Cara Memilih Parfum yang Tepat Biar Makin Cakep!

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Cara Memilih Parfum yang Tepat
Cara Memilih Parfum yang Tepat

Parfum bisa dikatakan salah satu kebutuhan yang penting bagi wanita. Parfum tidak hanya sekadar main semprat-semprot sana dan sini, tetapi parfum mampu menunjang penampilan kita. Iya, dengan kata lain parfum bisa menjadi senjata rahasia tampil mempesona.

Apakah kamu sedang galau memilih parfum terbaik yang pas untukmu? Kuskus Pintar kali ini akan berbagi tips mengenai cara memilih parfum yang tepat. Selain merawat wajah dan kulit, kita juga perlu memberikan sentuhan akhir berupa parfum untuk aroma tubuh yang lebih mempesona.

Apalagi bagi kamu yang hendak ada acara penting, entah itu bertemu doi, klien, atau sekadar rapat kerja. Bahkan, kamu juga perlu lho pakai parfum walau di rumah aja. Why not gituu lho hehe

Terlebih lagi bagi kamu yang sudah berumah tangga, yuklah sist bahagiakan suamimu. Ketika ia lelah sepulang bekerja, sambutlah doi dengan senyuman manis dan aroma parfum yang menawan. Bakal klepek klepek gak tuh!

Jangan salah, penggunaan parfum bisa membuat suamimu tambah lengket dan gak berpaling ke yang lain. Wong di rumah ada bininya yang rajin merawat diri. Eiit, kamu juga bisa lho untuk meminta pasanganmu agar menggunakan parfum juga. Jadi, sama-sama lebih wangi.

Cara Memilih Parfum yang Tepat

Balik ke pembahasan pada kali ini tentang cara memilih parfum yang tepat, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Berikut ini penjelasannya.

1. Coba Riset Kecil-kecilan Dulu

Cara memilih parfum yang tepat adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu. Lho, riset yang kayak gimana? Riset kecil-kecilan seperti nonton review parfum, baca-baca review parfum, bandingin harga di marketplace dan lain-lain.

Menurut saya hal yang paling penting dilakukan adalah riset harga parfum yang diincar. Kalau sudah tau harga parfumnya, kamu bisa bandingkan harga kalau beli online dengan beli offline (langsung). Lebih murah beli online? Gass beli online aja, tapi kalo mau cepet bisa dipakai ya beli langsung solusinya. Paling penting sih kamu udah tau dulu parfum yang gimana mau dibeli dan harganya berapa.

2. Pilih Aroma Parfum yang Disukai

Selanjutnya, cara memilih parfum yang tepat adalah dengan memilih aroma parfum yang kamu sukai. Kamu suka aroma parfum yang seperti apa? Ada banyak aroma parfum yang bisa kamu pilih seperti aroma bunga, aroma buah, aroma kayu, aroma kopi, aroma permen dan lain-lain

Kalau saya sih lebih suka aroma bunga yang cenderung lebih memberikan sensasi segar. Aroma bunga juga bisa memberikan efek menenangkan dan gak bikin enek. Iya, dulu saya pernah beli parfum aroma coklat atau vanili. Kedua aroma tersebut membuat saya enek dan akhirnya bikin saya pusing. Gak lagi deh beli parfum dengan aroma itu. Balik lagi sih, setiap orang punya aroma parfum kesukaannya masing-masing.

Salah satu brand parfum yang bisa kamu coba yaitu Pucelle dengan sensasi aroma yang menyegarkan. Ada banyak pilihan parfum yang mereka tawarkan, yuk pilih aroma yang kamu inginkan di Pucelle.

3. Kalau Bisa, Cobain Dulu Parfumnya!

Ini yang juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih parfum yang tepat. Gak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu parfum yang ingin kamu beli. Oiya, kalo belinya di tempat khusus parfum mereka biasanya memberikan parfum yang boleh untuk dicoba. Nah, bisa cobain ya. Namun, kalau belinya di minimarket cukup buka tutupnya aja jangan malah disemprot-semprotkan juga. Rugi bandar bos!

Gak gitu juga sih, cuman ya kasian aja isi parfumnya berkurang. Kalau satu yang nyoba ya gak masalah, lah kalo semua pembeli mau coba-coba dulu kan bisa habis itu parfum haha.

Pastikan parfum yang kamu coba tersebut memiliki aroma yang kamu sukai. Jika kamu sudah punya pasangan, coba deh ajak dia dan minta pendapatnya. Pilihlah parfum yang kamu sukai dan doi juga suka. Biar makin nempel huahahaa.


4. Waspada Iritasi Kulit

Salah satu cara memilih parfum yang tepat adalah dengan memilih parfum yang tidak membuat kulit kita menjadi iritasi. Ini penting sekali menjadi perhatian, jangan malah beli parfum mahal-mahal eh ternyata gak cocok dan bikin iritasi. Kalo mahal dan cocok ya gak masalah sih, ini yang saya highlight adalah yang menimbulkan iritasi. Gimana gitu, udah ngeluarin duit mahal eh gak cocok. Rugi bos!

Pilihlah parfum yang memang cocok sama kamu ya sobat. Berapapun harganya yang paling penting adalah tidak menimbulkan iritasi. Gimana sih cara taunya kalo itu bikin iritasi? Kamu cobain aja semprot ke bagian area pergelangan tangan atau di belakang daun telinga juga bisa. Coba gunakan selama seminggu terlebih dahulu, jika tidak menimbulkan efek kemerahan atau iritasi itu tandanya cocok.

Sebenarnya ada tips cara memilih parfum yang tepat lainnya seperti memilih jenis parfum yang tepat. Apakah kamu mau coba parfum yang tahan lama atau hanya sebentar saja. Ada berbagai jenis parfum yang bisa kamu coba. Kalau mau tahan lama untuk aktivitas di luar rumah bisa pakai eau de parfum (tahan hingga 6 jam), sedangkan kalau hanya di rumah saja bisa pakai parfum eau de cologne (tahan hanya 2 jam saja).

Kamu bisa membaca rekomendasi parfum wanita yang ada dan pilih parfum kesukaanmu. Pastikan parfum tersebut bisa tahan lama, kamu dan doi suka, dan tentu saja pastikan parfum tidak menimbulkan iritasi ataupun alergi.

Demikian artikel mengenai cara memilih parfum yang tepat, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama