5 Bimbel Terbaik di Jogja yang Bisa Kamu Pilih

Daftar isi [Tampil]
Bimbel Terbaik di Jogja
Bimbel Terbaik di Jogja

Kamu sedang mencari tempat bimbel terbaik di Jogja untuk menunjang prestasimu? Pilihanmu untuk membaca artikel ini sungguh sangat tepat karena saya akan memberikan rekomendasi untuk kamu. 

Rekomendasi yang diberikan, tentu saja nggak sembarangan loh. 

Rekomendasi berikut ini diberikan sesuai dengan tempat bimbel terdekat di Jogja agar kamu bisa lebih mudah mengakses atau langsung mendatangi tempat tersebut hanya untuk berkonsultasi atau langsung mendaftarkan diri untuk ikut bimbingan belajar. 

Selain itu, rekomendasi tempat bimbel terbaik di Jogja ini juga didasarkan pada fasilitas lengkap, harga yang terjangkau, pembimbing handal, dan juga sistem pembelajaran yang bisa sangat mendukung perkembangan prestasimu. 

Sudah penasaran bimbel mana saja yang terbaik untuk kamu? Lanjutin aja ya bacanya. 

Bimbel Terbaik di Jogja

Ada beberapa rekomendasi tempat bimbel terbaik di Jogja yang bisa langsung kamu datangi. Tempatnya dekat, kualitasnya oke punya, guru pendampingnya juga jago-jago, dan sudah banyak review baik mengenainya. Berikut ini daftar lengkapnya:

1. Neutron Yogyakarta

Salah satu tempat bimbel yang masuk dalam kategori tempat bimbel terbaik di Indonesia adalah Neutron Yogyakarta. Tempat bimbel ini, sudah berdiri dan mendampingi siswa-siswi selama sekitar 26 tahun. Dan sekarang, kabarnya sudah memiliki 120 cabang di Indonesia.

Ada juga informasi yang mengatakan, bahwa staf pengajar profesionalnya banyak banget, yakni sekitar 1862. Dengan staf pengajar profesional sebanyak itu, sudah pasti belajar-mengajarnya atau bimbingan belajarnya bisa dilaksanakan dengan baik. 

Di Neutron Yogyakarta, kamu bisa memilih tingkat studi mulai dari SD-SMA. Ada juga pilihan alumni buat yang sudah lulus SMA namun masih belum diterima di kampus favorit untuk belajar dan mendapatkan bimbingan.

Selain itu, ada juga pilihan kebutuhan: persiapan ujian dan peningkatan prestasi akademis. Jadi, bebas mau pilih yang mana saja asalkan cocok dengan kebutuhan kamu sekarang. 

Kalau memang tertarik, sok atuh langsung gas aja ke website resminya di neutron.co.id atau langsung telepon ke (0274) 418934 untuk informasi lebih lanjut. 

2. Primagama

Tempat bimbel terbaik di Jogja selanjutnya adalah Primagama. Sebenarnya, di Jogja itu yang lumayan populer selaiun Neutron adalah Primagama. Tak hanya di Jogjakarta saja, bahkan di daerah lainnya juga Primagama tak kalah populer. 

Primagama menawarkan beberapa program belajar untuk SD – SMK hingga khusus untuk UTBK saja. Sama dengan Neutron, sekarang Primagama udah punya banyak cabang dari Aceh hingga Papua. Bisa juga dikatakan, kalau Primagama juga merupakan salah satu bimbel terbaik di Indonesia. 

Kalau kamu pengin daftar, kamu bisa langsung datang ke kantor Primagama yang ada di Jogjakarta atau bisa juga mendaftar secara online. Jika kamu mendaftar di Primagama, kamu akan mendapatkan beberapa sarana belajar seperti master book, user EMS, jadwal belajar, dan juga smart exercise. 

Nah, kalau di Primagama, sepertinya udah canggih banget. Karena sekarang, kamu bisa belajar menggunakan I-Smart yang merupakan aplikasi khusus yang dibikin oleh Primagama. Setelah agak lama ikut bimbel, kamu nantinya disuruh ikut evaluasi. Semacam test gitulah. 

Tes tersebut, nantinya akan dilakukan per tema dan dilakukan dalam format PBT dan CBT. Setelah evaluasi, kamu juga bisa langsung berkonsultasi pada staf pengajar tentang apa saja yang menjadi kesulitanmu ketika belajar. 

Kamu juga bisa berkonsultasi PR, mau masuk jurusan apa ketika kuliah, dan juga ketika PPDB. Jadi, pokoknya lengkap banget dah kalau di Primagama. Tempat bimbel satu ini bisa kamu coba untuk mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan lagi bisa mengembangkan prestasimu. 

Bimbel Murah di Jogja

Itu tadi hanya dua saja yang disebutkan. Tapi, kalau kamu ingin daftar bimbel di Jogja dengan harga yang murah, cobain Superproof.co.id deh.

3. Superproof

Bisa dikatakan, kalau Superproof ini merupakan salah satu tempat bimbingan belajar yang termurah di Jogja atau di daerah lainnya. Pasalnya, sistem yang ditawarkan di sini memang sistem belajar online atau nggak perlu datang ke tempat. Jadi, kamu cukup duduk mantengin laptop, komputer, atau smartphone untuk belajar.

Range harganya juga tergolong murah. Ada yang satu kali pertemuan beberapa puluh ribu saja sampai ratusan ribu. Dan itu tergantung siapa yang menjadi pengajar atau mentor kamu. Memang, sistem belajar online sudah mendekonstruksi sistem belajar lama atau konvensional yang harus duduk di kelas.

Hal ini juga berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan. Kamu jadi tak perlu bayar uang sewa gedung, biaya listrik, ac, air, dan pengajar yang masuk dalam HPP dan membuatnya agak mahal. 

Bimbel SMP Jogja Terbaik

Bimbel terbaik di Jogja bagi kamu yang masih SMP dan perlu kamu coba, yakni Edufio. Mengapa dikatakan terbaik? Soalnya begini, dia sudah punya website, tampilannya menarik dan ya kelihatan profesional gitu. Metode yang digunakan juga les privat. 

4. Edufio

Dibandingkan dengan di kelas dan rame-rame, mending privat saja. Soalnya, kamu akan diberikan fokus dan juga perhatian lebih. Perkembanganmu juga bisa lebih cepat karena nanti materinya langsung difokuskan pada apa yang kamu butuhkan saja. Misalkan kamu belajar cepat, ya nanti lesnya juga bisa cepat. 

Penyesuaian irama belajar dari setiap individu, itu bagus banget buat perkembangan. Biaya yang harus kamu keluarkan jika ingin pakai jasa les privat Edufio cukup beragam mulai dari Rp 269.000 sampai Rp 2.590.400 per bulan. Sesuaikan saja dengan kemampuan dan juga kebutuhan.

Jika tertarik, silakan hubungi 0877-8000-9249 atau bisa langsung datang ke Jl. Persatuan Baru No. 90 Depok, Sleman, Yogyakarta untuk informasi lebih lanjut. 

Bimbel SMA Jogja Terbaik

Bimbel SMA di Jogja yang terbaik selanjutnya adalah Brits Indonesia. Berikut ini penjelasannya.

5. Brits Indonesia

Kalau kategori tempat bimbel SMA terbaik di Jogja, silakan coba Brits Indonesia. Ini cocok bagi kamu yang setelah  lulus SMA ingin ikut tes PTN, PTS, atau untuk UTBK. Sistemnya lumayan ketat lantaran pakai karantina.

Kamu akan diberikan fasilitas kamar kos gratis, konsumsi, transportasi, dan juga konsultasi gratis selama 24 jam full—itupun kalau kamu kuat belajar 24 jam. Di sini ada beberapa program seperti ujian mandiri, gap year, LAT, dan juga 3 SMA. Sesuaikan saja dengan kebutuhanmu. 

Seperti yang telah dikatakan tadi, yang menarik dari tempat bimbel ini adalah sistem karantina. Sistem tersebut, akan sangat mendorong kamu untuk fokus dan juga konsentrasi untuk mengembangkan kompetensi. Jadi, ketika kamu sedang dalam masa karantina, tidak akan ada gangguan yang berarti. 

Hasilnya, kamu bisa lebih mulus dan lebih lancar ketika belajar. Kalau berminat, kamu bisa langsung datang ke kantornya di Jl. A.M. Sangaji No. 38 A-B RT. 34, RW. 08, Cokrodiningratan, Jetis, Yogjakarta atau bisa langsung hubungi 0274-563565 untuk informasi lebih lanjut.
Lebih baru Lebih lama