Mengenal Fitur Keselamatan Unggulan Mobil Suzuki Terbaru

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Fitur Keselamatan Unggulan Mobil Suzuki
Mengenal Fitur Keselamatan Unggulan Mobil Suzuki Terbaru 

Setiap pengendara mobil tentu harus berhati-hati saat berkendara. Setiap pabrikan kendaraan 4W juga turut mempertimbangkan keselamatan pengendara saat di jalanan. Oleh karena itu semua pabrikan mobil melengkapi produknya dengan fitur keselamatan. 

Tak terkecuali Suzuki yang sudah 50 tahun lebih berkiprah di Indonesia juga memberikan banyak fitur keselamatan pada kendaraan produksinya. Fitur keselamatan yang diberikan ini untuk mengurangi resiko kecelakaan ketika berkendara. 

Adanya fitur ini tentu membuat masyarakat jadi merasa aman dan nyaman bepergian kemanapun. Jadi apa saja fitur keamanan yang sudah disiapkan Suzuki? 

Fitur Keselamatan Mobil Suzuki yang Jadi Unggulan

Apabila dilihat secara umum, ada beberapa fitur keamanan yang sudah pasti ada dalam sebuah mobil. Seperti rem, airbag dan juga safety belt. Namun dengan semakin banyaknya kendaraan 4W diproduksi dan padatnya jalanan, fitur ini pun terus diperbaharui dan ditambahkan. 

Mobil keluaran Suzuki yang tak pernah luput memperhatikan keamanan semua konsumennya juga memperbanyak fitur keselamatannya. Berikut ini beberapa fitur keselamatan unggulan yang ditawarkan. 

1. Electronic Brake Distribution (EBD)

Fitur pertama ini membantu dalam mengendalikan rem pada mobil. Otomatisasi teknologi rem yang digunakan pada mobil modern mempengaruhi gaya yang diciptakan sesuai kondisi jalan. Oleh karena itu dengan adanya EBD ini maka daya henti lebih mudah untuk diatur. 

Daya henti pada mobil akan berjalan lebih maksimal dan kontrol kendaraan tetap lebih baik. Jika terpaksa harus mengerem mendadak mobil tidak akan mudah terguling. 

2. Brake Assistant

Masih dalam sistem pengereman, fitur ini juga akan membantu pengemudi untuk lebih bisa mengendalikan mobil pada saat mengerem mendadak. Mobil yang tidak menggunakan sistem ini biasanya akan mudah terguling. 

Namun dengan adanya fitur ini mobil akan berhenti dengan lebih cepat karena sistem pengereman yang bekerja lebih efektif. 

3. Anti-lock Braking System

Merupakan fitur keselamatan yang akan menciptakan kenyamanan saat berkendara di jalanan licin setelah hujan. Saat pengemudi hendak melakukan pengereman, mobil tidak akan mudah selip berkat adanya sistem ABS ini. 

4. Dual SRS Airbag

Fitur ini akan ditemukan pada hampir semua varian mobil Suzuki. Dimana sistem ini akan menambahkan perlindungan ketika pengemudi mengalami benturan saat sabuk pengaman tak cukup menahan. 

Terdapat sensor pada kendaraan yang bekerja untuk mengkalkulasi benturan sehingga akan airbag akan terbuka tepat saat terjadi kecelakaan. 


5. Child Safety Lock

Fitur keselamatan ini selalu ada pada varian mobil MPV Suzuki yang akan menciptakan keamanan bagi pengendara yang membawa anak. Terdapat pengait kursi pada baris kedua untuk anak usia lima tahun ke bawah. 

Jadi kamu bisa menambahkan kursi untuk balita khusus sehingga kegiatan berkendara jadi lebih aman dan nyaman. 

6. Smart E-mirror

Fitur ini cukup baru, yaitu adanya kamera di balik kaca spion yang bisa merekam semua kejadian saat berkendara. Jika terjadi kecelakaan smart e-mirror ini akan merekam semua kejadian. Hanya saja fitur ini baru ada di Suzuki XL7 yang jadi SUV keluaran terbaru. 

7. Side Impact Beam

Saat terjadi kecelakaan dari bagian samping mobil, kebanyakan kendaraan pintu samping akan sulit dibuka. Hal ini membuat penumpang untuk kesulitan keluar. Kini Suzuki memberikan fitur side impact beam. 

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pintu samping dibuka setelah terjadi kecelakaan. Tujuannya agar tindakan penyelamatan untuk penumpang bisa segera dilakukan. 

Mau Beli atau Servis Mobil Suzuki? Yuk ke Dealer Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia

Penasaran dengan fitur keselamatan lainnya dari masing-masing mobil Suzuki? Dapatkan informasinya langsung di dealer Suzuki Cinta Damai Putra Bahagia. Kamu yang tinggal di wilayah Cirebon bisa dengan mudah memperoleh informasi langsung di dealer atau mengunjungi website www.suzukicintadamai.co.id. 

Selain mempermudah kamu mendapatkan informasi, melalui situs yang sama kamu juga bisa melakukan booking service. Caranya tinggal kunjungi saja situsnya, kemudian lokasi kamu akan langsung terdeteksi otomatis selama menyalakan GPS. 

Setelah itu kamu tinggal pilih saja mana bengkel resmi terdekat dari posisi kamu saat ini. Baru isi formulir untuk penjadwalan servis dan kamu tinggal datang sesuai jadwal yang telah dibuat. Booking servis ini gratis dan jadi layanan yang sangat menguntungkan. 

Jadi apakah kamu sudah yakin untuk membeli mobil Suzuki yang mana? Langsung saja kunjungi dealer resmi terdekat. 

2 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. uhui ada anti blocking system nih, cocok kalau dibawa ke tempatku yg jalanannya curam banget.. suzuki ini emang tahu banget kebutuhan konsumennya ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama