Kenapa Wanita itu Ribet ?

Daftar Isi [Tampil]
Kenapa wanita itu ribet



Suatu pagi saya sedang bermain dengan adik kecil saya. Saya tertarik dengan tayangan film kartun yang bercerita tentang sebuah kereta bernama Iten. Iten begitulah namanya yang saya dengar, jika penulisan dalam Bahasa Inggris tentu berbeda. Dalam serial Trains, Iten memenuhi semua keinginan wanita agar bisa berkumpul di rumahnya bersama sang ibu. Ibunya ingin merayakan Hari Wanita.

Pertama, Iten memenuhi keinginan teman ibunya karena berkata, "Aku lelah rasanya aku ingin berhenti bekerja." Ketika mendengar kalimat tersebut Iten langsung menelepon bos tempat teman ibunya bekerja. Ia meminta kepada bos tersebut untuk memberhentikan si teman ibunya.

Kedua, Iten melaju menghampiri temannya yang bernama Vera. Vera berkata bahwa ia bosan dengan warna kulit keretanya yg pink, bukan berarti ia ingin mengubahnya dengan warna lain. Karena ibunya Iten menyukai warna biru maka Iten mengecat Vera dengan warna biru. Vera pun marah kepada Iten.

Ketiga, teman ibu Iten yang lainnya sedang kesusahan akibat pekerjaan rumah yang tiada henti. Kemudian, Iten datang untuk membantunya. Iten bertindak gegabah, hingga membakar kue, memecahkan barang, yang Iten tidak menyadari itu.
 
Iten pulang ke rumah dan berkata kepada ibunya "Maaf ibu aku lupa keinginan ibu."

Ibu Iten menjawab, "Tidak usah Iten, keinginan ibu sudah kau penuhi, teman ibu sudah di sini"

Dan yah teman-teman ibunya marah kepada Iten.

Ayah iten pun pulang, untuk mengikuti perayaan Hari Wanita tersebut. Ketika mendengar amarah dari teman istrinya, lantas sang Ayah berkata kepada Iten "Anakku, wanita tidak pernah mengatakan keinginannya. Butuh bertahun-tahun untuk memahaminya. Kau tidak akan mengerti"

Artikel lain yang mungkin kamu suka:
Cintai Diri Sendiri, Sebelum Mencintai Orang Lain

Ya wanita memang misteri. Adapun kesimpulan yang ingin saya katakan, bahwa wanita memang makhluk yang paling misterius. Ia berkata A bukan berarti A, bisa jadi yang ia maksudkan adalah B, C, atau Z. Kemudian, jika ia berkata A, bisa jadi memang A tergantung bagaimana kondisi pertanyaannya. Sulit dimengerti, bukan?

Memang wanita itu ribet, sulit dimengerti bak teka-teki yang sulit dipecahkan.

Kenapa Wanita itu Ribet ?


Saya selaku wanita cukup sulit menjawab pertanyaan pada judul artikel kali ini. Mau melampirkan tulisan ilmiah malah belum sempat dicari. Mau mengutip dari buku malah belum sempat menyelesaikan buku.

Sejak beberapa bulan yang lalu, saya ingin melahap habis bab-bab pada buku Female Brain tetapi itu hanya ekspektasi. Nyatanya buku tersebut mangkrak untuk dibaca. Mungkin bagi sobatkus yang penasaran kenapa wanita itu ribet bisa memperoleh jawaban dari situ.

Pada bab awal, saya sempat memperoleh kesimpulan bahwa struktur otak perempuan itu memang rumit. Analogi yang sering dipakai orang untuk membandingkan struktur otak wanita dan pria itu adalah saat belanja di pasar.

Wanita ketika ke pasar dengan atau tanpa list belanjaan, pasti durasinya masih tetap lama dan cenderung memutar pasar dengan rute yang tak karuan.

Ibarat huruf, wanita akan memutar pasar secara acak. Bisa jadi seperti ini A-C-D-B-E-> Balik lagi ke A.

Sedangkan pria, ketika ia sudah menemukan apa yang ia inginkan mereka pasti akan pulang. Ibarat rutenya adalah A-B-C-D-E-> Pulang karena sudah ketemu dan selesai.

Baca juga kuy: Asam Manis Hidup di Rentang Usia Quarter Life Crisis

Selain di buku tersebut, saya juga merekomendasikan kamu yang masih penasaran kenapa wanita itu ribet untuk menonton videonya dokter Aisyah Dahlan yang sekaligus menjadi penceramah bagi ibu-ibu, calon ibu, dan sebagai juga ada kaum adam.

Kebanyakan memang audiensnya wanita sih. Ada banyak ilmu yang bisa kita peroleh mulai dari perbedaan struktur otak wanita dan pria, bahasa cinta dari keduanya, volume kata wanita dan pria, serta banyak lagi. Tentu lebih enak jika sobat langsung menonton videonya. Mungkin di lain waktu saya akan merangkum materinya dan diposting ke blog tercinta ini.

Pada dasarnya memang wanita itu ribet, misterius atau sulit ditebak apa kemauannya. Tetapi, semua hal itu bisa terjawab jika kamu mampu menguraikan benang-benang merah yang ada. Cukup sekian sekilas artikel mengenai "Kenapa Wanita itu Ribet ?" Sampai jumpa di lain artikel hehe.

3 Comments

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Masa sih wanita ribet, kalo lagi pacaran memang kelihatannya ribet dan agak susah dimengerti maunya, tapi kalo sudah lama menikah mudah saja, mungkin karena selalu bersama kali ya.

    Tapi jadi penasaran dengan videonya dokter Aisyah Dahlan. Coba lihat ah.😃

    ReplyDelete
  2. Hihihi... saya lebih pilih menerima kenyataan saja bahwa wanita itu memang ribet. Kemudian menghadapinya.

    Tapi, saya pikir, begitula juga cara pandang wanita kepada pria, pria itu ribet.

    ReplyDelete
  3. Katanya sih wanita itu termasuk salah satu dari 7 misteri tak terpecahkan yang ada di dunia.
    Jadi terima aja deh kalo wanita itu sulit dimengerti meski mereka butuh dimengerti. 🤣

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post