Jual Pakan Ternak Boyolali Eceran & Partai Terdekat

Daftar isi [Tampil]
Jual Pakan Ternak Boyolali


Tidak hanya manusia yang perlu makan untuk hidup, ternak yang kita punya juga demikian. Apakah kamu saat ini beternak ayam, sapi, lele, kambing, kucing, burung, ikan di daerah Boyolali ? Jika iya, mari simak beberapa orang atau toko yang jual pakan ternak Boyolali berikut ini.

$ads={1}

Sebelum jauh membahas tentang jual pakan ternak, saya ingin menekankan bahwa dalam pemberian pakan ternak sobat perlu memperhatikan tiga jenis pakan secara umum berikut ini.

Jenis Pakan Ternak yang Perlu Diketahui

Apa saja yuk dibaca sampai habis.

1. Pakan Hijauan

Sebelum membeli di toko yang jual pakan ternak Boyolali, kamu perlu tahu dulu jenis pakan hijauan. Bagi kamu yang beternak sapi, kambing, dan ternak lainnya yang membutuhkan asupan pakan hijauan perlu tau dengan jenis pakan yang satu ini.

Ada dua jenis pakan hijauan untuk ternak kamu seperti rerumputan dan jenis daun-daunan. Jenis rerumputan yang bagus untuk ternak sapi atau kambing adalah rumput gajah, rumput benggala, dan rumput lainnya. 

Jika pakan hijauan dari dedaunan bisa pilih  daun dadap, daun kayu santen, daun gamal, daun lantoro, daun turi, dan banyak lagi. Pastikan jika membeli pakan hijauan pertimbangkan harga hijauannya. Semakin jauh tempat kamu membeli maka akan semakin berkurang pula tingkat kesegaran pakan hijauan untuk ternak kamu.

2. Pakan Kosentrat (Penguat)

Pakan ternak yang selanjutnya perlu kamu ketahui adalah pakan kosentrat atau pakan penguat untuk ternak. Ketimbang pakan hijauan, pakan jenis ini relatif lebih mahal harganya. Pakan kosentrat merupakan jenis pakan yang punya gizi tinggi dengan kandungan serat kasar, sehingga mempermudah ternak mencerna pakan jenis ini (khusus bagi kamu yang beternak hewan berkaki empat seperti kambing dan sapi).

Sebelum membeli pakan jenis ini kamu perlu mengetahui kebutuhan gizi dari ternak yang kamu miliki. Apa saja yang dipertimbangkan? Perlu memperhatikan umur ternak, jenis ternak, produksi susu bagi ternak dan lain sebagainya.

3. Pakan Tambahan

Jangan abai dengan jenis pakan yang satu ini. Pakan tambahan ini bisa dibilang bukan pakan utama bagi ternak kita tapi penting untuk tumbuh kembang dan kesehatannya. Jika kamu peternak ayam, pakan tambahan yang bisa diberikan seperti vitamin Vitachick dan Vitastress yang bagus untuk antibiotik ayam. Neobro juga bisa menjadi vitamin untuk menggemukkan ayam dan banyak lagi deh.

Pakan tambahan ini mencakup kebutuhan vitamin, mineral, protein, bagi ternak.


Jual Pakan Ternak Boyolali

Bagi kamu yang sedang beternak, bisa baca beberapa toko yang jual pakan ternak Boyolali rangkuman dari Kuskus Pintar. Mulai dari penjual pakan ternak ikan, ayam, kambing, sapi, kucing dan lain sebagainya. Semoga beberapa toko di bawah ini menjawab kebutuhan pakan ternakmu.

1. Kios Pakan Ternak "Tori No Esa" Boyolali

Jual Pakan Ternak Boyolali


Saya cukup takjub mendengar nama kios jual pakan ternak yang satu ini. Tori No Esa ditulis menggunakan huruf Jepang ini punya keunikannya tersendiri. Tempat jual pakan ternak Tori No Esa menyediakan berbagai kebutuhan ternak kamu seperti pakan burung, pakan ternak ayam, pakan kucing dan banyak lagi.

Bertempat di RT. 04/RW. 08, Kadus IV, Dusun 4, Mudal, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali ini bisa kamu temui dengan mudah. Kios pakan ternak Tori No Esa selalu buka kecuali jika ada kepentingan keluarga. Kamu juga bisa menghubungi mereka di nomor 0857-1568-6309.

2. Rojo Koyo Jual Pakan Ternak Partai Besar di Boyolali

Apakah kamu punya banyak ternak? Jika ingin membeli dengan harga yang lebih murah, bisa beli secara partai besar (borongan) di Rojo Koyo Boyolali ini. Distributor pakan ternak Rojo Koyo juga melayani kamu yang ingin membeli secara eceran.

Jual pakan ternak Boyolali diperoleh langsung dari pabrik sehingga harga yang ditawarkan bisa lebih murah. Apa saja yang mereka jual? Wah banyak sekali mulai pakan ternak untuk menggemukkan sapi, pakan konsentrat itik petelur, pakan ternak ayam broiler, pakan burung puyuh petelur dan lain-lain.

Kamu bisa menghubungi Rojo Koyo di nomor 081226236045. Alamat lengkapnya berada di Jalan Tentara pelajar, Kiringan, Boyolali. Rojo Koyo siap antar untuk area Boyolali, Salatiga, Klaten, dan Sragen.


Jual pakan Ternak terdekat di Boyolali

Masih ingin tahu toko yang menjual aneka pakan ternak terdekat di Boyolali? Kamu bisa simak rekomendasi selanjutnya ini.

3. Toko Pakan Ternak Boyolali "Aksadama Rooster"

Berikan pakan terbaik untuk ayam kamu dengan membelinya di Toko Aksadama Rooster. Toko ini menjual pakan ternak seperti Katul Poles, Katul sedang (petelur), Katul sedang (pedaging), Tepung Cangkang Telur, Jagung giling menir, Katul Jagung, Jagung giling halus, Jagung giling pecah dan lain-lain.

Informasi lebih lanjut bisa langsung cek Facebook Aksadama Rooster atau hubungi nomor 081542213596.

4. Jual Pakan Ternak Boyolali "Rahayu Mulyo"

Jual Pakan Ternak Boyolali


Rahayu Mulyo merupakan tempat yang menjual berbagai kebutuhan pakan ternak. Di sini kamu bisa membeli secara partai maupun eceran. Beralamat di Jalan Pantaran KM 03, Kembang, Ampel - Boyolali, tepatnya berada di depan Balai Desa Kembang kamu bisa menemukan Rahayu Mulyo.

Pakan ternak apa saja yang dijual? Rahayu Mulyo sedia berbagai jenis pakai seperti Pakan jenis Wheat Bran Daun, Bran Kepala Kuda, Pollard tongkat mas, Pakan untuk bebek dan enthok serta lainnya.

Jika berminat bisa hubungi via WA 082181918694.

Mungkin kamu sedang mencari Pakan Ternak di Pacitan, bisa baca artikel mengenai Jual Pakan Ternak di Pacitan ini.

5. Toko Pakan Ayam Pak Tris Ngebong

Memilih pakan ternak ayam, tentu tidak boleh asal pilih. Berikanlah yang terbaik untuk ayam kamu. Jika kamu mencari jual pakan ternak Boyolali yang sedia pakan ayam, maka Toko Pakan Ayam Pak Tris Ngebong solusinya.

Toko pakan ayam ini sedia berbagai pakan ternak ayam hingga aksesori ayam.

Jika ayam kamu sakit, jangan ragu untuk membelinya di toko ini. Pak Tris menyediakan  obat penyakit ayam seperti berikut:
  • korep
  • bubul
  • snot
  • kuning
  • pemacek
  • cacingan
  • ngorok
  • dll

Toko Pakan Ayam Pak Tris juga menyediakan aksesoris ayam seperti kiso, ancak, pisau jalu, shampo ayam, buntel jalu, busa, dll.

$ads={2}

Toko ini bisa dengan mudah kamu temui di Jalan Kates, Pasar Ngebong, Pulisen, Boyolali. Informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 0811-2653-151.

Demikian informasi mengenai Jual Pakan Ternak Boyolali baik eceran maupun partai terdekat dari tempat tinggal kamu di Boyolali. Semoga bisa bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama