Mudah Kelola Keuangan Saat Kuliah di Luar Negeri Bersama digibank

Konten [Tampil]
kelola keuangan saat kuliah


Akan sangat lebih baik jika kamu bisa mengelola dengan bijak keuangan saat sedang kuliah di luar negeri. Hal ini karena biaya hidup dan kuliah di luar negeri cukup mahal dibanding dengan dalam negeri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu tidak berakhir kelaparan setiap bulannya.

Tips Irit Ala Anak Kos Mahasiswa Luar Negeri

Untuk bisa bertahan dari kerasnya kehidupan mahasiswa di negeri orang maka kamu harus bisa menjadi pribadi yang tangguh. Jika kamu tidak bijak dalam mengelola keuangan maka bisa saja akhir bulan akan sangat menderita. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mempermudah kelola keuangan anak kos.

Pembukuan sederhana

Dengan melakukan pembukuan sederhana kamu bisa mencatat secara rinci berapa pemasukan dan pengeluaran setiap waktunya. Dengan begitu kamu bisa mengatur prioritas kebutuhan mana yang harus terpenuhi. Jadi semua pengeluaran bisa dikeluarkan dengan lebih bijak lagi.

Memasak Sendiri

Salah satu kemampuan wajib bagi mereka yang ingin kuliah di luar negeri adalah memasak. Dengan memasak sendiri maka pengeluaran jatah makan bisa dipotong hingga 70 persen. Hal ini karena harga makanan jadi di luar negeri sangat mahal dan memasak bisa jadi satu solusi.

Selalu Cek Diskon

Berbagai macam kebutuhan mulai dari makanan hingga pakaian selalu memiliki pola diskon. Jadi jika kamu ingin irit dalam belanja selalu pastikan mengecek diskon pada suatu tempat. Jadi pemburu diskon juga memiliki kegembiraan tersendiri saat bisa mendapatkan barang bagus dengan harga murah.

Dengan menggunakan tiga tips tersebut anda sudah siap untuk hidup ngirit ala anak kos luar negeri. Jangan sampai kebutuhan hidup menjadi sesuatu yang menghabiskan banyak uang karena tanggal tua bisa datang lebih cepat. Ingat kamu di luar negeri untuk kuliah bukan cuma untuk foya-foya.

Keunggulan Aktivitas Transfer Valas Menggunakan digibank by DBS

Terkadang meskipun kamu telah melakukan manajemen dan pemangkasan dana tetap saja uang saku masih kurang. Belum lagi jika transfer valas dari orang tua telat datang karena administrasi yang lama. Untung saja ada digibank by DBS yang selalu bisa diandalkan untuk masalah transfer mata uang asing.

Akses 24/7 tanpa harus datang ke kantor cabang

Jika kamu menggunakan Aplikasi digibank by DBS maka semua aktivitas perbankan termasuk transfer valas bisa kamu lakukan kapan saja. Pelayanan dari digibank selalu siap melayani kebutuhan nasabah. Tidak perlu menunggu jam atau hari kerja untuk melakukan transaksi mata uang asing.

Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan

Akan sangat menderita jika jatah dari orang tua sudah sedikit, lalu harus terpotong dengan biaya transfer. Untungnya saja digibank by DBS menggratiskan biaya transfer valas ke lebih dari 20 negara tujuan lengkap dengan tujuh macam mata uang negara asing yang bisa memudahkan kamu, yaitu USD, SGD, EUR, AUD, HKD, CAD, dan GBP.

Baca juga: Persiapkan Hal Berikut Sebelum Daftar Kuliah

FX rate terkini dan juara

Konversi mata uang bisa jadi masalah karena nominalnya selalu berubah-ubah. Untung saja digibank by DBS selalu bisa memberikan konversi mata uang terkini. Ditambah lagi jika dibandingkan dengan bank lain konversi mata uang dari digibank by DBS selalu yang terbaik.

Sampai di hari yang sama

Ketika kamu sedang kepepet dan benar-benar butuh uang kuliah. Transfer mata uang asing bisa menjadi masalah serius, belum tentu transfer bisa masuk hari itu juga. Hal ini tidak akan pernah terjadi jika kamu menggunakan fitur transfer mata uang asing dari digibank by DBS dijamin uang bisa sampai di hari yang sama.

Keuntungan mana lagi yang harus kamu dustakan. Sudah jelas dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS semuanya akan lebih menguntungkan buat kamu yang sedang studi di luar negeri. Jangan sampai masalah finansial jadi membebani kepalamu. Segera pakai digibank agar masalah transfer valas bisa cepat dan anti ribet.

Baca juga: Cek Syarat Kuliah S2 di Luar Negeri

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama