10 Nilai Fundamental Timmyness Perusahaan IDN Media

Konten [Tampil]
10 Nilai Fundamental Timmyness Perusahaan IDN Media


IDN Media merupakan salah satu perusahaan yang berbasis teknologi yang bergerak di bidang pembuatan konten. Lebih tepatnya, IDN Media adalah perusahaan yang mengolah data menjadi informasi untuk disajikan kepada masyarakat. Informasi ini biasanya dikemas dalam bentuk artikel atau bentuk lainnya.

Baca juga:
$ads={1}

Perusahaan ini didirikan oleh Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media, IDN Media banyak menaungi beberapa platform media informasi. Media yang berada di bawah naungan IDN Media termasuk platform yang sudah besar seperti IDN Times, Popmama, Popbela, dan anak dari IDN Media laiinya.

Saya juga punya ketertarikan yang besar di dunia digital, khususnya pembuatan konten seperti artikel. Bolehlah yah kalo ditarik jadi keluarga besar IDN Media, pasti saya mau hehe.

Satu tahun terakhir ini saya mulai aktif menulis artikel. IDN Media sendiri juga punya platform untuk sobat sekalian yang ingin tulisannya terbit yakni di IDN Times.

Selain itu, perusahaan yang satu ini punya panggilan unik lo untuk karyawannya. Coba tebak apa? Hayoo udah tau belum?

Sebutan karyawan IDN Media adalah Timmy. Wow, unik sekali ya kan? 

Baca juga: Sistem Absensi Karyawan

Timmy dalam menjalankan tugasnya memiliki panduan yang disebut dengan Timmyness. Panduan ini terdiri dari 10 nilai fundamental. Sobat mau tau apa saja 10 nilai tersebut? Berikut akan Kuskus Pintar ulas di bawah ini.

10 Nilai Fundamental Timmyness Perusahaan IDN Media


1. Bringing creativity, sincerity, and passion to the work


Nilai fundamental yang pertama ini adalah Timmy diharapkan mampu membawa kreativitas, ketulusan, dan semangat dalam bekerja di IDN Media.

Dengan kreativitas, Timmy atau karyawan IDN Media mampu menciptakan konten yang kaya ide dan tentunya kreatif. Bekerja tanpa ketulusan, bak seperti robot. Ketulusan menjadi motor penggerak bagi seseorang bekerja.

Seperti kutipan di bawah ini:

“Mereka yang bekerja dengan ketulusan adalah penggerak untuk kehidupan yang lebih baik. Timmy pun diharapkan dapat membaktikan ketulusan kerjanya bagi masyarakat Indonesia dengan mendemokrasikan informasi.” -Winston

Terakhir, passion to the work yang artinya Timmy memiliki semangat yang membara untuk bekerja untuk IDN Media.

2. Communicating properly and acting ethically

Nilai fundamental kedua yang patut dijunjung oleh Timmy dari perusahaan IDN Media adalah berkomunikasi dengan benar dan bertindak etis. Setiap orang tentulah punya ide dan gagasannya masing-masing. Timmy diharapkan mampu berkomunikasi yang baik tanpa menyakiti orang lain.

Selain itu, Timmy juga diharapkan bertindak yang etis entah dalam pekerjaan secara individual atau kelompok.

3. Thriving in ambiguity and fast-paced environment with constant changes

Nilai ketiga mempunyai arti bahwa Timmy perlu berpedoman untuk bisa berkembang di tengah ambiguitas dan perubahan dinamis yang ada. Kita tahu sendiri bahwa perubahan adalah kondisi yang tak bisa kita elakkan lagi. Oleh karena itu, Timmy perlu bisa berkembang dan beradaptasi di lingkungan yang serba dinamis ini.

4. Being active and collaborative rather than competitive

Nomor 4 ini mengharuskan Timmy untuk bersikap aktif dan kolaboratif, bukan kompetitif.

Saya jadi teringat salah satu pemateri yang pernah saya ikuti di webinar literasi digital, bahwa sekarang ini jamannya kolaborasi bukan kompetisi. Nah dengan adanya nilai fundamental di Timmyness ini, karyawan IDN Media perlu membangun iklim yang aktif dan kolaboratif.


Mural Perusahaan IDN Media
Mural Perusahaan IDN Media


5. Embracing diversity

(menghargai perbedaan). Saat ini zamannya kita saling menghargai perbedaan ditengah masyarakat. Dengan mengusung semboyan Bhineka Tunggal Ika, jadi fundamental yang dilestarikan oleh IDN Media.


Baca juga: Tetap Cerdas Berkarakter

6. Maintaining a positive attitude even when things do not go one’s way

Nomor 6 dari Timmyness adalah mempertahankan sikap positif, bahkan ketika sesuatu tak berjalan sesuai dengan harapan. Di IDN Media, Timmy dilatih untuk terus berpikir positif dan optimis walaupun realita kadang tak sesuai dengan ekspektasi. IDN Media percaya bahwa Timmy mampu selalu menanamkan mindset tersebut.

7. Assisting others in the group with their work for the benefit of the group

Dalam sebuah perusahaan tentu kita akan kenal dengan namanya kerja tim, saling membantu, membimbing, dan bergerak bersama-sama. Nilai Timmyness selanjutnya adalah Timmy diharapkan membantu rekan kerja demi kepentingan kelompok bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi.

8. Praising coworkers when they are successful and helping them when they need it

Selain itu, Timmyness juga mencantumkan nilai lainnya yakni memuji rekan kerja saat mereka sukses dan membantu mereka saat mereka membutuhkannya. Betapa berpengaruhnya pujian terhadap gerak langkah seseorang.

Pujian bisa membuat orang lebih bersemangat lagi dalam bekerja.


9. Doing the right thing even when no one is watching

Suatu hal yang diwanti-wanti adalah musuh di dalam selimut. Maka, menghindari hal itu Timmy perlu berpedoman pada Timmyness agar tersu melakukan hal yang benar bahkan ketika tak ada yang melihat. Kejujuran memang mahal, lengah sedikit integritas tergadaikan.

“Meski terlihat sepele, kejujuran bisa pengaruhi kredibilitas dan reputasi kita, jadi jangan lupa untuk selalu prioritaskan kejujuran,”- Winston.


10. Seeing the company’s success as one’s own success

Nilai fundamental dari IDN Media ini yang perlu diacungi jempol. Timmyness nomor 10 menyebutkan bahwa Timmy perlu melihat kesuksesan perusahaan sebagai kesuksesan diri.

“IDN Media ingin setiap Timmy merasa dilibatkan dalam keberhasilan perusahaan一bahwa tanpa mereka, IDN Media tak akan berhasil mencapai mimpi tersebut.”- Winston


IDN Media tidak main-main soal memberikan yang terbaik untuk karyawannya (Timmy). Pedoman ini bisa menjadi pegangan bagi Timmy untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya. Itulah 10 Nilai Fundamental Timmyness Perusahaan IDN Media yang bisa Kuskus Pintar bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama