Bad Credentials Artinya Apa? Ini Jawaban dan Solusinya

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Bad Credentials Artinya
Bad Credentials Artinya Apa?

Bad Credentials Artinya Apa? Kami akan ulas lengkap di artikel ini.

Ada kabar gembira buat kamu yang udah nungguin pembukaan CPNS. Akhirnya CPNS sudah dibuka lho gaes. Namun, banyak orang mengalami kendala atau eror saat login. Contohnya mengalami Bad Credentials. 

Bad Credentials Artinya Apa? Mungkin banyak di antara sobat sekalian yang mengalami eror yang satu ini. Eror Bad Credentials terjadi saat login pada akun situs SSCASN. 

Situs SSCASN adalah situs resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur. Kami kutip dari situs resmi SSCASN adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional yang terpusat untuk seluruh daerah di Indonesia.

Lalu, apa penyebabnya kalau situs ini mengalami eror Bad Credentials? Beberapa alasan berikut ini akan menjawab keresahanmu.

Bad Credentials Artinya Apa?

Bad credentials artinya notifikasi yang akan muncul pada saat kamu gagal melakukan login ke situs SSCASN. Notifikasi bad credentials akan muncul saat kamu salah memasukkan password atau juga dikarenakan kunjungan ke website sedang padat.

Iya, jadi ada banyak penyebab terjadinya Bad Credentials ini.

Apa yang harus saya lakukan kak kalo begin? Tenang sob, tarik napas jangan panik mari kita atasi.

Cara Mengatasi Bad Credentials karena Password Salah

Sudah sifatnya kita sebagai manusia untuk bekerja terburu-buru. Pengen cepat selesai, kalo bisa hari ini kenapa harus besok. Eciee kebalikan dari sifat suka menunda-nunda.

Jika mengalami Bad Credentials karena password salah, cara yang mudah untuk kamu perbaiki adalah dengan teliti saat menuliskannya. Coba ingat-ingat kembali password yang kamu daftarkan pertama kali, sebelum melakukan reset password.

Coba teliti kembali pengetikan huruf per hurufnya, apakah ada huruf besar dan huruf kecilnya. Dicoba dulu hingga tiga kali. Jika dirasa lupa bangetttt sama passwordnya, yasudah mari kita reset.

Cara reset password karena gagal login dan terjadi Bad Credentials, begini tutorialnya:
1. Pertama-tama, coba kamu klik “di sini untuk mereset password”.
2. Selanjutnya, silakan klik garis 3 pada bagian kanan. Jika sudah, coba cari menu reset password.
3. Jika sudah masuk, maka kamu perlu menuliskan kembali data diri seperti nama, NIK, No KK dan lainnya. Isi yang lengkap dan teliti ya sobat.
4. Selanjutnya, kamu perlu memilih pertanyaan pengamanan yang jawabannya mudah untuk kamu ingat. Kemudian, Tulis jawaban tersebut untuk pertanyaan pengamanan.
5. Masukkan kode captcha yang ada, lalu klik submit.
6. Jika tahapan di atas sudah, ini nih tahapan yang perlu kamu ingat. Silakan isi password baru, dan isi juga bagian “ulangi password baru”. Harus sama ya kedua kolom tersebut. Jangan lupa untuk menyimpan password tersebut di note HP atau di buku catatan penting kamu, biar gak lupa lagi.
7. Yeahh, reset password berhasil.

Jika sudah melakukan reset, silakan login kembali ke situs SSCASN.

Lho, saya sudah login dengan password yang benar tetapi kenapa masih SALAH YA KAK?

Bad Credentials Artinya tidak hanya persoalan password yang salah sobat. Dikutip dari beberapa pembahasan di Youtube, berikut ini alasan kenapa terjadi Bad Credentials.

Bad Credentials dan Solusinya

Ini adalah alasan yang sangat umum terjadi di berbagai website, tidak hanya pada situs SSCASN saja. Saya juga kerap menemukan eror saat mengakses website akademik kampus saya. Eror mengakses blog saya dan lainnya.

Nah, kalau Bad Credentials ini alasan terjadinya karena apa saja ya? Mari intip jawabannya di bawah ini:

1. Kemungkinan Traffic atau Pengunjung Website SSCASN sedang Padat

Tidak hanya pasar rupanya yang selalu padat penjual dan pembeli, ternyata website juga begitu. Bad Credentials Artinya bisa saja terjadi dan mengakibatkan eror karena trafik kunjungan yang ramai. So, ya gak perlu khawatir jika terjadi eror padahal semua data login (NIK dan Password) sudah benar.

2. Coba Akun Diketik secara Manual

Bisa saja Bad Credentials terjadi karena akun login di copas dari note laptop/hp kamu. Coba deh diketik secara manual satu per satu. Ya gak ada salahnya dicoba dulu

3. Coba Clear Cache/History

Masih eror? Coba deh kamu hapus cache di website atau hp kamu. Bisa langsung masuk ke settingan aplikasi dan clear cache/history ya sobat. Siapa tahu websitenya sudah benar, tetapi perangkat masih menyimpan halaman erornya.

4. Coba d Perangkat lain

Ini cara terakhir yang mungkin saja bisa kamu lakukan dan berhasil. Siapa tahu HP kamu sedang eror sehingga tidak bisa mengakses website tersebut secara normal. Bisa juga terjadi karena sinyal yang kurang baik. Saya sarankan, kamu membukanya di waktu pagi karena biasanya sinya lebih kencang. Apalagi diakses di tengah malam, wuah mantap deh.

Baiklah teman-teman, sekian dulu pembahasan Bad Credentials Artinya dan Solusi Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama