Selog Express Solusi Jasa Pengiriman Logistik Masa Pandemi

Daftar isi [Tampil]
Selog Express Solusi Jasa Pengiriman Logistik Masa Pandemi


Sudah tak terhitung lagi berapa hari kita berada #dirumahaja dengan melewati aktivitas yang serba daring. Mulai dari work from home hingga kelas online sudah diberlakukan beberapa bulan terakhir ini. Adanya pandemi di Indonesia, ternyata orang-orang tak diam saja dalam memenuhi kebutuhan logistik di rumah masing-masing. Pasalnya, saat ini bisnis  bidang jasa pengiriman logistik sedang naik daun.


Baca juga:

$ads={1}

Apa itu jasa logistik? Sederhananya jasa logistik adalah jasa pengiriman atau pengadaan barang dari satu pihak ke pihak lainnya.

Tren yang positif tengah dialami perusahaan kurir dan logistik. Saat pemerintah menggaungkan untuk tetap di rumah saja, hal ini memaksa kita untuk membatasi ruang gerak di luar rumah. Salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan logistik adalah dengan memesan secara online melalui platform e-commerce.

Penggunaan e-commerce saat ini semakin meningkat, apalagi UMKM mulai berlomba-lomba untuk beralih ke online agar transaksi lebih mudah. Selain itu, kebutuhan akan logistik melalui e-commerce juga meningkat pesat di saat masa physical distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Alhasil, transaksi jual-beli secara online terus meningkat.

Mau tidak mau, kita pasti akan beralih untuk menggunakan jasa pengiriman barang. Salah satu perusahaan di bidang pengiriman barang atau logistik ini adalah Selog Express.

Selog Express merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk., dan satu lini bisnis dengan PT Serasi Autoraya (SERA). Perusahaan SERA sendiri merupakan salah satu perusahaan di bidang transportasi dan logistik terbesar di Indonesia. Melalui Selog Express, perusahaan SERA dengan mantap akan memenuhi kebutuhan logistik sobat sekalian.

Selog Express Solusi Jasa Pengiriman Logistik Masa Pandemi


Adapun beberapa layanan jasa pengiriman logistik yang dihadirkan di PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) adalah sebagai berikut.

Contract Logistics

Layanan pertama yang diberikan dari Selog adalah Contract Logistics. Kebutuhan logistik tidak menjadi halangan lagi bagi orang-orang karena di Selog telah menyediakan layanan logistik yang terhubung dan terintegrasi. Kamu bisa menggunakan jasa ini untuk kebutuhan ekspor dan impor khususnya pada kendaraan roda empat dan alat berat yang membutuhkan muatan yang besar.

Shipping Services

Mungkin ada yang ingin mengirimkan barangnya melalui jalur laut, nah bisa menggunakan layanan yang satu ini. Apalagi misalnya barang tersebut membelah pulau dari Sumatera ke Jawa. Tentu kamu memerlukan layanan yang berkualitas agar barang tersebut sampai dengan selamat. Selog bisa menjadi solusinya dengan memilih layanan Shipping Services.

Baca juga: 5 Percetakan Buku di Bandung yang Perlu Kamu Ketahui

Shipping Agency

Masih ingin tahu beberapa layanan jasa pengiriman logistik melalui Selog ? Nah, layanan ketiga ini berkolaborasi dengan agen pengiriman terbesar di Asia yaitu Jardine Shipping Services (JSS). Melalui kolaborasi ini bisa memudahkan kamu untuk melakukan pengiriman barang antar negara di Asia.

Freight Forwarding

Mau mengirimkan barang dalam jumlah banyak atau alat berat lainnya? Nah, Selog menyediakan pula jasa pengiriman dengan berbagai jenis alat transportasi untuk wilayah di Indonesia. Dengan yakin mereka menjamin keamanan dan datang tepat waktu.

Warehouse and Yard Management

Dengan menggunakan Warehouse Management System (WMS) memungkinkan untuk melakukan proses pelacakan terkait penerimaan barang, penjemputan barang, pengiriman, dan lain sebagainya terkait barang yang kamu antarkan. WMS bisa memudahkan kamu selaku pelanggan untuk melihat status persediaan barang dan jumlah persedian secara real time.

Courier Services

Jasa pengiriman logistik yang ketiga ini yang merupakan poin penting dari Selog Express yang bisa kamu cek detailnya di halaman website-nya selog-express.com.

Apa saja jasa pengiriman barang atau logistik yang diberikan oleh Selog Express ? Beberapa layanan standar yang diberikan adalah sebagai berikut:

1. Sameday Service

Layanan yang memungkinkan bagi kamu untuk melakukan pengiriman barang secara cepat atau dalam kata lain pengiriman di hari yang sama.

2. Next day Service

"Pick up today, deliver tomorrow." Artinya, kamu bisa menggunakan layanan ini jika pengiriman ingin dilakukan hari esok.

3. Regular Service

Jasa yang satu ini merupakan jasa relugel, di mana barang datang dengan waktu yang fleksibel bergantung pada jarak tempuh atau jarak untuk mengantar barang tersebut.

Selain itu, ada pula layanan khusus lainnya seperti VPD atau Valuable, Perishable, Dangerous Goods. Barang berat atau paket yang terlalu besar yang tidak bisa diangkut dengan kargo biasa, bisa dengan mudah dikirimkan menggunakan layanan VPD.

Selog Express bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan jasa pengiriman logistik baik lintas kota maupun lintas negara. Pastikan pilih layanan logistik terpercaya seperti Selog Express. Barang dikirim dengan selamat, hati pun senang.

Baca juga:

$ads={2}

Lebih baru Lebih lama