Simpel ! Ini Cara Mengatasi Rambut Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Mengembang


Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terlebih lagi perempuan. Dikatakan mahkota karena rambut merupakan aset yang berharga bagi semua orang. Selain berguna untuk melindungi kulit kepala, rambut juga memiliki nilai estetika untuk menunjang penampilan seseorang.

Bahkan tak jarang, bagi sebagian orang yang rambutnya mengalami masalah, mereka tidak segan mengeluarkan biaya perawatan. Ada pula yang terpaksa harus menggunakan rambut palsu.

$ads={1}


Rambut sehat terdapat pada jiwa yang sehat. Adapun ciri-ciri dari rambut yang dikatakan sehat adalah warnanya hitam serta berkilau, tidak kusut, tidak mengembang dan tidak rontok secara berlebihan.

Namun, apakah akhir-akhir ini rambut kamu mengalami masalah ?

Jika benar, segera kenali masalahnya. Jika masalah yang kamu rasakan adalah rambut mengembang bak singa, tenang kawan di sini akan saya bahas cara mengatasi rambut mengembang.

Pasti kamu tidak mau diolok-olok oleh orang lain dengan rambutmu yang mengembang, saya tau itu.

Bagi kamu yang berjilbab, tentu tidak masalah ketika sedang mengalami rambut mengembang kemudian pergi ke luar rumah. Memang betul sobat tidak akan diolok-olok karena tertutupi jilbab, namun percayalah walau tertutup jilbab rasanya tuh gerah sekali lho. Jilbab terasa lebih tebal di atas kepala haha.

Walau di luar rumah tertutup jilbab, lantas bagaimana kalau di rumah ? Tetap sama saja, rambut mengembang akan mengganggu penampilan.

Jangan sampai orang tercinta berpaling hatinya hanya karena rambutmu mengembang bak singa. Gak maukan suami tercinta sobat berpaling ke lain hati ? Hayoo ngaku, pasti tidak mau. Walaupun tujuan untuk merawat diri bukan karena orang lain, tapi pastikan satu hal ini.

Merawat diri adalah bukti cinta kita pada diri sendiri.

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut cara mengatasi rambut mengembang :


1. Jadwalkan Waktu Keramas

Kesalahan bagi banyak orang adalah tidak rutinnya jadwal keramas yang dilakukan. Kadang seminggu sekali, bahkan ada yang tiap ia mandi rambutnya dikeramas.

Lalu, kapan jadwal keramas yang baik ? Bagi seseorang yang tidak memiliki aktivitas yang padat di luar rumah, maka jadwal keramas yang baik adalah dua kali dalam seminggu.

Namun, bagi kamu yang setiap hari memiliki aktivitas yang padat, berdebu-debuan, keringetan, panas, dan lain sebagainya, usahakan atur jadwal keramas dua hari sekali. Jika terasa gerah, risih, dan berbau, boleh keramas pada saat sore hari. Dalam artian pada saat mandi di pagi hari, kamu tidak usah keramas.

2. Pakai Kondisioner

Bagi kamu yang sudah rutin keramas tapi rambut masih mengembang, cobalah untuk menggunakan kondisioner. Walau ada yang bilang kondisioner merupakan produk sunah dan sampo adalah wajib, tetap saja kondisioner memiliki manfaat yang tak kalah hebat dari temannya si sampo.

Dengan menggunakan kondisioner, rambut akan terasa lebih rapi, lembut, tebal, dan terjaga kelembapannya.

3. Sesekali Maskerin Juga Si Mahkota

Tidak hanya wajah lho yang perlu dipakaikan masker, tetapi rambut juga. Kamu bisa menggunakan berbagai bentuk masker yang ada, namun saya sarankan untuk menggunakan masker yang alami saja. Ada banyak bentuk masker alami seperti madu, serbuk teh, kulit semangka, lidah buaya, putih telur dan lain sebagainya. Cari tahu dulu ya sebelum menggunakan masker, apalagi masker yang tidak alami.

4. Gunakan Sisir yang Tepat

Menggunakan sisir yang tepat tidak hanya mengatasi rambut yang mengembang, tetapi juga akan mengatasi rambut kusut serta rambut rontok. Mungkin selama ini kamu sering salah menggunakan sisir, lalu sisir yang seperti apa yang tepat ?

Gunakan sisir yang bergigi jarang saat rambut masih basah, hal ini dilakukan agar mempermudah untuk menguraikan rambut yang masih kusut. Jika terasa masih kusut, cobalah menguraikannya dengan jari bukan malah dipaksa tarik menggunakan rambut. Duh jangan banget ya, pelan-pelan aja sama rambut hehe.

5. Sayangi Rambut dengan Menggunakan Produk yang Tepat

Adapun cara mengatasi rambut mengembang yang kelima adalah dengan menggunakan produk yang tepat.

Sering kali kita mengubah-ubah penggunaan produk rambut, ternyata itu tidak baik untuk kesehatan rambut. Cobalah untuk mencari produk yang pas di rambut, aman digunakan untuk keramas.

Bagaimana cara mengetahui cocok atau tidaknya dengan produk tersebut ? Sobat bisa coba dulu menggunakannya dalam seminggu, jika masalah rambut pelan-pelan terselesaikan itu tandanya cocok. Jika tidak, simpel saja itu tandanya kamu dan dia tidak cocok.

Tak terasa sudah pada tips terakhir mengenai cara mengatasi rambut mengembang. Semoga bermanfaat ya!

Salam manis, kuskus pintar :)

4 Comments

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Bagus sih, tapi cara yang paling simpel agar rambut gak memgembang ye di botakin.. lebih hemat.. hehe..

    ReplyDelete
  2. Masalah rambutku bukan mengembang sih, tapi rontok parah. Hehehe
    Tapi makasih ya, tipsnya 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post