5 Rekomendasi Sekolah Cambridge di Bandung

Daftar isi [Tampil]
Sekolah Cambridge di Bandung


Bandung, salah satu kota besar yang ada di Pulau Jawa. Bertempat di Provinsi Jawa Barat, Bandung punya banyak sekolah yang bagus untuk kamu yang sebentar lagi ingin masuk sekolah entah itu SD, SMP, atau jenjang SMA. Kali ini Kuskus Pintar akan membedah mengenai Sekolah Cambridge di Bandung. Simak sampai habis ya gaess.

$ads={1}

Siapa yang tak ingin menyekolahkan anaknya di sekolah pilihan, ya sekolah dengan fasilitas, guru, sarana dan prasarana yang lengkap dan bagus. Tentu, semua orang tua mendambakan sekolah demikian sebagai sekolah anaknya. Saya juga gitu kalo dah nikah dan punya anak huaaa.

Cambridge School adalah sekolah yang menerapkan kurikulum internasional yang dikenal dengan kurikulum Cambridge International. Lengkapnya, Cambridge Assessment International Education. Tetapi, orang-orang akan menyingkatnya menjadi kurikulum Cambridge International.

Saat ini di Indonesia ada 218 sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge International, paparan dari Ben Schmit, Regional Director Southeast and Pasific Cambridge International yang dilansir dari Kumparan.com.

Apakah kamu sedang mencari Sekolah Cambridge di Bandung? Tenang saja, karena di Bandung sudah ada sekolah dengan kurikulum Cambridge International. Kuskus Pintar sudah merangkum informasi tersebut di artikel ini.

Ini Rekomendasi Sekolah Cambridge di Bandung

Sekolah Cambridge berikut ini sudah dihimpun dari berbagai sumber termasuk dari website utama dari sekolahnya ataupun website-website lainnya yang mempublikasi tentang Sekolah Cambridge di Bandung.

1. Pesantren Al - Irsyad Satya Islamic School (AIS)

Al - Irsyad Satya Islamic School (AIS) merupakan sekolah sekaligus pesantren yang telah menerapkan kurikulum internasional. Sekolah Cambridge di Bandung satu ini punya keunikan tersendiri, dimana Al-Irsyad tidak hanya berfokus pada penanaman ilmu duniawi semata tetapi juga menekankan ilmu akhirat atau penekanan pada ilmu agama.

Al - Irsyad Satya Islamic School memiliki cita-cita yang mulia untuk menjadi institusi pendidikan kelas dunia yang memberikan kesempatan bagi siswanya menyicip rasanya sekolah dengan standar internasional. Sekolah ini telah tumbuh sejak tahun 2007 yang InsyaAllah bisa melahirkan siswa-siswa berprestasi dan menjadi Khalifah Fil-Ard di Indonesia.

Cambridge International School Indonesia yang satu ini berada di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Kamu bisa melihat informasi lengkapnya di website https://www.alirsyadsatya.sch.id ya. Ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa juga lo, cek segera ya sobat.

2. Al-Lathif Islamic School (AIS) Bandung

Sekolah Cambridge di Bandung rekomendasi kedua adalah Al-Lathif Islamic School (AIS) Bandung. Al-Lathif Islamic School merupakan Sekolah Islam bertaraf internasional yang sudah menerapkan kurikulum Cambridge.

Sekolah ini tidak hanya mempelajari tentang ilmu pengetahuan duniawi saja, tetapi juga mengedepankan pendidikan Islam yang terpadu untuk pembentukan karakter anak. Sekolah ini hadir mulai dari jenjang Preschool (TK), Primary School (SD) dan Secondary School (SMP-SMA) untuk pendidikan anak sobat atau untuk kamu.

Dengan didukung oleh tim pendidikan, psikolog, guru atau ustadz/ustadzah, serta dokter yang ahli di bidangnya, Insya Allah sekolah ini optimis melahirkan generasi cemerlang bahkan sebagai Tahfidz Quran. Sekolah ini tumbuh menjadi sebuah sekolah Islam unggulan di Kota Bandung.

Kamu bisa menemui sekolah ini di alamat Jalan Cipedes Selatan Nomor 85, Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Bisa hubungi nomor (022) 82602738 atau kunjungi website https://allathif.sch.id untuk info lebih lanjut.


Sekolah Berasrama di Bandung

Apakah kamu mencari sekolah dengan fasilitas asrama? Jika iya, berikut nomor 3 telah melengkapi sekolahnya dengan fasilitas asrama. Intip di bawah ini.

3. Sekolah Pribadi Bandung

Sekolah Pribadi Bandung atau dikenal juga dengan Pribadi Bilingual Boarding School sudah menggunakan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional. Sistem pembelajaran yang ada di sekolah ini juga masih mengikuti aturan dari dinas pendidikan. Sekolah ini menyediakan jenjang SD hingga SMA.

Sekolah Pribadi Bandung sudah banyak mencetak siswa-siswa yang berprestasi, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Berbeda dari sekolah atau lembaga pada umumnya, Pribadi Bilingual Boarding School Bandung menerapkan dua bahasa saat kegiatan belajar mengajarnya yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasinya lebih lanjut, bisa langsung membukan laman website resminya di sini http://www.pribadibandung.sch.id oke.

Lengkap deh infonya, mulai dari profil sekolah, biaya sekolah Pribadi Bandung, prestasi siswa, alumni mereka, prosedur pendaftaran, alamat sekolah, kontak yang bisa dihubungi dan lain-lain.

4. Playgroup atau Taman Kanak-kanak (TK) Cambridge International School Bandung

Sekolah Cambridge di Bandung selanjutnya adalah Playgroup atau TK yang berada di Jalan Sultan Tirtayasa Nomor 15, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Bagi kamu yang punya adik kecil atau anak yang sebentar lagi memasuki usia sekolah, tak ada salahnya untuk mencoba disekolahkan di sekolah ini. TK yang berada di Jalan Sultan Tirtayasa ini telah menerapkan kurikulum Cambridge. Informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor ini (022) 4234317.

5. Bina Bangsa School

Bina Bangsa School atau disingkat BBS merupakan sekolah internasional di Bandung yang telah menerapkan kurikulum Cambridge International. Sekolah ini tersebar di beberapa titik kota besar di Pulau Jawa termasuk di Bandung. Bina Bangsa School di Bandung didirikan pada tahun 2008 yang bertempat di  Jalan Sentra Dago Pakar Raya, Blk. F Resor Dago Pakar Raya No.1, Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tentu sekolah ini menerapkan Cambridge Assessment International Education dengan peraturan yang cukup ketat demi menjaga kualitas terbaik bagi siswanya.

Sekolah ini juga menerapkan dwi bahasa dengan setidaknya setiap kelas ada satu guru Bahasa Indonesia dan satu guru Bahasa Inggris. Yuk cari tahu informasinya di binabangsaschool.com ya.

Kamu juga bisa menghubungi di nomor ini (022) 2531100.


Oiya, perlu kamu ketahui bahwa kemungkinan akan terus berkembang sekolah-sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge di Bandung atau daerah-daerah lainnya. Kamu bisa cari informasi mengenai Sekolah Cambridge di Bandung di sini: https://www.cambridgeinternational.org

Demikian artikel mengenai beberapa sekolah dengan Cambridge di Bandung. Semoga bermanfaat ya.
Lebih baru Lebih lama