Cara Buat Account Microsoft dengan Mudah Pakai Email

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Cara Buat Account Microsoft
Cara Buat Account Microsoft

Mungkin beberapa di antara sobat Kuskus Pintar akan bertanya mengenai cara buat account Microsoft. Pasalnya, saat ini Microsoft sudah menjadi kebutuhan bagi kita semua baik anak sekolahan, kuliahan, kantoran bahkan pengusaha sekalipun.

Microsoft merupakan sebuah perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates yang berada di Redmond, Washington, Amerika Serikat.  Produk andalan yang membuat Microsoft terkenal hingga sekarang yaitu Microsoft Windows. Saya sendiri juga menggunakan Windows di operasi laptop. Bagaimana dengn software yang ada di laptop? Yup, saya juga menggunakan produk-produk Microsoft baik dari Skype, Office Word, Power Point, Excel, Bing, dan lain-lain. 

Buat Apa Akun Microsoft?

Aku Microsoft berguna untuk mendapatkan semua akses ke layanan utama Microsoft. Jika kamu pengguna dari salah satu layanan milik Microsoft, maka perlu membuat akunnya terlebih dahulu untuk menikmati layanannya. Ada beberapa layanan primer milik Microsoft seperti Office, Skype, OneDrive, Outlook.com,  Xbox Live, Bing, dan lainnya.

Kenapa tidak bisa buat akun Microsoft?

Saat mengikuti cara buat account microsoft, mungkin kamu akan menemukan kendala kenapa tidak bisa buat akun Microsoft. Hal ini bisa saja terjadi karena penyebabnya adalah tidak ada koneksi internet. Akun Microsoft hanya bisa diakses dengan menggunakan internet. Cobalah terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sambungan internet sudah baik. Jika menggunakan modem USB atau tethering HP bisa coba untuk direset dulu koneksi internetnya.

Apakah Membuat Akun Microsoft gratis?

Akun Microsoft adalah akun gratis yang dapat dipakai untuk mengakses berbagai layanan dan aplikasi dari Microsoft. Layanan berbasis email yang bisa diakses secara gratis seperti web Outlook.com atau dikenal juga sebagai hotmail.com, msn.com, live.com). Adapun aplikasi dari Microsoft terdiri dari aplikasi Office, Skype, OneDrive, Bing, Windows, Microsoft Store, dan lain-lain.

Produk andalan yang saat ini banyak digunakan oleh orang di dunia adalah Microsoft Windows. Dengan membuat akun Microsoft kamu sudah bisa memakai fitur-fiturnya.

Cara Membuat Account Microsoft

Dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Microsoft tentu saja sayang sekali untuk dilewatkan. Kamu bisa dengan mudah membuat Account Microsoft dengan dua cara berikut ini.

1. Cara Buat Account Microsoft dari Email Microsoft

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat akun Microsoft dari email Microsoft. Cara buat Account Microsoft juga cukup mudah yang kamu lakukan pertama kali adalah membuat email seperti @outlook.com, @outlook.co.id dan @hotmail.com.

Bagaimana cara buat akun Microsoftnya? Berikut ini tutorial gampangnya:
  1. Buka terlebih dahulu web browser yang ada di laptop kamu. Lalu, ketik Microsoft.com dan enter.
  2. Setelah masuk ke situs tersebut silakan pilih opsi login atau masuk pada bagian atas.
  3. Klik buat akun atau Create Account.
  4. Selanjutnya, kamu perlu mengklik pilihan dapatkan alamat email baru. Nanti jika sudah tinggal isi deh nama email yang kamu mau dan pilih salah satu bentuk domain emailnya. Lalu, klik next ya sob.
  5. Kemudian, langkah cara buat account Microsoft yang penting untuk diperhatikan adalah memasukkan kata sandi. Pilih kata sandi yang unik dan simpan kata sandi tersebut biar gak lupa.
  6. Klik tombol Berikutnya atau Next.
  7. Jika sudah tinggal isi nama kamu, baik nama depan dan nama belakang, lalu klik next lagi.
  8. Pilih negara asal kamu dan isi tanggal lahir kamu.
  9. Jika sudah kamu perlu verifikasi nomor telepon agar bisa dikirimkan kode dari Microsoft. Nanti tinggal dimasukkin deh ke dalam kolom kode yang diminta.
  10. Selamat account Microsoft kamu sudah aktif.
Nah, begitu cara pertama yang bisa kamu lakukan. Kalau gak mau ribet bisa pakai gmail saja. Bagaiamana caranya? Coba intip nomor 2 ini.

2. Cara Buat Account Microsoft Pakai Gmail dan Yahoo

Cara buat account Microsoft yang kedua ini adalah dengan menggunakan email yang sudah kamu miliki bisa Gmail atau Yahoo. Email yang sudah kamu miliki bisa langsung didaftarkan ke Microsoft.

Begini cara membuat account microsoft dari gmail dan yahoo yang mudah:
  1. Buka terlebih dahulu web browser yang ada di laptop kamu. Lalu, ketik Microsoft.com dan enter.
  2. Setelah masuk ke situs tersebut silakan pilih opsi login atau masuk pada bagian atas.
  3. Klik buat akun atau Create Account.
  4. Selanjutnya, ketikkan alamat email gmail atau yahoo milik kamu. Lalu, klik next atau selanjutnya.
  5. Masukkan kata sandi untuk mengamankan akun microsoft. Klik next lagi untuk menyimpan sandi.
  6. Jika sudah tinggal isi nama kamu, baik nama depan dan nama belakang, lalu klik next lagi.
  7. Pilih negara asal kamu dan isi tanggal lahir kamu.
  8. Jika sudah kamu perlu verifikasi nomor telepon agar bisa dikirimkan kode dari Microsoft. Nanti tinggal dimasukkin deh ke dalam kolom kode yang diminta.
  9. Selamat account Microsoft kamu sudah aktif.
Kedua cara tersebut sama, hanya saja yang membedakannya adalah email yang ingin kamu gunakan. Demikian cara buat account Microsoft dengan mudah pakai email, semoga bermanfaat ya.

1 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Pertama kali buat email saya buat di Hotmail tapi sekarang udah lupa email-nya ke mana sekarang email yang aktif hanya di Yahoo dan Gmail.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama