5 Permainan Kartu yang Asyik untuk Dimainkan Bersama Teman

Daftar isi [Tampil]

permainan kartu
Permainan Kartu

Permainan kartu mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu saat berkumpul bersama teman. Saat berkumpul bersama teman terkadang kita malah sibuk dengan urusan masing-masing, sibuk bersama handphone masing-masing, dan lainnya. Bukankah esensi dari berkumpul adalah bercengkrama bersama?

Semakin kita bertambah usia, semakin kita merasa pertemanan mulai longgar satu per satu. Bukankah saat berkumpul adalah momen yang tepat untuk kembali membangun keharmonisan bersama teman? Jika iya, saya punya beberapa pilihan permainan kartu untuk kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman.

Permainan Kartu yang Asyik untuk Dimainkan Bersama Teman

Baiklah bagi kamu yang penasaran kartu apa saja yang asyik untuk mengisi waktu bersama teman, cekidot di bawah ini.

1. Uno

Uno bisa dikatakan permainan kartu yang paling sering digunakan untuk bermain. Uno merupakan kartu yang bisa memacu adrenalin saat bermain. Ada dua jenis kartu di Uno yaitu kartu berwarna (merah, kuning, hijau dan biru) dan kartu aksi. 

Kartu berwarna adalah kartu yang biasa digunakan, tidak bisa menimbulkan aksi untuk lawan main. Sedangkan, kartu aksi seperti kartu +2, kartu +4, atau kartu mengubah warna adalah kartu yang bisa mempengaruhi lawan main kita. Pokoknya asik poll dah permainan kartu yang satu ini.

2. Kartu Remi

permainan kartu
Macam Permainan Kartu


Tak kalah populer dari kartu Uno, kartu Remi adalah permainan kartu sejak jaman dahulu kala yang tak pernah tertinggal saat kumpul-kumpul. Permainan ini juga kadang disalahgunakan seperti dijadikan alat untuk jud! atau bertaruh. Padahal, jika menilik dari keragaman jenis permainan kartu remi bisa banget lho mengisi waktu bersama teman.

Ada banyak jenis permainan ini seperti Capsa Banting, Capsa Susun, Cangkulan, Blackjack dan banyak lagi. Setiap jenis permainan tentu punya keseruannya tersendiri. Gih cobain bareng temen!

Oiya, bagi kamu yang mungkin sedang gabut atau lelah bekerja seharian di kantor, saat ini ada website permainan kartu yang bisa kamu akses dengan mudah lho. Gak perlu deh instal-instal aplikasi, cukup akses ke https://www.solitaire.org dan pilih permainan yang kamu suka. Mudah bangetkan?

3. Domino

Domino atau Gaple merupakan permainan kartu kecil yang berukuran 3x5 cm. Menariknya, kartu ini punya pentolan-pentolan dengan jumlah yang terstruktur. Pentolan atau lingkaran-lingkaran ini merupakan pengganti angka yang membuat permainan menjadi seru.

Ada dua sisi dari domino ini, dua sisinya inilah yang bisa kita atur untuk menyusun sesuai kartu yang dilempar pemain. Saya kurang suka main domino karena terkesan membosankan, tetapi cukup asik kok kalo dimainkan bersama teman-teman.

4. Kartu Pertanyaan

Apakah kamu baru mendengar kartu pertanyaan ini? Sebenarnya ini hanya saya yang menyebutkannya demikian, kalau orang lain mungkin berbeda. Kartu pertanyaan adalah sekumpulan kartu yang berisi pertanyaan. Nah, pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa kita isi tentang apapun.

Kamu bahkan bisa memodifikasi permainan mau dibuat seperti apa. Saya rasa permainan seperti ini cukup jarang digunakan, tetapi kalau kamu mau sedikit berusaha ya why not?

5. Werewolf

Terakhir, permainan kartu yang akhir-akhir ini tengah naik daun adalah Werewolf. Permainan ini bisa dimainkan oleh banyak orang. Permainan ini seperti sebuah cerita yang lekat dengan kehidupan kita. Tentang banyak orang yang visualnya baik, eh ternyata serigala aslinya. Yah you know-lah apa yang saya maksudkan.

Ada dua waktu di sini, di siang hari dan malam hari. Ketika malam hari adalah waktu dimana si serigala memangsa warga atau karakter penting. Sedangkan, di siang hari adalah waktunya berdiskusi ketika ada warga atau karakter yang mati di malam hari. Terakhir, tinggal menentukan seberapa kuat analisis warga untuk mencari Werewolf atau si serigala itu.

Permainan kartu di atas adalah pilihan yang tepat dan mengasyikkan untuk dibawa bermain bersama teman-teman. Silakan pilih permainan mana yang kamu suka, sekarang udah banyak banget yang menjualnya!

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama

5 Permainan Kartu yang Asyik untuk Dimainkan Bersama Teman

Daftar Isi [Tampil]

permainan kartu
Permainan Kartu

Permainan kartu mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu saat berkumpul bersama teman. Saat berkumpul bersama teman terkadang kita malah sibuk dengan urusan masing-masing, sibuk bersama handphone masing-masing, dan lainnya. Bukankah esensi dari berkumpul adalah bercengkrama bersama?

Semakin kita bertambah usia, semakin kita merasa pertemanan mulai longgar satu per satu. Bukankah saat berkumpul adalah momen yang tepat untuk kembali membangun keharmonisan bersama teman? Jika iya, saya punya beberapa pilihan permainan kartu untuk kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman.

Permainan Kartu yang Asyik untuk Dimainkan Bersama Teman

Baiklah bagi kamu yang penasaran kartu apa saja yang asyik untuk mengisi waktu bersama teman, cekidot di bawah ini.

1. Uno

Uno bisa dikatakan permainan kartu yang paling sering digunakan untuk bermain. Uno merupakan kartu yang bisa memacu adrenalin saat bermain. Ada dua jenis kartu di Uno yaitu kartu berwarna (merah, kuning, hijau dan biru) dan kartu aksi. 

Kartu berwarna adalah kartu yang biasa digunakan, tidak bisa menimbulkan aksi untuk lawan main. Sedangkan, kartu aksi seperti kartu +2, kartu +4, atau kartu mengubah warna adalah kartu yang bisa mempengaruhi lawan main kita. Pokoknya asik poll dah permainan kartu yang satu ini.

2. Kartu Remi

permainan kartu
Macam Permainan Kartu


Tak kalah populer dari kartu Uno, kartu Remi adalah permainan kartu sejak jaman dahulu kala yang tak pernah tertinggal saat kumpul-kumpul. Permainan ini juga kadang disalahgunakan seperti dijadikan alat untuk jud! atau bertaruh. Padahal, jika menilik dari keragaman jenis permainan kartu remi bisa banget lho mengisi waktu bersama teman.

Ada banyak jenis permainan ini seperti Capsa Banting, Capsa Susun, Cangkulan, Blackjack dan banyak lagi. Setiap jenis permainan tentu punya keseruannya tersendiri. Gih cobain bareng temen!

Oiya, bagi kamu yang mungkin sedang gabut atau lelah bekerja seharian di kantor, saat ini ada website permainan kartu yang bisa kamu akses dengan mudah lho. Gak perlu deh instal-instal aplikasi, cukup akses ke https://www.solitaire.org dan pilih permainan yang kamu suka. Mudah bangetkan?

3. Domino

Domino atau Gaple merupakan permainan kartu kecil yang berukuran 3x5 cm. Menariknya, kartu ini punya pentolan-pentolan dengan jumlah yang terstruktur. Pentolan atau lingkaran-lingkaran ini merupakan pengganti angka yang membuat permainan menjadi seru.

Ada dua sisi dari domino ini, dua sisinya inilah yang bisa kita atur untuk menyusun sesuai kartu yang dilempar pemain. Saya kurang suka main domino karena terkesan membosankan, tetapi cukup asik kok kalo dimainkan bersama teman-teman.

4. Kartu Pertanyaan

Apakah kamu baru mendengar kartu pertanyaan ini? Sebenarnya ini hanya saya yang menyebutkannya demikian, kalau orang lain mungkin berbeda. Kartu pertanyaan adalah sekumpulan kartu yang berisi pertanyaan. Nah, pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa kita isi tentang apapun.

Kamu bahkan bisa memodifikasi permainan mau dibuat seperti apa. Saya rasa permainan seperti ini cukup jarang digunakan, tetapi kalau kamu mau sedikit berusaha ya why not?

5. Werewolf

Terakhir, permainan kartu yang akhir-akhir ini tengah naik daun adalah Werewolf. Permainan ini bisa dimainkan oleh banyak orang. Permainan ini seperti sebuah cerita yang lekat dengan kehidupan kita. Tentang banyak orang yang visualnya baik, eh ternyata serigala aslinya. Yah you know-lah apa yang saya maksudkan.

Ada dua waktu di sini, di siang hari dan malam hari. Ketika malam hari adalah waktu dimana si serigala memangsa warga atau karakter penting. Sedangkan, di siang hari adalah waktunya berdiskusi ketika ada warga atau karakter yang mati di malam hari. Terakhir, tinggal menentukan seberapa kuat analisis warga untuk mencari Werewolf atau si serigala itu.

Permainan kartu di atas adalah pilihan yang tepat dan mengasyikkan untuk dibawa bermain bersama teman-teman. Silakan pilih permainan mana yang kamu suka, sekarang udah banyak banget yang menjualnya!

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama