Ada 5+ Akibat Makan Saat Jam Belajar Berlangsung

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Akibat Makan Saat Jam Belajar Berlangsung


Setiap orang punya masa-masa saat ia sekolah. Masa di mana pernah melakukan kesalahan seperti makan saat jam belajar, membuang sampah sembarangan. Lantas bagaimana akibat makan saat jam belajar berlangsung ?

Pasti ada akibatnya ya sobatku. Hargai guru yang sedang mengajar itu penting lho, kecuali ketika guru yang memperbolehkannya ya hihi. Setelah sebelumnya saya membahas tentang akibat membuang sampah sembarangan di sekolah, kali ini akan membahas tentang akibat makan saat kamu masih belajar di kelas.

$ads={1}

Apakah Siswa dapat Belajar meskipun Belum Makan?

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ketika anak tidak makan saat jam sarapan di pagi hari, maka akan mempengaruhi proses belajar.

Salah satu penelitian tersebut adalah penelitian yang dilakukan oleh Eva Patmawati tentang hubungan sarapan pagi, aktivitas belajar dan hasil belajar. Ternyata ada pengaruh signifikan, artinya ketika siswa tidak sarapan pagi makan akan mempengaruhi proses belajar dan berimbas pada hasil belajar.

Yuk jangan lupa sarapan pagi biar gak makan pada saat jam belajar berlangsung. Lalu, kalau udah terjadi apa akibatnya? Simak terus artikel ini ya sobat.


Berikut Akibat Makan Saat Jam Belajar Berlangsung


Akibat makan saat jam belajar berlangsung berikut ini, saya rangkum atas dasar pengalaman dan pengamatan selama ini. Tolong selalu diingat ya.

1. Kena Tegur Guru

Akibat yang pertama ini cukup ringan. Kamu hanya ditegur oleh guru. Seperti ini, "Reskia, stop makan di kelas." Kalau udah ditegur ya stop sob, jangan malah dilanjutkan. Dasar ya hehe.

2. Kena Lempar Spidol

Guru sedang asyik menulis di papan tulis, eh tiba-tiba di belakag ada bunyi kriukk-kriukk makan kerupuk. Duh, auto kamu kena lempar spidol sama guru kamu. Biasanya akibat seperti ini juga guru terapkan ketika ada rombongan yang ribut di belakang.

3. Disuruh Keluar Kelas

Wow, ini akibat makan saat jam belajar berlangsung yang sudah cukup keras. Guru kamu adalah tipe yang disiplin, dan tegas. Walaupun makan di saat lapar itu sangat boleh, tetapi jika makannya di kelas tentu mengganggu kenyamanan. Kamu biasanya akan diusir oleh guru untuk makan di luar kelas saja. Apalagi ketika sebelum memulai pembelajaran selama satu semester, guru sudah membagikan larangan makan dan minum di dalam kelas. Ya tinggal tunggu saja sanksinya.


4. Disuruh Selesain Makanannya

Ada juga guru yang berbaik hati untuk menyuruh kamu menyelesaikan makan makanan yang sudah kamu bawa atau beli. Biasanya guru akan bilang, "Kita istirahat dulu ya 10 menit, kalau yang mau makan ya makan. Ke kantin juga boleh." Jajan saat jam pelajaran merupakan tindakan yang melanggar, tetapi jika sudah diperbolehkan ya tidak menjadi masalah lagi.

5. Guru Tidak Mood Mengajar Lagi

Ada beberapa guru juga yang langsung tidak mood mengajar, saat siswanya tidak disiplin, banyak ngobrol di kelas alias ribut, tidur di kelas, makan di kelas, apalagi terlambat. Ya bisa jadi guru kamu hanya memberikan tugas, lalu pergi lagi ke kantor.

6. Teman Terganggu

Akibat makan saat jam belajar berlangsung selanjutnya adalah teman terganggu. Saat guru tidak memperhatikan kamu yang duduk di belakang sambil makan, tetapi mungkin teman di samping kamu yang melihat dan merasa terganggu. Dia yang ingin fokus merasa terganggu, duh jangan ya.

Demikian ada 6 akibat makan saat jam belajar berlangsung. Saran saya, kamu maksimalkan waktu yang dimiliki seperti makan sebelum kelas berlangsung dan makan saat jam istirahat. Percaya deh kamu bakal kenyang. Ingat selalu, perut kenyang hatipun senang hehe. Terima kasih, semoga bermanfaat ya.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama