5 Fungsi Microsoft Office Word yang Paling Utama

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Fungsi Microsoft Office Word
Fungsi Microsoft Office Word

Microsoft memang menjadi primadona banyak orang. Salah satu Aplikasi unggulan yang mereka miliki yaitu Microsoft Office. Ada beragam aplikasi dari Microsoft Office ini mulai dari Microsoft Office Word, Excel, Power Point, Publisher, Outlook dan lainnya.

Dari berbagai aplikasi tersebut, fungsi Microsoft Office Word yang paling saya sukai dan sering digunakan. Iya iyalah, dari tugas jaman sekolah sampe kuliah ngerjainnya pakai Word. Palingan pakai Power Point untuk bikin presentasinya huhu.

Fungsi Microsoft Office Word

Kali ini Kuskus Pintar akan membeda fungsi dari Microsoft Office Word. Mau tau apa saja fungsi dari aplikasi kece yang satu ini? Bisa intip penjelasannya di bawah ini ya sobat.

1. Membuat Dokumen

Fungsi utama dari Microsoft Office Word adalah membuat dokumen. Kamu bisa dengan mudah membuat dokumen baru dengan format yang disimpan seperti docx, docm, atau doc. Fitur yang digunakan juga mudah sekali.

Masih ingat saat kita kuliah atau sekolah? Sering kali disuruh membuat tugas melalui Microsoft Office Word. Kamu bisa membuat beberapa jenis tulisan seperti Skripsi, Makalah, Laporan, Artikel, Surat dan lain-lain.

Sebenarnya ada banyak lagi deh jenis tulisan yang bisa dibuat.

2. Mengedit Dokumen

Fungsi Microsoft Office Word yang selanjutnya adalah mengedit dokumen yang sudah dibuat. Misalkan tugas yang sudah kamu buat tetapi disuruh untuk diperbaikin, nah pakai Microsoft Word tentu saja bisa memperbaikinya.

Bisa juga kamu mendownload file dokumen format word tersebut dari internet lalu ingin mengeditnya, itu bisa juga.

3. Menformat Dokumen

Microsoft Word termasuk software yang kaya manfaat. Tidak hanya membuat dokumen lalu mengedit dokumen saja, tetapi juga tersedia cara memformat dokumen.

Dokumen bisa kamu atur sedemikian rupa untuk memperoleh dokumen yang diinginkan. Format tersebut bisa berupa mengubah ukuran kertas, mengubah jenis kertas, ukuran huruf, mengubah huruf, melakukan penambahan catatan kaki, membuat daftar isi, membuat daftar pustaka, penomoran, menambahkan rumus dan banyak lagi deh sob.

4. Menambahkan Gambar

Fitur kece lainnya yang diperoleh dari fungsi Microsoft Office Word adalah menambahkan gambar. 
Misalnya di dokumen kamu ingin memasukkan gambar, maka bisa pilih menu insert > picture. Jadi lebih terlihat oke punya deh si Microsoft Word ni.

5. Menambahkan Tabel

Ada kalanya kita ingin menambahkan tabel di dokumen. Biasanya tabel digunakan dokumen yang berupa absensi, daftar, hasil riset dan lain-lain. Nah, di Microsoft Word juga bisa dengan mudah menambahkan tabel. Tabel yang disediakan oleh Microsoft Word juga punya banyak gaya sehingga jadi lebih bagus dan berwarna.

6. Memudahkan Pekerjaan Kita

Jika jaman dahulu kita membuat dokumen dengan mesin ketik yang tidak bisa dihapus ketika salah dalam mengetik, maka Microsoft Word bisa dengan mudah menghapus tulisan yang salah tersebut.

Tidak ada lagi drama untuk menulis ulang dari awal hanya karena satu kesalahan saja. Selain itu, jika dulu kita menulis surat dengan tulis tangan, sekarang pakai microsoft word jauh lebih rapi dan enak dibaca. Ada banyak fungsi Microsoft Office Word yang memberikan kemudahan bagi kita semua.


Apa saja manfaat microsoft word dan contohnya?

Microsoft Word punya fungsi utama yaitu membuat dokumen. Manfaat lainnya tentu saja banyak sekali seperti membuat kartu ucapan, undangan, surat, makalah, skripsi, tesis, brosur, faktur, dan lain-lain.

Apa saja yang bisa dibuat di Microsoft Word?

Microsoft Word memungkinkan kita untuk membuat berbagai jenis dokumen dan mengeditnya dengan mudah. Microsoft Word memudahkan pekerjaan manusia. Pekerjaan jauh lebih efektif dan efisien menggunakan Microsoft Word seperti membuat surat dan kartu ucapan.

Apa fungsi microsoft word bagi pelajar?

Microsoft word merupakan aplikasi yang sering digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Penggunaan microsoft word bisa membantu pelajar dalam membuat tugas seperti makalah. Microsoft word membantu dalam membuat dokumen dan mengedit dokumen tugas sekolah.

Penutup

Fungsi Microsoft Office Word ada banyak sekali. Fungsi utamanya adalah membuat dokumen dan mengedit dokumen. Dalam proses pembuatan dokumen, Microsoft Word bisa membuat berbagai jenis dokumen seperti makalah, skripsi, undangan, kartu ucapan, brosur, dan lainnya.

Demikian artikel yang membahas mengenai fungsi dari Microsoft Office Word. Semoga bisa membantu kamu ya sobat.

1 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Benar sekali, Microsoft office memang paling banyak digunakan, kalo mau ngedit tulisan bisa, buat dokumen juga bisa dll.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama