Masih Ragu Beli Mobil? Baca 3 Manfaat Punya Mobil Sendiri

Konten [Tampil]
Manfaat Punya Mobil Sendiri


Bagi sebagian orang, punya mobil sendiri adalah prestasi bagi dirinya. Tak jarang di antara mereka bercita-cita ingin punya mobil pribadi.

Apakah kamu masih ragu buat beli mobil baru atau beli mobil bekas ? Padahal ada banyak manfaat yang diperoleh ketika kita punya mobil sendiri lho.

$ads={1}

Manfaat Punya Mobil Sendiri

Masih ragu untuk beli mobil? Yuk baca dulu manfaat punya mobil sendiri di bawah ini.

Hemat Ongkos

Pertama, kita lebih hemat ongkos. Hemat di sini artinya kamu hanya mengeluarkan uang untuk membeli bensin bahkan bensin yang kamu isi bisa dibawa kemana-kemana mobilnya.

Hemat ongkos satu keluarga. Hitung-hitungan sederhanya adalah:

Jika satu orang ongkos pulang pergi ke pusat kota yang berjarak 40 km menghabiskan uang sekitar Rp50.000, maka jika yang ingin berbelanja satu keluarga (ada 5 orang anggap saja), berapakah uang yang akan dihabiskan?

Jawaban:
Duh, udah kayak soal anak sekolahan aja hihi.
Dalam 10 km biasanya akan menghabiskan 1 liter bensin. Nah, uang bensin untuk 1 liter kita anggap dihargai sejumlah Rp10.000. Jika jarak ke pusat kota 40 km, artinya pulang-pergi akan berjarak menjadi 80 km.

Bensin yang perlu dibeli adalah 8 liter. Jadi, biaya untuk pulang-pergi adalah 8 liter x Rp10.000 sama dengan Rp80.000.

Jika satu keluarga hanya ikut naik travel rumahan, maka mereka akan habis uang Rp250.000.

Sedangkan, jika punya mobil sendiri bisa hemat Rp170.000. Sisa uang bisa digunakan untuk biaya makan bersama. Betapa indahnya punya mobil sendiri. Apalagi kalau mau jalan-jalan.

Mobil Sendiri Bisa Dibawa Kemana-mana


Manfaat kedua adalah bisa dibawa kemana-mana. Jika kita hanya naik mobil travel, driver online, taxi, dan lain sebagainya, kita hanya berhenti pada titik tujuan pemesanan awal.

Contohnya driver online, saat ingin bepergian kita perlu memasukkan alamat tujuan kita. Jika sudah sampai, ya turun dan bayar ongkosnya. Kalau mau pergi ke tempat lain lagi? Pesan lagi, bayar lagi. Begitu seterusnya.


Mencari Rejeki

Manfaat ketiga adalah mencari rejeki. Saya sudah pernah bahas tentang bisnis travel rumahan. Di mana ketika kita punya mobil pribadi bisa digunakan untuk mencari peluang rejeki. Ya syukur-syukur bisa memperoleh pemasukan tetap.

Setidaknya itu tiga manfaat yang akan diperoleh. Lalu, kamu pasti akan bertanya, bagusnya beli mobil baru atau mobil bekas?

Balik lagi deh, dana yang ada atau dana yang akan kamu siapkan. Mobil bekas sebenarnya tidak masalah, asal kamu tepat dalam membeli mobil bekas. Jika bingung mencari tempat yang berkualitas, harga pas dan mobil mantap, bisa banget cek Seva.id.

Seva tempat mobil online yang menjual berbagai mobil, ada mobil baru dan mobil bekas. Jika ingin membeli mobil bekas, kamu tak perlu ragu karena mobil yang dijual akan dicek kondisinya.

Demikian artikel mengenai manfaat punya mobil sendiri, semoga bermanfaat ya.

2 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Betul banget tuh. Apalagi pas musim virus kek gini.

    BalasHapus
  2. Yups pakai mobil sendiri memang lebih terasa "aman"-nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama