5 Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

Daftar Isi [Tampil]
beasiswa S2 luar negeri fully funded


Kuliah dengan jalur beasiswa memang bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah S2 di luar negeri. Jika kamu sedang mencari informasi demikian, beruntung sekali karena kali ini Kuskus Pintar akan membahas 5 beasiswa S2 luar negeri fully funded.

Beasiswa fully funded adalah jenis beasiswa yang akan menanggung semua biaya kuliah. Bahkan, beasiswa ini juga akan menanggung biaya saat kamu menempuh pendidikan di luar negeri. Mantap sekali bukan?

Saya rasa semua orang akan tertarik, jika diberikan beasiswa fully funded. Saya juga mau dong kalo dikasih gratis. Namun, sayangnya beasiswa seperti ini hanya terbatas. Pesertanya banyak, tetapi kuota yang diberikan sedikit. Sehingga kamu perlu berusaha lebih keras untuk memperoleh beasiswa yang satu ini.

Kuliah di luar negeri atau di dalam negeri sebenarnya memang sama, ya sama-sama mencari ilmu. Akan tetapi, kuliah di luar negeri akan mengajarkan kita banyak hal. Belajar tentang bagaimana budaya orang luar dalam belajar, bekerja, dan berproses. Belajar tentang cara hidup orang luar. Dan tentunya kita akan lebih kaya pengalaman.

Jika kamu memang sangat tertarik untuk ikut beasiswa S2 luar negeri fully funded maka dari sekarang perlu menanamkan tekad untuk berjuang lebih keras lagi.

Baca juga: Syarat Kuliah S2 di Luar Negeri

5 Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

Kuskus Pintar telah merangkumnya, ada 5 beasiswa S2 luar negeri fully funded yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

1. LPDP

Siapa yang tak kenal dengan beasiswa LPDP, tentu semua orang mengenal beasiswa yang satu ini. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) atau dikenal juga LPDP merupakan beasiswa yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan. Di LPDP ada banyak program beasiswa dalam dan luar negeri yang bisa menjadi pilihanmu, mulai dari jenjang S2, S3, hingga dokter spesialis.

2. Program Maastricht University (UM)

Bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri, beasiswa selanjutnya yang bisa jadi pilihan buat kamu adalah program beasiswa kuliah di Belanda bagi seluruh pelajar internasinal. Indonesia juga bisa mendaftar program beasiswa ini. Maastricht University terletak di kota Maastricht, Belanda. Beasiswa ini termasuk fully funded sehingga saat kamu kuliah tentunya tak perlu lagi pusing soal biaya kuliah dan biaya hidup.

3. British Chevening Scholarship

Beasiswa S2 luar negeri fully funded yang selanjutnya adalah beasiswa British Chevening Scholarship. Beasiswa ini merupakan beasiswa untuk kuliah di Inggris. Inggris sendiri merupakan negara dengan tempat tujuan kuliah favorit bagi banyak mahasiswa.

Jika kamu sedang mencari beasiswa S2 ke luar negeri, maka program dari Chevening adalah pilihan yang tepat. Beasiswa ini didanai langsung oleh pemerintah Inggris. Tentunya jenis beasiswa ini akan menanggung biaya saat kamu kuliah, jadi tak perlu khawatir lagi.

4. Fullbright Foreign Students Program

Setelah sebelumnya beasiswa dari negara Inggris, selanjutnya adalah beasiswa dari negara Amerika Serikat. Sebagai negara adidaya, Amerika Serikat tentunya punya program beasiswa fully funded yang bisa kamu coba.

Beasiswa S2 luar negeri fully funded dari Amerika Serikat ini merupakan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang master, PhD di berbagai universitas yang ada di Amrik. Kamu akan dibiayai secara penuh selama masa kulian seperti tunjangan biaya kesehatan, penelitian, tiket pesawat, ua kuliah dan uang bulanan dan lain-lain.

5. Swedish Institute Study Scholarship (SISS)

Selanjutnya beasiswa dari negara Swedia. Swedish Institute Study Scholarship (SISS) merupakan beasiswa penuh atau fully funded dari pemerintah Swedia. Kamu bisa kuliah S2 di luar negeri lewat beasiswa ini. Tentunya yang namanya beasiswa fully funded akan menanggung biaya kuliah dan biaya hidup selama menempuh pendidikan. SSISS juga akan memberikan tiket pesawat PP lho dan biaya lainnya pokoknya ditanggung semua dech!

Baiklah sekian artikel mengenai 5 Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded kali ini. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post