Siapa Marsuki SEO? Pakar SEO Indonesia Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Siapa Marsuki S.Kom
Siapa Marsuki SEO ? Pakar SEO Indonesia

KuskusPintar.com - Search engine optimization atau dikenal dengan SEO merupakan serangkaian proses yang dilakukan untuk mengoptimalkan halaman website agar memperoleh peringkat di mesin pencari Google.

Salah satu pakar SEO Indonesia terbaik saat ini adalah Marsuki SEO. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, siapa Marsuki SEO ini? Beliau adalah seorang pakar SEO dan programmer asal Jambi yang sudah lama menekuni bidang teknologi khususnya pengoptimalan mesin pencari.

Kelahiran tahun 1992, Marsuki bisa dibilang pakar SEO muda yang sudah banyak berkiprah untuk membantu perusahaan hingga UMKM dalam mengoptimalkan website di mesin pencari Google.

Mengenal Siapa Marsuki SEO

Marsuki merupakan seorang pakar SEO dan programmer yang berasal dari Kota Jambi. Beliau telah menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) jurusan Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Nurdin Hamzah, Kota Jambi pada tahun 2016.

Merasa haus ilmu, Marsuki kembali mengambil program magister S2 untuk Ilmu Komputer pada tahun 2018.

Beliau saat ini aktif sebagai programmer handal yang bisa membuat berbagai aplikasi komputer dan website. Selain itu, Marsuki SEO juga tengah sibuk membantu optimasi website klien yang menggunakan jasanya.

Perjalanan Karir Marsuki SEO

Pada tahun 2010, seorang Marsuki muda yang baru lulus dari sekolah menengah atas ini mulai mendalami dunia seputar komputer dan internet, terutama optimasi mesin pencari atau SEO.

Perjalanan karir Marsuki dimulai dengan menjadi seorang programmer di salah satu perusahaan yang berada di Kota Palembang. Marsuki bekerja sebagai programmer hingga tahun 2012, kemudian berhenti dan fokus membangun usaha atau jasa miliknya sendiri.

Pondoksoft merupakan project aplikasi atau software downloader pertama yang Marsuki buat. Karyanya yang satu ini menjadi awal mula perjalanan karirnya sebagai programmer.

Tidak ingin menjadi sebatas programmer saja, Marsuki juga ingin mendalami lebih lanjut tentang SEO.

Pada tahun 2016, Marsuki sukses mendirikan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi dan pengoptimalan mesin pencari. Di tahun inilah menjadi cikal bakal hadirnya dataseo.co.id sebuah website yang membantu banyak perusahaan dan UMKM dalam mendongkrak webnya ke halaman satu Google.

Salah satu instansi yang bekerjasama dengan Marsuki adalah Universitas Nurdin Hamzah. Iya, universitas tempat ia belajar sewaktu mengambil studi Ilmu Komputer dulu. Beliau sudah dikenal baik sebagai programmer dan spesialis SEO, sehingga Marsuki dengan keahliannya dipercaya membantu, menjaga dan mengoptimasi sistem di kampusnya.

Project yang Sukses Marsuki SEO Bangun

Siapa Marsuki S.Kom
Siapa Marsuki SEO ? Pakar SEO Indonesia

Beberapa orang masih belum kenal dengan Marsuki hingga bertanya-tanya “Siapa Marsuki SEO?” Dilansir dari Republika, beliau sudah lama sekali mendalami dunia teknologi khususnya SEO.

Perjalanan hidup Marsuki sebagai programmer dan pakar SEO bisa dikatakan tidak mudah. Beliau harus mempelajari banyak hal, apalagi Google yang terus melakukan update terhadap algoritmanya.

Tak mudah menyerah, Marsuki terus belajar untuk meningkatkan pemahamannya di bidang ini.

Berikut ini beberapa project yang sukses Marsuki SEO bangun untuk membantu banyak orang, yaitu:

1. Layanan Web Hosting - PHP.ID

Project yang sukses Marsuki bangun yang pertama adalah PHP.ID layanan web hosting. PHP.ID merupakan bukti cintanya terhadap dunia internet, Marsuki membangun layanan web hosting ini. Bahkan layanan unggulan yang ia tawarkan adalah hosting gratis untuk membantu mengonlinekan sebuah website.

2. Jasa Backlink SEO - Dataseo.co.id

Selanjutnya, project yang Marsuki bangun untuk membantu mendongkrak website ke halaman satu pencarian adalah Dataseo.co.id jasa backlink SEO terbaik. Ada banyak paket yang bisa dipilih di sini. Marsuki juga berbaik hati untuk memberikan free backlink untuk mencoba layanan yang ia tawarkan.

3. Alat Promosi Broadcast di WA - Watsap.id

Alat promosi broadcast di WhatsApp (WA) menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh pelaku bisnis. WA bisnis yang saat ini ada memiliki keterbatasan dalam broadcast. Nah, Marsuki mengatasi beberapa masalah yang dihadapi pelaku bisnis dengan menghadirkan Watsap.id sebuah tools yang bisa membantu broadcast ke semua kontak tanpa menyimpan nomor.

4. Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi - Jasaprogrammer.com

Jika kamu masih bertanya siapa Marsuki SEO, dia adalah seorang programmer handal yang bisa dipercaya untuk membuat sebuah website dan aplikasi. Ini merupakan project yang sukses Marsuki bangun juga.

5. Alat Cek SEO Website - Cekseo.id

Terakhir, sebagai seorang pakar SEO, Marsuki ingin menyalurkan skill yang dimiliki untuk membantu banyak orang. Cekseo.id menjadi salah satu project yang ia bangun untuk melihat dan membantu optimasi SEO website secara gratis.

Demikian pembahasan mengenai siapa Marsuki SEO, semoga dengan adanya artikel biografi ini bisa membantu kamu untuk kenal lebih lanjut. Jangan ragu lagi untuk berkonsultasi dengan pakar SEO Indonesia terbaik, Marsuki SEO ini ya!
Lebih baru Lebih lama