari libur menjadi hari yang teramat indah untuk merehatkan sejenak pikiran. Refreshing bersama keluarga menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Libur ke rumah nenek, ouh tentu saja ini juga selalu yang dirindukan bagi keluarga perantau.

Ada banyak yang bisa teman-teman lakukan saat libur sekolah telah tiba. Tidak melulu soal berwisata atau berliburan ke kampung halaman, ide kegiatan yang sederhana ini juga cocok menemani hari liburmu biar makin asyik.


Ide Kegiatan yang Dilakukan Saat Libur Sekolah

Penasaran ada apa aja nih ide kegiatan yang dilakukaan saat hari libur sekolah? Yuk intip rekomendasi dari Kuskus Pintar di bawah ini.

1. Ngedate Bareng Keluarga

Ide kegiatan yang dilakukan saat libur sekolah yang pertama adalah ngedate bareng keluarga. Maksudnya adalah kamu bisa menciptakan momen layaknya "Ngedate bareng doi" yang romantis. Nah, ini bedanya kamu lakukan bareng keluarga. Bisa dengan memasak bareng hingga makan bareng.

Apa bedanya dengan hari-hari biasanya? Khusus di hari libur bisa masak makanan favorit keluarga yang mungkin jarang dimasak di hari biasanya karena cukup menyita waktu. Makanan apa tuh favorit? Bisa bikin rendang huaa mantap.

2. Membuat Kue dan Cemilan

Kegiatan yang Dilakukan Saat Libur Sekolah

Hari libur gabut? Gih ajak emak, adik perempuan atau kakak perempuanmu berkreasi di dapur. Tak jarang adik lelaki saya juga ikutan masak-masak kue lo. Jadi, si adik saya ini kebagian untuk gulung-gulung kue kalau lagi bikin kue kering.

Bikin kue dan cemilan buatan sendiri adalah suatu hal yang nikmat bukan? Catet nih tanggal mainnya ya di tanggal merah di hari libur yang pastinya. Percayalah kegiatan di hari libur dengan masak-masak itu asyik banget.

Bentar lagi mau libur sekolah, baca dulu Sekolah Cambridge di Bandung

3. Berkebun

Kemarin, sempat heboh yang namanya Janda Bolong. Eitts, bukan janda dalam arti sesungguhnya. Tetapi, Janda Bolong yang saya maksud adalah nama tumbuhan jenis keladi. Koleksi tanaman punya teman saya sungguh banyak sobat Kuskus Pintar. Hampir sekeliling rumah ada tanaman jenis keladi ini, termasuk Janda Bolong. Tanaman miliknya ada di bagian halaman depan hingga belakang.

Melihat koleksi teman saya ini, kayaknya asyik nih untuk mengisi kegiatan yang dilakukan saat libur sekolah. Kamu mau tanam apa?

Tidak hanya itu, kamu juga berkebung layaknya kebun sesungguhnya seperti menanam cabe, tomat, kacang-kacangan dan lain-lain. Menanam bersama keluarga pasti sangat mengasyikkan.

4. Merias Rumah Biar Mewah

Wow, keren gak sih ide kegiatan yang satu ini? Betul banget, kamu bisa merias rumah biar makin nyaman. Mewah di sini lebih ke arah "Nyaman" ya sobat. Bukan berarti kamu perlu mengubah rumah menjadi hotel berbintang.

Biar pun sederhana, rumah jika dirias kembali akan terlihat mewah. Bisa dengan memberikan polesan cat baru, menata foto, mengganti aksesoris dan dekorasi rumah. Bahkan kamu bisa lo membuat kerajinan tangan bersama keluarga biar rumah semakin lebih indah.

5. Menikmati Hobi di Hari Libur

Salah satu cara mengisi liburan sekolah yang bermanfaat adalah dengan menikmati hobi. Barang kali, di hari-hari biasanya momen menikmati hobi tidak bisa kamu lakukan. Nah, kamu bisa lo untuk membuat rencana menikmati hobi di hari libur.

Apakah kamu suka memancing? Kayaknya asyik banget tuh, memancing bersama keluarga di kolam tempat pemancingan ikan.

Selain itu, kamu bisa juga menonton film ala-ala bioskop di rumah. Banyak deh ide kegiatan yang dilakukan saat libur sekolah.

$ads={2}

Hari libur merupakan momen yang selalu ditunggu oleh banyak orang. Yuk, intip tanggal merah 2021 di kalender milikmu. Segera rencanakan kegiatan asyik bersama keluarga.

Demikian artikel mengenai 5 Ide Kegiatan yang Dilakukan Saat Libur Sekolah dari Kuskus Pintar. Semoga bermanfaat, selamat merayakan hari libur.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama