Sakit Kepala Tegang Menghadang? Cek Obat di Toko SehatQ

Daftar Isi [Tampil]
Sakit kepala tegang


Semakin bertambahnya usia, maka semakin rasanya beban di pundak bertambah. Dimabuk Tugas? Sakit Kepala Tegang Menghadang menjadi judul artikel pada kali ini. Yeah, kamu pasti tau apa yang akan saya maksudkan di sini.

Baca juga:

$ads={1}

Kadang kala saya rindu dengan masa-masa kecil dahulu yang hanya taunya main saja. Pergi sekolah, bawa kelereng buat main pas istirahat. Pulang sekolah masih lanjut main kelereng, main rumah-rumahan, gambar-gambaran, masak-masakan dan banyak lagi.

Pulang ke rumah hanya karena emak manggil untuk makan atau udah malam.

Begitulah, semakin dewasa semakin pikiran ini bertambah. Apalagi dengan tipe orang seperti saya yang pemikir, hal sederhana saja dipikirkan. Ditambah pula kondisi saat ini sedang berada di puncak semester akhir. Skripsi yes, tugas yes, ngeblog jangan putus, kerjaan rumah gas terus.

Betapa tidak kala diri perlu mengulang mata kuliah karena ingin memperbaiki malah panen tugas, secara bersamaan panen revisi. Sakit kepala tegang mungkin akan segera menghadang. Atau malah kamu sedang merasakan sakit kepala?

Baca juga: Apa itu ICCU ? Baca Dulu Artikel Ini

Mau bagaimana lagi sebagai seorang siswa ataupun mahasiswa memang sudah menjadi kewajibannya untuk mengerjakan tugas yang telah diberikan guru ataupun dosen. Akan tetapi, jika satu orang guru memberikan tugas kemudian guru-guru lainnya juga memberikan tugas itu sama saja dengan wkshsabcztixxiqqlskhg (disensor).

Tak perlu saya tulis secara gamblang karena kamu sendiri yang merasakannya.

Sebenarnya kita semua sibuk, sibuk dengan tugasnya masing-masing. Bahkan mereka yang sudah bekerja juga pusing atas kerjaannya yang juga menumpuk. 

Dimabuk Tugas? Sakit Kepala Tegang Menghadang


Sebenarnya apa sih sakit kepala tegang? Dilansir dari website SehatQ bahwa sakit kepala tegang adalah jenis sakit kepala biasa yang umum terjadi oleh sebagian besar orang. Sakit kepala atau dikenal juga tension headache ini biasanya memiliki gejala dengan sensasi di kepala terasa diremas atau diikat kencang. Sakit gitu lo.


Kepala sobat terasa berat, diikuti juga dengan rasa tegang di bagian otot leher. Setiap orang punya durasi yang berbeda-beda, kadang ada yang sakit kepala tegang selama 15 menit, 30 menit, bahkan ada yang beberapa jam hingga beberapa hari.

Lantas, apa sih sebenarnya penyebab sakit kepala tegang ini?

Penyebab Sakit Kepala Tegang

Salah satu penyebab sakit kepala tegang yang umum terjadi adalah diakibatkan oleh stres yang berlangsung terus-menerus. Berbicara mahasiswa semester akhir, rasanya memang pada masa-masa ini stres akan mudah menghampiri.

Bahkan dari beberapa kasus yang ada, banyak dari mereka yang memilih mengakhiri hidupnya, ada pula yang sampai kehilangan kewarasannya, atau malah memilih berhenti dari statusnya sebagai mahasiswa seperti menikah saja atau langsung kerja saja. Ya, banyak sekali yang stres kala duduk di bangku semester akhir.

Baca juga: Simpel ! Ini Cara Mengatasi Rambut Mengembang

Tak heran, beberapa kakak tingkat saya menghindar kala ditanya kabar skripsi. Ternyata setelah duduk di bangku mahasiswa semester akhir, baru tau rasanya.

Selain dari stres, kelelahan juga menjadi penyebab sakit kepala tegang. Kamu yang mengerjakan tugas hingga larut malam, bergadang untuk revisian, atau main game tanpa kenal waktu juga bisa menyebabkan sakit kepala tegang.

Dan masih banyak lagi pemicu dari sakit kepala tegang ini seperti makan tidak teratur, kurangnya beraktivitas secara fisik, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari yang menyilaukan, dan lain-lain.

Secara umum memang sakit kepala ini diakibatkan oleh stres atau kelelahan. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus atau dibiarkan saja, bisa jadi sakit kepala tegang kamu akan merenggut jiwa.

Apakah Sakit Kepala Tegang Bisa Sembuh ?

Bisa. Sakit kepala tegang yang kamu alami bisa sembuh dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Kamu bisa merubah gaya hidup kamu yang dulu dengan gaya hidup yang sehat seperti rajin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi lagi menyehatkan.

Selain itu, bagi kamu yang sedang merasa stres, cobalah untuk melakukan yoga, pijit-pijit tubuh kamu agar tidak tegang, dan berusahalah untuk berpikiran yang positif.

Obat Sakit Kepala Tegang (Tension Headache)

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menangani sakit kepala tegang. Pertama, kamu bisa mengikuti cara mengobati sakit kepala tegang secara alami dulu di rumah seperti istirahat yang cukup, rutin minum air putih, memijat kepala secara perlahan, mengompres dahi dengan menggunakan air hangat, dan melakukan yoga atau meditasi.

Kedua, jika cara sederhana tersebut belum mampu menyembuhkan sakit kepala, cobalah untuk konsultasi ke dokter untuk memperoleh resep obat dari dokter.

Saat ini, teknologi semakin canggih, kamu bisa bertanya dengan dokter di platform SehatQ.com. Kamu juga bisa membaca artikel-artikel mengenai penyakit yang kamu alami. Pada artikel Sakit Kepala Tegang yang sudah ditulis di platform tersebut, obat yang dianjurkan adalah parasetamol, aspirin, dan ibuprofen.

Jika tidak ingin keluar rumah dikarenakan masa pandemi seperti ini, kamu bisa cek obat-obatan yang ingin dibeli di Toko SehatQ secara online. Belanja obat menjadi lebih mudah.

Baiklah sekian artikel mengenai sakit kepala tegang pada kali ini. Jaga selalu kesehatanmu ya sobat. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

$ads={2}

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post