Review Eksterior dan Interior Suzuki XL7 Terbaru 2020

Daftar isi [Tampil]
Mobil Suzuki XL7 Terbaru 2020


Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki? Iya itu lho produk kece untuk menemani perjalanan kamu. Tidak hanya ada motor, tetapi Suzuki ada pula produk mobil. Simak review mobil Suzuki XL7 yang baru di tahun cantik ini.

$ads={1}

Merupakan sebuah merek mobil yang cukup terkenal di berbagai kalangan membuat Suzuki terus berkembang menjadi merek mobil yang paling diminati.

Tahun 2020 suzuki telah berhasil meraih penghargaan Car Of The Year di acara Otomotif Award. Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 15 februari 2020 tampaknya mendapat respon yang positif dari pasaran masyarakat.

Meluncurkan tipe XL7 yang memiliki fitur spesial yang membedakan dari tipe yang lain karena ada fitur Smart E-Mirror.

Fitur ini merupakan kamera yang terpasang di bagian depan spion yang tengah dan bagian pintu belakang. Jenis mobil ini memiliki tiga varian yaitu Beta, Alpha dan juga Zeta.  Nah berikut adalah review atau ulasan mobil Suzuki XL7 baru di tahun ini.

Review Eksterior Suzuki XL7

Sama seperti beberapa mobil Suzuki lainnya jenis mobil ini juga menggunakan platform HEARTECT. Jika dilihat dari sisi dimensi jenis mobil ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tunggu 1.710 dan juga jarak sumbu roda yaitu 2.740 mm.

Ground clearance yang dimiliki mobil ini mencapai 200 mm sehingga akan sangat tangguh jika melewati jalanan yang tidak rata. Di sisi depan mobil ini memiliki ciri khas yaitu muscular design, yang memiliki ciri perpaduan dari grille, kap mesin, headlamp dan juga humper yang berotot.

Headlamp ini disematkan di bagian dalam mobil yang berupa lampu LED yang dilengkapi dengan fitur seperti auto on. Dengan adanya Fitur auto on led akan menyala saat mendeteksi gelap, didesain mengagumkan dengan grille heksagonal yang berwarna hitam dan juga aksen krom di bagian tengah.

Sisi dari depan mobil menjadi lebih gagah saat dipadukan dengan kelir twice cone color dan posisi pasa kapan mesin yang tinggi dan juga adanya skid plate yang ada di bawah bumper.

Bagian samping yang disematkan over fender hitam di belakang dan depan membuat mobil taman lebih gagah. Desain pada velg yang menambah kegagahan, dan juga menggunakan ban DUNLOP ukuran 195/60 R16 di velg Alloy 16 inci.

Pada bagian belakang terdapat aksesoris yang menambah kesan gagah serta artistik. Visibilitas mobil ditunjang dengan mata kucing, cladding pada bagian bawah bumper dan juga roof rail.


Review Interior Suzuki XL7

Memiliki kursi yang berjumlah 7 yang berwarna hitam membuat mobil ini lebih elegan, dan juga dashboard yang dipadukan oleh ornamen yang ada di bagian tengah. Pada sisi tengah disematkan layar 8 inci yang digunakan sebagai pusat infotainment.

Setir yang di desain dengan khusus dan juga nyaman untuk digunakan, selain itu dapat diatur ketinggian dan juga dilengkapi dengan berbagai macam tombol yang memudahkan para pengemudi untuk menggunakan mobil.

Kursi yang dibuat dengan bahan sintetis dan juga fabric ini ditambah lagi adanya height adjuster yang ada di dalam kurai seakan membuat orang yang duduk menjadi nyaman.

Kursi utama yang memiliki desain legroom dan headroom yang ekstra ini akan menjadi keamanan dan kenyamanan penumpang. Selain itu kursi baris kedua dilengkapi dengan 3 seatbelt dan cup holder, pada bagian bagasi dilengkapi kompartemen tambahan.

Fitur yang paling menonjol adalah smart E mirror yang dapat digunakan menjadi dashcam hingga 32 GB dan dapat di upgrade, Namun E-Mirror baru disematkan di bagian Alpha saja.

Review Mesin Suzuki XL7

Menjadi hal yang tidak kalah penting yaitu dapur pacu yang memiliki bekal mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC.

Memiliki kapasitas 1.462 cc yang juga memiliki empat silinder, mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 103.7 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 mm pada 4.400 rpm. Memiliki dua tipe yaitu manual yang memiliki hingga 5 kecepatan dan otomatis yang memiliki hingga 4 kecepatan. Pada mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 liter. Pastikan mobil milikmu punya mesin yang baik ya sob, kek Suzuki XL7 ini hehe.

Kisaran Harga Mobil Suzuki XL7

Harga Suzuki XL7 dibedakan berdasarkan tipenya. Suzuki XL7 sendiri memiliki 6 tipe. akan tetapi harga sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan dan untuk kisaran harganya sebagai berikut: 
XL7 ZETA M/T harga Rp 236.500.000.
XL7 ZETA A/T harga Rp 247.000.000.
XL7 BETA M/T harga Rp 253.000.000.
XL7 BETA A/T harga Rp 263.500.000.
XL7 ALPHA M/T harga Rp 263.000.000.
XL7 ALPHA A/T harga Rp 273.500.000.

2 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Wih, anak mobil banget kayaknya. Tandai ah, besok mau beli satu. Mau nitip?

    BalasHapus
  2. Hyaaaa, penasaran deh jadinya lihat interior mobil satu ini, kece bener kelihatannya.
    Kok gak tampilin gambar bagian-bagian yang direview ya Kak? Hehehh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama
Baca juga:
Konten Unggulan