Rekomendasi Game Adventure Android Terbaik 2021

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Game Adventure Android
Game Adventure Android Terbaik

Seperti yang banyak diketahui, game di android memiliki banyak genre. Salah satunya adalah adventure. Dalam game adventure, kamu disediakan alur yang menarik dan tinggal mengikutinya saja. Tapi, hanya beberapa game adventure android yang direkomendasikan di sini yang memiliki jalan cerita menarik. 

Hal paling menyenangkan saat bermain game adventure adalah selain mengikuti alur cerita menarik, pemain bisa mengcustom alat-alat, perlengkapan, dan peralatan yang digunakan karakternya. Biasanya, game adventure juga menyediakan interaksi menarik dari setiap karakter yang ada di dalamnya. 

Selain itu, di tahun 2021 ini, game adventure android mengalami banyak perkembangan. Salah satunya dari sisi grafis yang ditawarkan. Saat ini, kamu bisa sangat jarang menemui game adventure dengan grafis rendah. Hampir semua game adventure, menawarkan grafis yang menawan. 

Tak heran jika saat ini juga, seringkali game bergenre petualangan membutuhkan spesifikasi perangkat android high-end. Sederhananya, kalau smartphone spek kentang tidak akan bisa memainkannya. Bisa, sih. Tapi akan mengalami lag, frame pecah, atau bahkan sering force close. 

Jika kamu ingin mencoba memainkan game dengan genre adventure, mungkin rekomendasi game petualangan berikut ini bisa kamu coba. Tapi ingat, spesifikasi smartphone yang dimiliki juga harus mumpuni. 

Rekomendasi Game Adventure Android Terbaik 2021

Ada beberapa game adventure yang akan direkomendasikan di sini. Ada game yang memang saat ini digemari oleh banyak orang. Selain karena grafis, alur cerita yang ditawarkan juga sangat menarik. Penasaran apa saja gamenya? Berikut ini saya sediakan khusus untukmu: 

1. Genshin Impact

Game Adventure Android Terbaik
Game Adventure Android Terbaik

Siapa yang belum tahu tentang game action adventure android satu ini? Memang, game ini sudah dirilis tahun lalu. Tapi saat ini, Genshin Impact jadi salah satu game adventure yang banyak diminati oleh gamer. Game bikinan miHoYo ini, membawa alur cerita yang cukup menarik.

Dalam Genshin Impact, kamu diharuskan menjelajahi dunia yang bernama Teyvat. Di dalamnya, kamu harus bertarung dengan berbagai macam monster, raja-raja, dan beberapa elemen unik. 

Gameplay yang ditawarkan juga sangat menarik. Kamu bisa menjelajahi berbagai tempat rahasia, mengungkap apa yang disembunyikan dalam peti, hingga memecahkan teka-teki. 

Menurut beberapa pemainnya juga, grafis yang ditampilkan sangat baik. Hal ini menjadikan Genshin Impact hanya bisa dimainkan oleh device dengan spesifikasi tinggi saja. Ada juga berbagai karakter yang menurut beberapa pemainnya, sangat imut dan menggemaskan. Jadi bermain game ini, tidak akan pernah membosankan. 

Jika kamu mencari game adventure android terbaik, mungkin Genshin Impact bisa jadi pilihanmu.

2. Limbo

Ya, namanya Limbo. Bukan Bimbo yang bikin album Berondong Garing, tapi Limbo. Bisa dikatakan limbo merupakan salah satu  Game petualangan android yang bisa coba kamu mainkan. Game ini dibikin oleh Playdead, salah satu studio game independen.

Kamu bisa memainkan Limbo tanpa menggunakan koneksi internet, alias bisa offline. Di dalamnya, kamu disediakan gameplay untuk memainkan karakter anak-anak. Nantinya, kamu akan dibawa ke petualangan yang sedikit gelap dan mengusung tema survival. 

Pada game ini, kamu akan memainkan role sebagai bayi yang lari dari bahaya. Tujuannya adalah untuk menyelematkan masa depan. Kamu harus bisa bertahan hidup hanya dengan sumber daya yang telah disediakan. 

Mungkin, game ini sangat cocok bagi kamu yang suka suasana kelam, musik yang sedikit bikin merinding, dan alur cerita yang sedikit menegangkan. Bagi kamu penyuka tema ‘gelap’, Limbo sangat tepat untuk kamu mainkan. 

3. The First Tree

Game Adventure Android Terbaik
Game Adventure Android Terbaik

Game android terbaik dengan genre adventure lainnya, adalah The First Tree. Di dalamnya, kamu disediakan dua cerita paralel. Cerita pertama, yakni tentang seekor rubah yang berjuang untuk menemukan keluarganya. Sedangkan cerita kedua, yakni pencarian seorang anak terhadap ayahnya yang konon, diasingkan ke Alaska. 

Dalam game ini, kamu akan memainkan role sebagai rubah dengan perjalanan emosional nan indah. Cerita tersebut, nantinya akan membawamu pada pemahaman tentang apa itu kematian. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa menemukan beragam artefak dan juga petunjuk kehidupan dari si anak. 

Kamu yang suka game dengan bau-bau filosofis-emosional, mungkin The First Tree bisa dijadikan pilihan. 

4. Sky Dancer Run – Running Game

Game adventure android lainnya yang bisa kamu mainkan, yakni Sky Dancer Run – Running Game. Kenapa sangat panjang nama gamenya? Sama dengan isi gameplay yang ditawarkan. Kamu harus berlarian sepanjang rute yang telah disediakan.

Dulu, mungkin kamu pernah tahu game Temple Run. Bisa dikatakan, Sky Dancer Run punya kemiripan dengan game tersebut. Tapi, game adventure-running ini, memberikan tampilan, grafis, dan alur yang lebih baik dibandingkan Temple Run. 

Dari gameplay-nya, kamu diharuskan menghadapi berbagai rintangan. Misalnya saja, lompat tebing agar tidak jatuh, berupaya tidak terpeleset ketika lewat jalanan dengan permukaan licin, dan lain sebagainya. 

Tak hanya game lari-lari saja, kamu juga diharuskan untuk mengumpulkan koin yang bisa ditemukan sepanjang rute. Koin tersebut, nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai. Maaf salah, ditukarkan dengan berbagai karakter unik serta berbagai hadiah yang menarik.

Bagi kamu yang suka lari dari masalah kehidupan, lari dari masa lalu, atau lari dari kejaran mantan, game ini sangat cocok untuk dimainkan. Selain bersenang-senang, kamu juga bisa belajar bagaimana untuk terus berlari menuju arah depan. Asek. 

5. Orwell’s Animal Farm

Pernah baca novel Animal Farm-nya George Orwell? Kalau sudah, game adventure android satu ini sangat cocok kamu mainkan. Alur cerita di dalamnya, mengisahkan pemberontakan para binatang dari orang-orang yang ‘menindas’ mereka. 

Gameplay-nya menggunakan text-based yang bisa membuatmu paham terhadap arahan ataupun perintah yang diberikan pada setiap karakter yang ada di dalamnya. Nantinya, kamu diberikan kebebasan untuk memberi tugas, manajemen sumber daya, dan juga bikin propaganda sebagai upaya supremasi para binatang. 

Selain itu, nantinya kamu juga bisa menentukan status sosial dari binatang-binatang di dalamnya. Kamu disuruh mengatur, binatang mana yang punya derajat raja dan binatang mana yang hanya bisa dijadikan ‘sapi perah’. 

Mungkin game ini cocok dimainkan oleh aktivis sosial yang lagi gabut. Kalau kebetulan lagi tidak ada garapan demo atau aksi massa, mungkin game adventure android satu ini sangat cocok untuk dimainkan.


Game Online Gratis Tanpa Instal Aplikasi

Game saat ini bisa menjadi pelepas lelah bagi orang-orang yang padat akan aktivitasnya. Sekadar mengisi waktu kosong, game jelas bisa menjadi pilihan. Namun, sobat perlu ingat kalau game juga punya batas waktu. Misalnya, kalau saya telah menyelesaikan pekerjaan ini baru boleh main game.

Kalau tidak dibuat batasan, bisa-bisa kita terlena untuk main game terus-menerus. Huh, jangan sampai ya kita lupa sama dunia nyata kita.

Jika kamu lelah dan ingin istirahat sejenak tapi malas download aplikasi game, kamu bisa banget berkunjung ke Plays.org website game online gratis.

Plays.org merupakan website yang menyediakan berbagai genre game secara online dan gratis serta tanpa instal aplikasi. Iya, sekali lagi sobatku gak perlu instal aplikasi. Ini merupakan jawaban yang melegakan sekali bukan? Apalagi bagi kamu yang punya memori HP tapi penuh, punya laptop kentang yang dikit-dikit not responding hahaa.

Ini nih saya coba salah satu game favorit yang dimainkan di Plays.org yaitu game King Rugni.

Game Adventure Android King Rugni
Game Adventure Android King Rugni
Sumber: Plays.org

Game yang saya mainkan ini juga cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Sederhana, tapi cukup membuat kita mikir strategi untuk memenangkan permainan.

Kamu juga gak perlu khawatir, game dari Plays.org ini pada ringan. Saya sih heran, game sebanyak itu bisa kuat ditampung oleh si Plays.org. Di sinyal yang kurang kuat sekalipun kamu tetap bisa mengakses game ini.

Mau coba main gamenya juga? Kamu bisa klik website Plays.org ini.

Baiklah teman-teman, sekian artikel kali ini ya semoga bisa membantumu untuk mengisi waktu luang. See you gaes!

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama