5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran
Cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran

Cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran ternyata mudah sekali sobat. Apakah kamu pensaran bagaimana caranya? Tenang dong, Kuskus Pintar akan membahas cara mudahnya di artikel ini.

Bagi banyak orang memang merasa susah sekali menghilangkan bau ketiak. Entah memang tidak tahu penyebabnya atau sudah tahu penyebabnya tapi masih sulit untuk mengatasinya.

Uhh siapa sih yang tahan dengan seseorang yang bau ketiak. Tentu saja, orang yang berada didekat kita akan merasa risih. Apa jadinya jika kita sedang bersama orang terkasih, eh dia malah menjadi risih karena bau ketiakmu itu. Ouhh, jangan-jangan dia ingin menenggelamkanmu ke laut aja.

Jangan sampai orang yang kita sayangi malah menjauh hanya karena bau ketiak yang menusuk. Kuskus Pintar punya solusi untuk mengatasi bau ketiak tanpa deodoran, berikut ini kami membahas cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran

Sudah tidak sabar lagi mengetahu cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran yang mudah? Nih, simak di bawah ini.

1. Mandilah dengan Sabun yang Ada Kandungan Anti Bakteri

Cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran yang pertama ini cukup mudah dilakukan yaitu dengan mandi menggunakan sabun anti bakteri. Lho, emangnya sabunku gak ada anti bakterinya? Ya, kalo itu sih saya gak tau hehe.

Jadi begini pemirsa bahwa sabun yang dikatakan anti bakteri adalah sabun yang gak cuman harum, tapi ada kandungan Salicylic Acid sebagai Anti Bacterial Agent. Apalagi sehabis melakukan kegiatan di luar rumah seperti berolahraga, nongki-nongki sama temen, dan lain-lain. 

2. Mencukur Rambut Ketiak

Cara selanjutnya yang bisa dibilang cukup ampuh menghilangkan bau ketiak adalah mencukur rambut atau bulu ketiak. Sebenarnya seluruh badan kita disebutnya rambut sih, kalau bulu lebih pas disematkan untuk unggas atau hewan yang bertelur kayak ayam.

Okey, sepakat ya nyebutnya rambut ketiak. Kok kita perlu mencukur rambut ketiak? Ouh dah jelas harus dilakukan ya sobatkuuu. Rambut ketiak yang panjang nan lebat itulah yang paling disukai bakteri. Mereka akan dengan senang hati membuat rumah di sana, sehingga bau ketiak akan terproduksi olehnya.  Intinya rajin-rajinlah untuk mencukur rambut ketiakmu. Paling minimal nih ya, sebulan sekali.

3. Mengurangi Konsumsi Makanan Pedas dan Berbau Menyengat

Cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran selanjutnya ini memang terdengar klise. Lah, iya memang benar lho. Kalo kita mengonsumsi makanan yang pedas, apalagi berbau menyengat itu bisa meningkatkan bau pada ketiak kita.

Sesimpel makan jengkol, mulut kita juga jadinya baukan? Nah, begitu juga dengan ketiak. Di rumah saya itu selalu meminimalisir penggunaan bawang putih. Kalo gak penting-penting banget, ya kami gak perlu pakai bawang putih karena memang bau dari bawang putih ini menyengat.

Saya juga menyadari dengan melihat kondisi bau ketiak teman-teman saya. Mereka yang di rumahnya kuat memakai bawang putih, maka bau ketiaknya juga ikut kuat aromanya hehe. Ini hanya tafsiran abal-abal saya, secara ilmiahnya belum saya cari tahu. Kuy, coba search deh!

4. Pakai Baju yang Mudah Menyerap Keringat

Tips selanjutnya dalam upaya menghilangkan bau ketiak adalah dengan mengenakan baju yang mudah menyerap keringat.

Keringat merupakan salah satu bentuk zat cair yang dikeluarkan oleh tubuh. Manfaat adanya keringat ini adalah mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh, sehingga lebih sehat. Kok, bisa ya keringat menyebabkan bau badan? Biasanya saat kita berkeringat maka bakteri di dalamnya juga ikut beraksi yaitu memecah protein tertentu menjadi asam.

Ketiak menjadi tempat keluarnya keringat, so secara logika pasti bakal menimbulkan bau. Sekarang jadi tau kan kenapa bau ketiak pas kita berkeringat itu agak asam masam gitu? Okey, saya anggap kamu paham. Oleh karena itu, penting sekali memilih baju yang dikenakan agar dapat menyerap keringat secara maksimal.

5. Jangan Mandi Terburu-buru

Ini cara terakhir yang suka dilewati banyak orang yaitu jangan mandi terburu-buru. Ya, biasanya sih kalo yang mandinya terburu-bur karena bangunnya kesiangan!

Masuk jam 8, eh baru bangun jam 7. Itupun masih syukur kalau seandainya tempat kerjanya hanya beberapa menit. Lah kalau macet gimana? Woah sudah pasti kelabakan hingga mungkin lupa mandi.

Kalo udah gini, terus kamu ngeluh kok ketek aku bau sihhh, kok baunya asem. Jelaslah karena kamu mandinya gak pakek perasaan, asal siram doang. Yuk, mas mbak diubah cara mandinya. cara menghilangkan bau ketiak yang gampang banget adalah dengan rutin mandi minimal 2 kali sehari.

Mandinya juga jangan terburu-buru. Mandilah selama 5 sampai 10 menit. Baluri badan dengan sabun, lalu gosok-gosok pakai perasaan. Nikmati ritual mandimu sobat, maka bau ketekpun hilang.

Demikian sedikit penjelasan sederhana mengenai cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran. Semoga bermanfaat ya sobat Kuskus Pintar kuh tersayang huaa~

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama