10 Cara Menghasilkan Uang Ala Mahasiswa Pelajar dari Internet

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Cara Menghasilkan Uang Ala Mahasiswa
Cara Menghasilkan Uang Ala Mahasiswa Pelajar

Seorang mahasiswa sudah dikatakan mampu untuk hidup mandiri. Mengatur segala kebutuhannya, tanpa perlu minta mama yang carikan "Seragam Sekolah" seperti waktu sekolah dulu. Bagi kamu seorang mahasiswa, coba deh ikuti cara menghasilkan uang ala mahasiswa dari Kuskus Pintarini.

$ads={1}

Bukan karena tanggal tua saya menuliskan ini hehe. Saya ingin berbagi bagaimana caranya bisa kuliah sambil menghasilkan uang. Tidak hanya bisa diterapkan oleh mahasiswa, beberapa cara berikut ini bisa juga diterapkan oleh kamu yang masih pelajar ataupun sudah lulus dari kuliah.

Mungkin ada pelajar yang bertanya perihal, "Cara menambah uang jajan untuk pelajar?" Nah di artikel kali ini juga bisa lo kamu terapkan.

Cara Menghasilkan Uang Ala Mahasiswa dari Internet

Penasaran bagaimana keseruan cara untuk mendapatkan uang dari internet ala mahasiswa? Ini dia penjelasan lengkapnya.

1. Ikut Lomba & Event

Whatt, bagaimana mungkin lomba bisa menjadi ladang penghasilan? Hal ini mungkin saja terjadi, karena ketika kita menang pasti ada hadiah yang diperoleh. Salah satu bentuk hadiah yang biasanya diberikan oleh panitia adalah uang.

Bahkan dulu sewaktu saya SMA pernah kalah ikut lomba malah tetap diberikan hadiah berupa uang. Niqmat sekali wkwk.

Selain, mengikuti lomba yang sifatnya berkompetisi antar peserta, bagi seorang mahasiswa ada juga lo cara lain untuk memperoleh uang yang sifatnya seperti membangun sebuah usaha dengan dana dari pemerintah.

Penasaran bagaimana? Selengkapnya sudah saya rangkum di artikel 3 Bantuan Modal Usaha untuk Mahasiswa ini.

Kamu juga bisa mengikuti event yang dilaksanakan secara online seperti quiz, challenge, dan lain-lain. Siapa taukan kamu beruntung!

2. BuzzeRP

Cara menghasilkan uang ala mahasiswa dari internet yang kedua adalah dengan menjadi buzzer. Sebenarnya subjudul ini agak sedikit plesetan dimana kata buzzer digeser menjadi buzzeRP.

Eiit, bukan nyinggung anu lo ini. Beberapa agency biasanya menjadi jembatan antara perusahaan yang ingin dipromosikan produknya dengan si pegiat "Rp" ini.

Saya ada sih ikut grup yang seperti ini, tetapi khusus yang bahas blog saja. Nah, si buzzeRP yang saya maksudkan ini biasanya suka ikut job-job untuk endorse produk. BuzzeRP cocok sekali bagi kamu yang punya akun media sosial seperti twitter, facebook, instagram dengan banyak pertemanan/followers. Karena disitu poin "Rupiah Ngacir"nya ehehe.

3. Investasi Saham

Saya pernah membuka akun saham syariah di salah satu sekuritas. Pun saya ikut beberapa kali seminar cara berinvestasi melalui saham dan lain-lain. Ya, cukup menjanjikan bagi kamu yang memang serius menekuni cara menghasilkan uang melalui investasi saham ini.

Oiya, sedikit saya ingatkan untuk kamu yang baru saja ingin menjadi seorang trader atau investor saham, perlu jeli dan berhati-hati ya sobat karena ada beberapa cerita dari teman saya yang rugi karena nilai saham yang ia beli anjlok banget gegera something euh. Biasanya "saham gorengan" yang rentan sekali mengalami kerugian.

4. Investasi Emas

Saya masih perlu menggali lebih jauh lagi perihal investasi emas ini. Masih menjadi perdebatan bagi ulama (khusus yang muslim) karena sifatnya yang online.

Menurut Fatwa MUI investasi emas itu masih diperbolehkan selama emas tidak menjadi alat tukar yang resmi atau pengganti uang. Sementara ada ulama lainnya yang menentang karena transaksi investasi emas ini ada salah satu syarat transaksi menurut syariah tidak terpenuhi.

Terlepas dari perdebatan tersebut, saya kembalikan lagi kepada sobat Kuskus Pintar mau investasi emas atau tidaknya karena jika dibeli secara online kamu bisa meminimalisir resiko kehilangan ketimbang punya wujud fisiknya. So, ya ini juga bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang ala mahasiswa dan pelajar melalui internet.


Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah

Bagi kamu yang menjadi seorang mahasiswa, memang tugas kuliah lebih banyak ketimbang sewaktu sekolah dulu. Apalagi bagi kamu yang duduk di bangku kuliah ilmu eksakta (anak sains gitu) seperti tekni kimia, teknik sipil, arsitek, farmasi dan lain-lain.

Biasanya anak kuliahan ilmu eksakta lebih banyak tugas bikin laporan praktikum dan lain sebagainya, ketimbang anak sosial yang tugasnya tidak jauh dari kata "Merangkum" ehehe.

Ada lo cara menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah kamu dengan menerapkan sistem kemudia oleh orang lain. Kamu bisa merekrut orang untuk bekerja.

5. Buka Jasa secara Online

Cara menghasilkan uang ala mahasiswa tanpa mengganggu kuliah adalah dengan membuka jasa secara online. Salah satu jasa yang bisa kamu lakukan adalah Jasa Penulisan Artikel.

Bagaimana biar bisa tidak terlalu mengganggu aktivitas kuliah kamu? Begini ceritanya, kamu bisa membuka lowongan penulis artikel untuk bisa bekerja di Jasa Penulisan Artikel milik kamu. Nah, kasih rentang harga dari penulis kamu dengan harga jual di jasa milikmu. Dari perbedaan tersebutlah diperoleh keuntungan. Istilah kerennya margin keuntungan.

Agar usaha jasa kamu bisa terlihat lebih profesional, kamu bisa membuat sebuah website dan membuat sebuah landing page untuk mengenalkan produk kamu secara menarik.

Pelajari cara pembuatannya di artikel ini: Cara Membuat Landing Page

Selain dengan membuka jasa penulisan artikel, kamu juga bisa membuka jasa lainnya seperti menjual pulsa, token listrik, top up dompet digital dan masih banyak lagi jasa yang gak ganggu aktivitas kuliah kamu banget deh.

Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet untuk Pelajar & Mahasiswa

Tidak ada yang tidak mungkin memperoleh uang melalui internet. Dulu saya sempat memandang sebelah mata seorang blogger dan youtuber. "Halah apaan sih, masa nulis-nulis di blog bisa dapat duit. Masa sih jadi youtuber digaji?" Dan lain-lain deh. Atau saya malah lebih ke cuek banget haha.

Padahal bisa banget lo, baik kamu seorang pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum lainnya untuk berkarir di dua bidang ini.

6. Menjadi Blogger

Cara menghasilkan uang ala mahasiswa dan pelajar bisa kamu lakukan dengan menjadi seorang blogger. Ada banyak peluang pundi-pundi rupiah ketika kamu menjadi seorang blogger.

Kamu bisa memperoleh uang dari review produk, kerja sama, jadi partner Google melalui periklanan dan banyak lagi deh.

7. Menjadi Youtuber

Saya masih gak percaya kalau gaji seorang youtuber dari Google itu cukup melimpah. Pasalnya, semakin banyak video (yang ada iklannya) ditonton oleh orang-orang maka semakin besar juga uang yang bisa kamu dapatkan.

Tetapi, ada beberapa syarat yang kamu harus penuhi seperti minimal jam tayang dan minimal subscriber. Tetap saja cara menghasilkan uang ala mahasiswa dan pelajar melalui Youtube cukup menggiurkan.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Masih penasaran sama cara mendapatkan uang dari internet? Kuskus Pintar masih ada lo stok cara lainnya seperti berikut ini.

8. Main Aplikasi yang Menghasilkan Uang

Dengar-dengar ada lo aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Dulu saya pernah main aplikasi apa ya itu lupa saya, warnanya biru ada tulisan "you yuu gitu". Lupakan, tho saya lupa wkwk

Teman saya juga hobi mencari aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Ada aplikasi yang berfaedah banget, jadi kita baca berita bakal dapat uang. Kan asyique deh. Coba sobat cari tau informasinya di pencarian, dah banyak yang bahas tentang aplikasi yang menghasilkan uang.

9. Freelance

Apakah kamu ingin bekerja secara bebas tanpa mengenal waktu dan tempat kamu bekerja secara tetap? Nah, Freelance jawabannya. Seseorang yang bekerja secara bebas tanpa mengenal kontrak ini kita sebut sebagai Freelancer.

Kamu bebas deh mau kerja apa. Kalau kamu punya skill desain, bisa ikut website yang bisa jual jasa desain kamu. Kamu pandai menulis? Bisa banget deh menjadi freelancer. Tentu saja, freelance adalah salah satu cara menghasilkan uang ala mahasiswa dan pelajar yang fleksibel banget.

Kalau kamu lagi sibuk dengan tugas atau mau mendekati ulangan, bisa banget untuk cuti dulu sendiri hehe.

$ads={2}

Cara Mahasiswa Mendapatkan Uang dari Pemerintah

Kamu seorang mahasiswa ya? Kepo dong pastinya sama cara mendapatkan uang dari pemerintah? Begini ceritanya sobat.

10. Daftar Beasiswa

Daftar beasiswa bisa menjadi cara menghasilkan uang ala mahasiswa dari pemerintah. Beasiswa apa saja? Woahh banyak dong yang hanya daftar melalui internet. Beasiswa tersebut kebanyakan beasiswa yang berasal dari perusahaan swasta.

Kalau dari pemerintah memang cukup sulit seperti beasiswa unggulan. Tetapi, gak ada yang gak mungkin yakan sob? Gas terus, pantang mundur. Jika memang opsi mendapatkan beasiswa dari pemerintah jauh di tangan, kamu juga bisa daftar beasiswa dari perusahaan-perusahaan ya.

Demikian artikel mengenai berbagai cara menghasilkan uang ala mahasiswa pelajar dari internet secara online ini ya. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari tambahan buat jajan, bayar UKT, bayar kosan, beli buku dan lainnya.

3 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. aku dari blog aja bang saat ini

    BalasHapus
  2. Baru paham yang beginian ketika masa-masa akhir perkuliahan :)

    BalasHapus
  3. Bermanfaat banget konten nya yah kak, harapannya selalu continuing kaka🧕

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama
Konten Unggulan