Hati-hati Beli Kacamata Murah Sembarangan, Inilah Alasannya!

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Hati-hati Beli Kacamata Murah


Di zaman modern seperti sekarang ini teknologi memang mengambil banyak peran dalam kehidupan manusia. Termasuk diantaranya untuk menunjang komunikasi, hiburan sampai dengan bisnis. Hal ini jugalah yang membuat masyarakat tidak bisa terlepas dari perangkat teknologi tersebut, sedikit-sedikit bermain ponsel. Sehingga hal tersebut juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan, khususnya pada mata. Tak jarang anak-anak kecil sekarang ini yang matanya sudah minus, karena setiap hari terpapar oleh radiasi perangkat elektronik.


Baca juga:

$ads={1}


Mengenakan kacamata sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa, apalagi jika seandainya dilakukan dengan tujuan untuk membantu penglihatan agar lebih optimal. Apalagi kacamata juga bukan hal yang mahal lagi, mengingat kamu bisa menjumpai banyak produknya di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Namun juga patut untuk diingat, bahwa ketika membeli kacamata juga tidak boleh sembarangan. Apalagi bagi kamu yang asal memilihnya karena harga murah, pembelian juga dilakukan secara asal-asalan tidak langsung ke optik resminya.


Hati-hati Beli Kacamata Murah Sembarangan, Ini Alasannya!

Berikut ini beberapa alasan sebaiknya kamu patut untuk berhati-hati jika membeli kacamata murahan secara sembarangan, yaitu:

 

1. Menyebabkan sakit kepala

Pemilihan kacamata secara asal, tidak sesuai dengan kebutuhan sangat mungkin menyebabkan sakit kepala, hal ini dikarenakan frame terlalu berat, juga tak jarang diantaranya yang dibuat secara asal, sehingga frame tersebut menjadi asimetris. Model frame yang tidak sama atau asimetris ini secara otomatis tentunya akan membuat kepala menjadi sakit ketika mengenakannya, apalagi jika sudah terlalu lama dipakai. Bahkan pemakaian kacamata yang tidak tepat ini sangat mungkin menyebabkan masalah penglihatan secara permanen.

Baca juga: Jenis Frame Kacamata

2. Memicu terjadinya katarak

Umumnya kacamata murahan yang dijual di pasaran tidak dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV, baik itu UVA dan juga UVB. Padahal sebenarnya sangat rentan bagi mata untuk terpapar sinar semacam ini yang jika dibiarkan terlalu lama, tentunya akan memicu berbagai masalah. Termasuk lensa mata yang menjadi keruh, karena terjadi kerusakan pada protein mata, berujung pada terbentuknya lapisan katarak ini. Untuk itu belilah kacamata yang memiliki label CE atau standar perlindungan sinar UV dari Eropa.


3. Menyebabkan rabun

Bukan hal yang mustahil pemakaian kacamata justru akan menyebabkan terjadinya rabun. Apalagi jika pemakaiannya hanya sekedar ditujukan untuk aksesoris. Karena terkadang lensa yang digunakan tidak memenuhi standar kesehatan, hanya sebagai penambah gaya saja, sehingga menimbulkan potensi kerusakan mata seperti rabun ketika menggunakannya.


4. Mata mudah lelah

Pernahkah kamu merasa pemakaian kacamata hanya menyebabkan mata jadi mudah lelah. Pastinya banyak yang sering merasakan hal ini. hal tersebut dikarenakan jarak antar pupil yang ada di lensa tidak akurat. Sehingga fokus mata juga tidak dapat optimal, akibatnya akan membuat mata jadi mudah lelah.


5. Iritasi kulit

Mmembeli kacamata sembarangan biasanya material atau bahan yang digunakan juga kurang bagus. Cat pelapis yang tidak higienis sehingga ketika bersentuhan dengan kulit wajah juga bisa memicu terjadinya masalah iritasi kulit, karena paparan dari bahan kimia tersebut.


Untuk itu jangan sembarangan dalam membeli kacamata, apalagi yang akan kamu pakai sehari-hari. Karena tidak menjamin kualitas dan keamanannya. Justru bisa memberikan dampak yang berbahaya bagi kesehatan mata. Pilihlah yang sudah terbukti kualitasnya yaitu dari optik SATURDAYS, salah satu brand kacamata lokal yang memiliki konsep begitu unik, yaitu keberadaan cafe di dalam optiknya. Mereka juga menawarkan sistem pembelian secara online yaitu Home Try On.

2 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Ternyata nggak boleh asal juga ya Mbak, padahal kacamata terlihat sepele saat ini.

    BalasHapus
  2. Waduh, asal-asalan beli kacamata ternyata memicu masalah baru yang akibatnya tidak main-main ya mba. Harus lebih selektif nih beli kacamata.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama