5 Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor
Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor

Kali ini Kuskus Pintar ingin berbagi informasi mengenai sekolah anak berkebutuhan khusus di Bogor. Bogor merupakan Kota Hujan yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota yang satu ini terkenal juga akan fasilitas pendidikan yang lengkap termasuk sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

Setiap manusia berhak memperoleh pendidikan, tak terkecuali anak berkebutuhan khusus. Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, bisa baca beberapa rekomendasi sekolah anak berkebutuhan khusus di Bogor berikut ini.

Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor

Penasaran di mana saja sekolah untuk anak berkebutuhan khusus di Bogor? Yuk intip daftar rekomendasinya di bawah ini.

1. Serumpun ABK

Alamat : Jalan Tajudin Yasin No.42, RT.01/RW.02, Sindangrasa, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : Buka Setiap Senin-Sabtu
No Telepon : 0813-2456-7808

Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus yang pertama ini adalah Serumpun ABK. Sekolah ini berada di wilayah Bogor Timur. Jika bunda merasa dekat dengan lokasi sekolah ini, boleh dipilih ya bun. Kalau ada yang dekat kenapa harus yang jauh hehe.

Program belajar yang ada di Serumpun ABK meliputi Full Day School, Saturday Open School, Okupasi Terapi, Sensori Integrasi, Fisioterapi, Terapi Wicara, Terapi Berkuda, Day Care dan Extrakurikuler.

2. Sekolah Rumah ABK Cemara

Alamat : Komp. LIPI Pasir Kuda Jl. Pasir Kuda No.138A, RT.04/RW.02, Bojong Baru, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : Buka Setiap Senin-Sabtu
No Telepon : 0895-7027-24600

Sekolah anak berkebutuhan khusus di Bogor selanjutnya adalah Sekolah Rumah ABK Cemara. Berada di wilayah Bogor Barat, cocok bagi para orang tua yang berada di wilayah ini. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk yang berada di luar wilayah Bogor Barat.

Sekolah Rumah ABK Cemara menyebut bahwa pendidikan itu sejatinya adalah "How to touch" bagaimana sentuhan guru terhadap muridnya. Guru harus bisa menyebtuh fisik anak dan menyentuh hati anak. Mereka percaya bahwa anak berkebutuhan khusus perlu perlakuan yang istimewa untuk menyentuh fisik dan hatinya.

3. Rumah Autis Bogor

Alamat : Jl. Danau Singkarak 3 Blok E3 No.17, RT.03/RW.07, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : Buka Setiap Senin-Kamis
No Telepon : (0251) 8344911

Rumah Autis Bogor hadir untuk memenuhi akan kebutuhan sekolah bagi anak yang berkebutuhan khusus. Salah satu visi dan misi yang Rumah Autis usung adalah menjadi lembaga kemanusiaan yang profesional dan berkelas dunia akhirat.

Biaya sekolah anak berkebutuhan khusus di Bogor ini sangat terjangkau bahkan gratis. Silakan langsung menghubungi nomor telepon yang ada di atas untuk informasi lebih lanjut ya bun.

4. SLB Mentari Kita

Alamat : Jl. Janaka III No.25, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : Tidak diketahui
No Telepon : (0251) 8368035 atau 0856-5625-6363 (WA)

Sekolah untuk anak berkebutuhan khusus di Kota Bogor selanjutnya adalah SLB Mentari Kita. Sekolah ini melayani pendidikan dari TKLB hingga SMALB. Sekolah yang satu ini sudah lama berdiri sejak tahun 2007 yang berada di bawah naungan Yayasan 9 Amanah Mentari.

5. Sekolah Kreativa Bogor

Alamat : Jl. Johar Raya No.38, RT.02/RW.04, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : Buka Setiap Senin-Sabtu
No Telepon : 08111202244

Seiring perkembangan zaman, sudah banyak sekolah-sekolah yang membuka layanan belajar untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Salah satu sekolah yang juga membuka layanan belajar untuk ABK adalah Sekolah Kreativa Bogor.

Dengan motonya "Optimal Development for Smart Future Life", Sekolah Kreativa Bogor ingin mengatakan bahwa mereka ingin mewujudkan sekolah yang berprestasi yang ramah anak dengan mengedepankan nilai-nilai Islami.

Sejatinya setiap manusia berhak untuk memperoleh hidup yang adil dan layak untuk seluruh insan. Anak yang berkebutuhan khusus juga ingin hidup secara normal seperti anak lainnya yang bisa bersekolah. Bagi para orangtua jangan khawatir lagi karena Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor hadir untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Demikian informasi mengenai Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus di Bogor ini, semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama