Sederhana Saja, Begini Tips Hidup Sehat dan Bahagia

Daftar isi [Tampil]
tips hidup sehat dan bahagia


Setiap orang ingin hidup sehat, nyaman dan tentram. Hidup di lingkungan yang bersih dan sehat dambaan semua orang, termasuk saya. Mari bersama-sama kita menerapkan beberapa tips hidup sehat dan bahagia yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Tujuan pola hidup sehat tak lain adalah ingin menjaga tubuh agar selalu sehat, jauh dari penyakit yang menyebabkan tubuh menjadi sakit. Siapa sih yang mau kondisi tubuhnya sakit? Buang-buang duit cuy hehe.

Benarlah kata orang bahwa "Sehat itu mahal." Berbahagialah kita yang masih sehat, jaga selalu agar tetap sehat. Jangan melewatkan kesempatan untuk menjaga kesehatan tubuh karena ketika sudah jatuh sakit kita perlu merogoh kocek demi kembali sehat dan bahagia.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, maka kita perlu mencegah penyakit yang menyebabkan kesehatan tubuh memburuk. Beberapa penyakit bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Bersyukur, Cara Hidup Sehat Sederhana


Sebenarnya saya sudah pernah membahas perihal bahagia. Menurut saya bahagia itu ada di dalam kepala. Tinggal bagaimana kepala kita berpikir dan mengkondisikan keadaan yang kita rasa. Apakah sedang bahagia atau bersedih hati? Tentu menurut saya itu kepala yang melakukannya.

Lalu, siapa yang menyuruh kepala berpikir bahagia atau sedih? Ya kita sendiri yang memposisikannya. Ada cara hidup sehat sederhana yang bisa kita lakukan yakni bersyukur atas apa yang Allah ciptakan. Lah kok bisa bersyukur menjadi cara yang sederhana? 

Logikanya begini, ketika kita bersyukur atas bentuk tubuh yang telah digariskan maka kita akan terhindar dari ragam penyakit yang bisa mengganggu kesehatan tubuh. Misalnya, ketika hidungmu maaf kata "Pesek" lalu ingin mancung seperti kebanyakan artis atau standar hidung bagus yang ada. Kemudian, kamu melakukan operasi.

Tidak ada jaminan 100% operasi akan berhasil. Ketika operasi tersebut tidak berhasil, maka bersiplah untuk menanggung penderitaan hingga tubuh menjadi sakit serta tak bahagia lagi.

Cobalah bersyukur. Karena bersyukur adalah cara yang paling mudah untuk tetap sehat dan bahagia.

Tips Hidup Sehat dan Bahagia


Selain, bersyukur yang merupakan cara yang paling sederhana, ada beberapa tips agar hidup sehat dan bahagia yang akan Kuskus Pintar share di sini. Yuk, simak!

1. Berolahraga

Banyak yang merekomendasikan kalau ingin hidup sehat dan bahagia kamu perlu rutin berolahraga. Dengan berolahraga pikiran lebih tenang.

2. Tidur yang Cukup

WHO menyarankan kepada kita untuk tidur yang cukup. Menurutnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam perhari. Tidur yang cukup tentu akan membuat tubuh menjadi bugar ketika bangun keesokan harinya. Tubuh bugar akan menambah perasaan bahagia. Tentukan jadwal yang pas untuk waktu tidurmu.


3. Makan Makanan yang Menyehatkan

Penting bagi kita untuk melengkapi kebutuhan akan makanan dengan gizi yang seimbang. Makanan yang sehat akan membuat tubuh sehat dan bahagia. Usahakan untuk menghindari makanan cepat saji, makanan instan, atau makanan dengan kadar minyak yang berlebihan. Rutin mengonsumsi buah segar juga bisa membuat tubuh menjadi sehat.



4. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Kalau buka kita, siapa lagi yang akan mencintai diri kita sendiri? Yuk jatuh cintalah dengan diri sendiri. Sayangi diri, jangan membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain. Ingat, setiap ciptaan tuhan punya keunikannya masing-masing. Yuk, berusaha lebih bersyukur lagi pada diri sendiri.



5. Melakukan Tindakan yang Baik 

Tindakan baik akan memberikan efek yang baik. Cobalah untuk membuang jauh-jauh kebiasaan burukmu seperti membuang sampah sembarangan, menumpuknya di sudut kamar dan sejenisnya. Lingkungan yang bersih juga mempengaruhi kondisi mental kita agar lebih bahagia, dan tentu kita lebih sehat dengan lingkungan yang bersih.


Tindakan baik ini juga bisa kamu lakukan dengan berbagi sesama temanmu. Tak perlu jauh-jauh, kita bisa memberikan makanan hasil buatan kita ke teman kita. Ajak juga temanmu untuk menerapkan pola hidup yang sehat lagi membahagiakan.


Nah, itu dia beberapa Tips Hidup Sehat dan Bahagia yang bisa kita lakukan. Yuk, bersama kita sehat dan bahagia. Asyique hihi.

Lebih baru Lebih lama