5+ Cara Menghasilkan Uang dari HP yang Mudah dan Terbukti

Daftar isi [Tampil]
Cara Menghasilkan Uang dari HP
Cara Menghasilkan Uang dari HP

KuskusPintar.com - Mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari HP, tentu saja akan sangat menguntungkan. Hanya lewat HP saja, kamu sudah bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan.

Penulis sendiri, merupakan salah seorang yang pernah mencari penghasilan hanya lewat HP saja. 

Bisa dikatakan, hasilnya lumayan. Tapi masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan kata lain, hasilnya tergolong rendah. Tapi, sudah lumayan untuk kebutuhan ngopi, beli makanan kesukaan, atau mungkin juga belanja beberapa baju murah yang bisa digunakan sehari-hari. 

Bagi kamu yang mungkin penasaran dengan caranya, baiknya simak uraian yang akan disediakan pada artikel ini. Nantinya, kamu bisa pilih cara menghasilkan uang dari HP mana yang paling sesuai dengan dirimu dan paling kamu sukai. 

Cara Menghasilkan Uang dari HP

Dulu, penulis hanya mencoba satu cara menghasilkan uang dari HP saja. Caranya yakni dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat semacam ilustrasi. Nantinya, konsumen bisa memesan sejumlah ilustrasi.

Nah, mereka akan bersedia membayar sesuai dengan tarif yang ditentukan. Tapi ternyata ada cara lain. Kamu bisa cek di sini: 

1. Membuka Jasa Ilustrasi

Cara pertama, kamu bisa membuka jasa ilustrasi jika memang tertarik dan bisa melakukannya. Dulu, penulis membuka jasa ini dan mendapatkan sejumlah uang walaupun tergolong kecil. Tapi, biaya ngopi sehari-hari, masih bisa terpenuhi hanya dengan menggambar saja. 

Nantinya, kamu bisa menawarkan ilustrasi yang memang menjadi style atau gayamu. Kamu bisa menawarkan ilustrasi mengubah foto biasa jadi kartun, ilustrasi tempat, atau sejumlah ilustrasi lainnya. Biasanya, setiap jenis style, punya pasarnya sendiri-sendiri. Pastikan kamu mempelajari bagaimana cara menggambar atau tracing agar mudah. 

Tawarkan lewat media sosial yang dimiliki. Modalnya, bisa dibilang nol karena hanya membutuhkan smartphone saja. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa membuat pen DIY untuk menggambar. Cari saja tutorialnya di YouTube. Di sana sudah ada tutorial yang sangat lengkap untuk membuatnya. 

2. Jadi Influencer

Kalau kamu punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan punya segenap pengalaman serta pengetahuan, mungkin kamu bisa mencoba cara menghasilkan uang dari HP satu ini. Kamu bisa pilih untuk menjadi influencer. Tapi harap, jangan jadi influencer kaleng-kaleng. Nggak ada gunanya. 

Mending jadi influencer yang agak mendidik. Kamu tinggal mencontoh beberapa influencer yang sudah ada. Misalnya saja, ada influencer yang sering memberikan financial advice. Lantaran keilmuan dan pengetahuan mereka dalam memanajemen keuangan sudah jago, mereka lantas membagikannya kepada publik. 

Kalau mau menirunya, kamu bisa ambil satu bidang yang paling menarik hatimu. Nantinya, pelajari dulu seluk-beluknya. Setelah itu, kamu bisa menuangkannya dalam bentu konten di media sosial. Bisa video, foto, tulisan, dan lain sejenisnya. Kalau akunmu ramai, biasanya kamu bakal dapat banyak tawarkan kerjasama. 

3. Ikut Program Afiliasi

Kalau kamu tidak punya produk atau sejumlah hal yang bisa ditawarkan, mending pakai cara menghasilkan uang dari HP satu ini. Caranya dengan ikut program afiliasi. Biasanya, ada brand atau merk besar yang buka 
kesempatan untuk setiap orang yang ingin ikut program afiliasi. 
Tugasmu mudah. Kamu hanya perlu mempengaruhi orang lain agar membeli suatu produk melalui link yang dibagikan. Biasanya, cara ini sangat efektif untuk mendapatkan uang. Apalagi kalau program afiliasi yang kamu ambil, datang dari brand ataupun merk ternama.

Dengan cara ini, kamu bisa meraup keuntungan dengan mudah. Tapi, harap pilih-pilih penyedia program afiliasi. Jangan hanya karena iming-iming keuntungan saja. Pilihlah penyedia afiliasi yang memang sudah terpercaya, dan tentu saja tidak merugikan orang lain. 

4. Buka Jasa Titip

Kalau kamu nggak pengin keluar modal yang terlalu besar, cara menghasilkan uang dari HP satu ini sangat tepat bagi kamu. Tugasmu hanya menawarkan jasa titip kepada orang-orang yang ada di sekitar. 
Bisa keluarga, tetangga, saudara, atau mungkin juga teman-temanmu. 
Jasa titip ini, sangat tepat dilakukan kalau kamu akan bepergian ke luar kota. Apalagi kalau di kota yang kamu tuju, punya sesuatu yang khas dan tidak bisa diperoleh di daerah atau kota lain. Misalnya saja, makanan, pakaian, atau apapun. Kalau demikian, bisnis jasa titipmu bisa lumayan laris. 

Caranya mudah. Modal awal yang perlu kamu sediakan, hanya untuk membeli barang-barang atau produk yang dipesan. Nantinya, ketika barang sudah sampai ke tangan, mereka diwajibkan membayar. Bisa juga dengan meminta uangnya terlebih dahulu yang sudah ditambahkan dengan biaya menggunakan jasamu.


5. Jadi Kontributor di Microstock

Pernah dengan Shutterstock, Dreamstime, Adobe Stock, iStock, Canva, dan lain sejenisnya? Jika iya, mungkin kamu perlu menjajal cara menghasilkan uang dari HP satu ini. Ya. Kamu bisa menjadi salah satu kontributor dari suatu microstock. Penghasilan dari sini, bisa dikatakan lumayan. 

Nantinya, tugasmu adalah mengunggah suatu karya entah itu foto atau desain ke dalam salah satu situs di atas. Situs tersebut, memang disediakan bagi orang yang ingin mendapatkan penghasilan dan juga mendapatkan gambar, foto, video, ataupun desain yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jadi, situs microstock itu sebagai penengah. Kamu bisa mendapatkan uang dari sini, kalau sudah ada orang lain yang membeli lisensi dari gambar, desain, video, ataupun desain yang sudah diunggah. Tentu, ada bagi hasil di dalamnya. Cara ini, bisa juga dikatakan sebagai investasi, loh.

6. Membuat Blog atau Website

Jangan salah, ada teman saya yang bisa menghasilkan uang hanya modal HP saja. Iya, dia membuat sebuah blog dan menulis artikel menggunakan HP. Memang kelihatan agak merepotkan, tetapi siapa sangka dia bisa meraup rupiah dengan cara ini.

Blog yang sudah kita isi dengan berbagai tulisan, bisa menjadi sumber penghasilan. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense. Dengan menjadi partner Google Adsense, kita bisa menampilkan iklan dan memperoleh penghasilan.

Jika kamu tertarik, silakan mulai dulu dengan beli domain murah dari Dewaweb. Dewaweb merupakan penyedia layanan domain dan hosting yang ada di Indonesia. Banyak sekali tawaran menarik dengan harga terjangkau di Dewaweb. Yuk, buat website kamu sekarang.

Kamu bisa memilih cara menghasilkan uang dari HP yang manapun. Sejumlah cara di atas, memang sangat efektif untuk dilakukan. Tapi sangat disarankan untuk melakukan beberapa hal yang memang disukai saja agar bekerja, bisa sekaligus terasa seperti liburan. Capek sih, tetap. Tapi hal itu pasti menyenangkan.

Ditulis oleh Firdaus Al Faqi

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama