Cara Pakai Aplikasi Resume Jurnal Otomatis, Gampang!

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Aplikasi Resume Jurnal
Aplikasi Resume Jurnal

Pernah bertanya mengenai aplikasi resume jurnal otomatis? Bikin review jurnal secara instan? EH, SEGITU CAPEKKAH KAMU NGERJAIN TUGAS? Wkkwk kalem lur, kali ini Kuskus Pintar akan mengulas hal itu.

Tiada habisnya tugas dan tugas mereview jurnal yang diberikan oleh sang dosen. Sebelumnya, Kuskus Pintar sudah membahas cara mencari jurnal internasional jika kamu belum menemukan artikel jurnal yang hendak direview, bisa baca artikel itu dulu ya.

Tidak jarang seorang dosen memberikan tugas berupa review jurnal atau resume jurnal. Jika kamu bertanya tentang adakah aplikasi resume jurnal ? Hem, saya juga baru tahu kalo ternyata ADA BRO.

Sebagaimana kita tau, masing- masing mahasiswa yang lagi mengerjakan skripsi wajib disuruh bikin resume jurnal untuk memperoleh intisari ataupun pokok dari jurnal yang dibahas. Kadang kala pasti kamu merasa capek dan ingin yang instan aja bukan? Ye, tenang ada kok, ada.

Dalam mereview jurnal kita gak boleh sembarangan ya sobat karena pemakaian jurnal pada suatu karya ilmiah ataupun skripsi wajib dipertanggungjawabkan masing- masing bagiannya.

Biasanya, bagian penting dalam mereview jurnal itu dibagi dalam beberapa bagian, kayak Keyword/ Kata Kunci, dan Digest/ Initisari/ Rangkuman jurnal yang perlu kamu dapatkan.

Dengan adanya kata kunci dari review jurnal inilah yang membantu kita, ya kalau-kalau diuji oleh sang dosen. Apalagi, bagian review jurnal ini tidak disertakan ataupun tidak diisi dengan benar, tidak sedikit para mahasiswa wajib melakukan perbaikan. Lho, udah capek bikin eh disuruh ulang *Capek deh.

Cara Pakai Aplikasi Resume Jurnal Otomatis


Oleh sebab itu, kali ini Kuskus Pintar bakal membahas gimana cara review jurnal secara otomatis pakai aplikasi resume jurnal ini, ya walaupun bukan aplikasi ya sob tetapi ini adalah website gitu. Pada intinya tetap berguna banget dalam mempermudah kita mencari keyword serta intisari dari suatu jurnal yang sedang dikerjakan.

1. Perihal yang sangat utama, kamu wajib mengunjungi halaman search engine seperti Google dan sejenisnya.

2. Selanjunya, ketik “getdigest.com” dantunggulah beberapa saat. Sambil ngeteh atau ngopi boleh hehe.
Aplikasi Resume Jurnal
Cara Pakai Aplikasi Resume Jurnal Otomatis

3. Setelah itu, nanti akan muncul suatu halaman buat kamu memasukkan file.

4. Siapkan jurnal yang mau kamu review.

5. Tarik atau seret jurnal ke halaman sumber itu tadi.

6. Dan yeahh! Hasil review kamu akan muncul di sebelah kanan halaman ya sob.

Udah deh, jadi lebih mudah bukan pakai aplikasi resume jurnal otomatis ini? Nanti kamu tinggal copy paste ke Microsoft Word. Tugas selesai, hati senang. Saatnya rebahan!

Namun, aplikasi resume jurnal atau review jurnal ini hanya terbatas untuk file dengan ukuran 5 mb. Jadi pastikan bahwa jurnal yang kamu unduh itu yang ukurannya tidak lebih dari batas tersebut. Tapi, tidak mengapa kamu gak pelru khawatir karena jurnal yang biasanya di download itu kecil kok ukurannya. Bila pelru kompres dulu filenya!

Bagi sobat yang mempunya jurnal yang lebih dari 5 mb dan ternyata gak bisa dikompres, gpp dibaca sendiri saja ya. Hitung-hitung, jurnal lainnya bisa pakai cara cepat. Nah kalau yang gak bisa, itu diresume manual aja. Bisa baca contohnya di artikel Kuskus Pintar ini ya sobat:

Baiklah demikian artikel mengenai Cara Pakai Aplikasi Resume Jurnal Otomatis yang super gampang ini. Semoga bisa membantu kamu ya Sobat Kuskus Pintar :D

Mau baca artikel seputar teknologi dan game? Yuk kunjungi https://vexagame.com.

4 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Wuih canggih, boleh ni gas coba kalau formatnya bibliografi masuk gak ya😅

    BalasHapus
  2. pas banget lg butuh buat review jurnal yg banyak dalam waktu cepat.. nanti dicoba ah..

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali, semoga berkah, aamiin

    BalasHapus
  4. Hah? secepat itu bikin resume jurnal otomatis, auto search nih aku di Google. Makasih tipsnya kak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama