Rekomendasi Tempat Wisata dan Hotel Terbaik di Jakarta

hotel terbaik di jakarta


Siapa yang tidak kenal dengan Jakarta ? Jakarta sebagai ibu kota dari Negara Indonesia, tentu menjadi ikon di mata dunia dan di mata warganya.

Dikenal sebagai Kota Metropolitan, Jakarta menjadi pusat pemerintahan dan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia. Namun tidak hanya itu, kota ini juga banyak menyimpan berbagai tempat wisata yang memanjakan mata disertai tempat penginapan yang memanjakan diri.

$ads={1}

Baik wisatawan mancanegara dan lokal, Jakarta memang bisa menjadi pilihan tempat wisata yang asyik. Berbagai macam khas oleh-oleh Jakarta, kuliner, tempat bersejarah, hotel yang mewah dan segudang pesona lainnya menjadikan tempat ini patut dikunjungi.

Ada apa saja di Jakarta ?

Banyak cuy, enggak bisa saya uraikan satu-satu tapi saya akan memberikan pilihan tempat wisata dan hotel terbaik di Jakarta. Berikut uraian ringkasnya.

Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Ini dia ada tiga rekomendasi tempat wisata terbaik di Jakarta menurut MinKus (Mimin Kuskus Pintar) hehehe.

Monas

Aduh, kamu tidak tau monas ? Itu lho Monumen Nasional (Monas) yang puncaknya itu ada mahkota mirip kuncup bunga. Mahkota dari Monas tersebut dilapisi dengan lembaran emas. Kece banget deh untuk dikunjungi.


Monas atau Monumen Nasional
Sumber: Wikipedia

Monas dibuat sebagai hadiah untuk mengenang pahlawan terdahulu yang sudah berhasil berjuang merebut kemerdekaan. Menurut wikipedia, Monas mulai dibangun pada 17 Agustus 1961 di masa pemerintahan Presiden Soekarno. Oiya, Monumen Nasional ini terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Tertarik ke Monas ? Let's go gaess.


Kota Tua

Kota Tua Jakarta, tidak setua namanya. Percayalah di kota tua ini masih terawat dengan baik, seolah-olah tidak setua umurnya. Bangunan yang paling khas di Kota Tua ini adalah Museum Fatahillah. Museum ini terlihat sangat aestetic sekali menurut saya, karena arsitektur bangunannya menyerupai bangunan dari Istana Dam di Amsterdam.

Keren deh pokoknya, sangat memanjakan mata. Kamu bisa melihat-lihat ruangan yang ada seperti ruang penjara, ruang pengadilan, dan ruang lainnya. Di sana juga terdapat aneka ragam spot-spot foto yang bagus. Kamu juga bisa mengelilingi Kota Tua dengan menyewa sepeda Onthel. Gimana ? Tertarik untuk datang mengunjungi Kota Tua ?

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII masih menjadi tempat populer yang bisa kamu kunjungi kala berwisata di Jakarta. Wisatawan bisa menikmati berbagai macam miniatur rumah adat atau anjungan daerah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Tentu tidak hanya itu saja, sobat bisa sekalian bergaya dengan menyewa aneka busana adat yang ada untuk mengabadikan momen berwisata sekaligus sebagai upaya mencintai budaya Indonesia. Ada pula pertunjukan seni dan budaya di TMII.

Kemudian, TMII dilengkapi pula dengan berbagai aneka wahana seperti kereta gantung, Keong Mas, Snow Bay, Dunia Air Tawar, Istana Anak-Anak dan lain-lain.

Ada banyak lagi deh, penasaran segera melancong ke Jakarta.

Nah, itu dia tiga pilihan tempat wisata yang bisa saya tawarkan kepada kamu. Ett, nginepnya gimana tuh kak?

Tenang, jika ada pilihan wisata maka berikut ini saya tawarkan rekomendasi hotel terbaik di Jakarta.

Rekomendasi Hotel Terbaik di Jakarta

Berikut ini 3 hotel terbaik di Jakarta yang bisa mimin Kuskus Pintar bagikan. Yuk, disimak!


hotel terbaik di jakarta
Sumber: Traveloka


Merlynn Park Hotel

Hotel terbaik di Jakarta yang satu ini terletak di Jalan K.H.Hasyim Ashari 29-31, Gambir, Petojo Utara, Jakarta. Tidak main-main, hotel bintang 5 ini akan memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Di Traveloka, hotel ini diberi rating 8,6 Mengesankan dari 16.483 review yang ada. Saya rasa tidak perlu deskripsi yang panjang untuk menjelaskan betapa wah-nya hotel yang satu ini.

Adapun fasilitas yang ada di Merlynn Park Hotel adalah AC, restoran, kolam renang, halaman parkir, list, WIFI, dan masih banyak fasilitas lainnya. Ngomong-ngomong, hotel yang satu ini dekat banget lho dengan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Jadi, bagi sobat yang berasal dari luar kota (khususnya yang naik pesawat) sangat mudah untuk menjumpai hotel ini.

Baca juga : Kenangan Manis dari Surabaya

Aryaduta Suite Semanggi

Hotel yang satu ini tidak kalah menarik dari Marlynn Park Hotel, Aryaduta menyajikan penginapan dengan gaya Eropa Klasik. Sungguh memanjakan mata, jika sobat menginap di Hotel Aryaduta Suite.

Bagaimana dengan fasilitas yang diberikan ? Ehm, jangan ditanya lagi, keren deh sebanding dengan harganya. Tentu pasti ada AC, tempat makan, kolam renang, dilengkapi dengan WIFI, tempat parkir, servis hotel, fasilitas untuk disabilitas, fasilitas pijat dan spa serta banyak lagi.

Aryaduta Suite Semanggi juga dekat lho dengan bandar udara dan stasiun kereta.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Berlokasi di Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, hotel bintang 5 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Hotel yang terletak di Mega Kuningan ini menyajikan konsep modern Eropa dengan berbagai kemewahan yang ada.

Hasil review mengatakan bahwa hotel yang satu ini benar-benar memanjakan para pelancong yang menginap. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, kamar yang luas, sajian menu di restoran yang bervariasi, dan lain-lain. Boleh deh untuk kamu yang ingin menikmati hotel terbaik di Jakarta yang satu ini.

Baiklah, sekian informasi mengenai tempat wisata dan hotel terbaik di Jakarta. Bagi sobat yang penasaran dengan info lebih lanjut mengenai hotel terbaik di Jakarta boleh banget langsung berselancar di website Traveloka. Terima kasih, semoga bermanfaat.

8 Comments

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Sisa Taman Mini aja sih yang belum dikunjungi, dulu waktunya nggak cukup.

    Wah... Hotelnya mewah-mewah tuh, pasti seru kalo nginap di salah satu hotel tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu seru, dilengkapi dengan fasilitas yang wah juga hihi

      Delete
  2. Dari ketiga tempat wisata itu sudah pernah semuanya, tapi kalo naik Monas belum sih, paling foto foto di pelatarannya saja.

    Kalo taman mini Indonesia indah baru sekali saja, lumayan dari pada belum pernah ke sana. Kalo kota tua Jakarta sudah dua kali tapi udah lama sekali.

    Untuk hotel skip sajalah, soalnya belum pernah nginep di hotel kak.

    Btw, kok artikelnya rada beda ya. biasanya tentang kampus dan kehidupan sehari-hari.šŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkk pelebaran artikel :3

      Delete
    2. Ngga apa-apa kak, kadang artikel juga perlu penyegaran kok biar fresh.šŸ™‚

      Delete
    3. Asiap kak. Tadi, mampir ke blognya kak Agus. Masih tetap dengan gaya penulisannya yg cerpen yah, walau bahas review HPšŸ˜‚

      Salut deh

      Delete
  3. Kalau tempat wisata, udah aku datangi semua. Kalau hotel, belum sama sekali karena apa? Karena masalah biaya šŸ¤£

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mba, saya juga kadang ke hotel pas dapet tiket (ehm kunci) gratisan šŸ˜Š

      Sesekali kalau lagi liburan ke Jakarta, boleh banget dipilih-pilih dulu pilihan hotel terbaiknya huehue

      Delete

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post