Pilihan Oli Motor Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Oli Motor Terbaik
Oli Motor Terbaik

Oli motor terbaik adalah oli yang bisa menjaga performa sepeda motor tetap optimal. Kualitas oli adalah yang paling penting untuk diperhatikan sehingga mesin bisa tetap awet dan performanya bisa selalu prima. Jika dalam memilih oli motor tidak berhati-hati maka umur mesin motor tidak akan lama atau mudah mengalami kerusakan.

Oli untuk Motor Matic dan Bebek

Sebelum mencari tahu rekomendasi oli motor terbaik, penggunaan oli berdasarkan jenisnya juga perlu diketahui. Oli ada dua jenis, ada yang untuk sepeda motor bebek atau manual dan ada yang untuk matic. Formulanya tentu berbeda karena fungsinya juga berbeda. 

Perlu dicatat, oli motor bebek atau manual bisa dipakai untuk motor matic karena pada motor otomatis yang perlu dilumasi hanya bagian mesin. Namun, untuk oli motor matic tidak bisa digunakan pada motor bebek atau motor manual. Oli matic diformulasikan hanya untuk melumasi mesin tidak untuk kopling, jadi tidak bisa digunakan pada motor bebek.

Lebih baik gunakan oli sesuai dengan jenisnya. Meski oli bebek bisa untuk motor matic namun itu tidak disarankan. Sebab kedua jenis oli tersebut formulanya tidak sama dan fungsinya pun berbeda.

Rekomendasi Oli Motor Terbaik untuk Kamu 

Inilah beberapa rekomendasi oli motor yang bisa kam gunakan:

1. Oli Motor AHM Honda 

Salah satu rekomendasi terbaik oli yang cocok untuk motor kamu adalah oli dari AHM Honda. Ada oli SPX dan MPX yang keduanya berkualitas dan baik untuk menjaga performa sepeda motor kesayangan kamu. Setiap jenis memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk SPX adalah oli yang terbuat dari bahan sintetik, sementara MPX terbuat dari bahan oli mineral. 

Oli SPX dan MPX bisa digunakan untuk semua jenis sepeda motor, baik bebek atau sport hingga matic. Formula yang digunakan pada oli dari Honda dibuat khusus agar bisa melindungi mesin dengan baik. Dengan begitu, performa sepeda motor seperti motor baru dan nyaman dikendarai.

2. TOP 1 OIL

Ini merupakan salah satu oli terbaik dengan bahan full synthetic. Kualitas oli ini sudah teruji dan cocok untuk motor matic. Menggunakan oli ini, mesin bisa tetap dingin serta tahan panas. Jadi tidak perlu khawatir meski jalanan macet terutama di area perkotaan. Apalagi harganya sangat terjangkau dan ekonomis.

3. Castrol Oil

Ada juga oli yang cocok sekali untuk menjaga keawetan mesin yaitu Castrol Oil. Daya tahan oli motor satu ini sangat baik dan bisa memberikan perlindungan maksimal pada mesin sehingga kinerjanya selalu optimal. Ini termasuk oli motor premium dengan kualitas juara, oleh karena itu harganya pun cukup menguras isi kantong.

4. Evalube

Salah satu oli motor khusus pengguna Yamaha. Tingkat kekentalan oli motor yang satu ini cukup memukau. Formula yang digunakan adalah minyak mineral dengan kualitas terbaik. Dalam oli Evalube terdapat bahan kimia aditif seperti antioksidan, anti karat, anti busa, dan kandungan viskositas terbaik. 

Oli ini pun masih bisa dipergunakan pada sepeda motor selain Yamaha. Harganya sendiri sangat terjangkau dengan kualitas yang tinggi.

Baca juga:

5. Motul

Kualitas oli motor yang satu ini tidak bisa diragukan lagi. Sudah banyak pengguna yang merasa puas dengan kualitas oli motor Motul. Oli Motul sangat cocok untuk sepeda motor yang bisa mengoptimalkan kinerja mesin motor meski dipakai untuk jarak jauh. Bisa digunakan pada segala jenis motor baik itu bebek atau sports. Perpindahan gigi terasa jauh lebih nyaman dan mesin jauh lebih awet karena ketahanan pada panas sangat baik.

Itulah pilihan oli motor terbaik untuk kendaraan kesayangan. Mengingat peran pentingnya oli untuk kinerja mesin, maka jangan memilih oli yang sembarangan ya. 

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama