6 Keunggulan Tinggal di Rumah Smart Home, Apa aja?

Daftar isi [Tampil]
smart home


Seiring berkembangnya zaman dan semakin cepatnya urusan, manusia sepertinya tidak cukup hanya memiliki smartphone. Guna memudahkan berbagai aktivitas, smart home hadir untuk membantu menghemat waktu dan tenaga penghuninya. Seperti halnya Smart Home yang diterapkan di unit yang dimiliki Kota Baru Parahyangan.

Teknologi Smart Home sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000-an. Akan tetapi, penggunaannya mulai populer baru-baru ini di Indonesia. Usia kaum milenial yang sudah masuk masa-masa membeli rumah menjadikan unit dengan fasilitas canggih semakin laku keras. Tinggal di rumah dengan smart home memang sangat nyaman karena adanya 5 keunggulan berikut.

Apa itu Smart Home?

Smart Home memungkinkan pemilik rumah mengendalikan berbagai perabot di rumah seperti gorden, lampu, televisi, pendingin ruangan dan berbagai fasilitas hiburan dari jarak jauh.

Sistem rumah pintar seperti ini sangat tepat bagi kamu yang memiliki kesibukan tinggi sehingga kurang waktu untuk mengatur rumah. Misalkan saja jika kamu ingin mematikan lampu di pagi hingga sore hari, tinggal lakukan pengaturan jadwal agar lampu bisa nyala mati otomatis.

6 Keunggulan Smart Home

Penasaran mengenai keunggulan rumah yang berkonsep Smart Home? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Pemilik Rumah Lebih Fleksibel dalam Beraktivitas

Mengatur rumah dalam kondisi sibuk memang sangat merepotkan. Untungnya, saat ini sudah banyak rumah pintar yang terintegrasi dengan gadget sehingga mudah dalam menatanya. Pengoperasian smart home tidak susah, cukup gunakan satu gadget saja untuk melakukannya.

2. Pengeluaran Bulanan Lebih Hemat

Dibandingkan membayar tenaga ART untuk menata rumah, ada baiknya pertimbangkan untuk tinggal di rumah dengan smart home system. Meski terlihat mahal dibandingkan rumah biasa, tetapi kamu tidak perlu repot memikirkan pengeluaran untuk membayar ART.

3. Kenyamanan Semakin Optimal

Sebab tidak perlu repot mengatur berbagai peralatan rumah tangga, maka kenyamanan yang dirasakan akan semakin optimal. Cukup setting lewat gadget canggih saja, kamu sudah bisa mengontrol segalanya dari rumah.

4. Hemat Daya Listrik

Siapa bilang smart home system bikin pengeluaran listrik bulanan membengkak? Justru kamu bisa hemat daya listrik dengan sistem pintar ini. Pasalnya di dalam aplikasinya sudah terdapat data konsumsi listrik untuk setiap aktivitas alat perabot. Nah, kamu bisa mengontrol dan memakainya dengan mudah.

5. Keamanan Lebih Terjamin

Keamanan akan lebih terjamin sebab dengan adanya sistem rumah pintar ini kamu bisa memantau sudut-sudut rumah lewat CCTV. Selain itu, lewat sistem ini kamu bisa memperoleh akses dan sistem alarm untuk proteksi. Tentunya berbagai keunggulan ini bisa membantu kamu mencegah aksi kriminal yang tidak diinginkan.

Smart Home System dengan fitur yang paling canggih bahkan bisa mengakses adanya pergerakan mencurigakan. Untungnya, kamu juga dapat mengunci pintu serta garasi otomatis menggunakan sistem ini.

6. Praktis

Tentunya, keunggulan selanjutnya saat kamu tinggal di rumah dengan smart home sistem adalah lebih praktis. Kamu bahkan bisa menyalakan pendingin ruangan dalam perjalanan menuju ke rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyalakan lampu di teras tanpa perlu beranjak dari tempat tidur.

Perlu diingat bahwa smart home sistem memerlukan jaringan internet. Jika salah satu dari gadget atau rumah kamu dalam keadaan koneksi yang buruk maka sulit untuk mengendalikan peralatan rumah.


Unit dengan Smart Home di Kota Baru Parahyangan

Mencari smart home di lokasi strategis? Kamu bisa cek unit yang ada di Kota Baru Parahyangan. Rumah modern tipe Tatar Nilapadmi yang dilengkapi smart home system juga dilengkapi dengan solar water heater, smart lock dan inner courtyard yang membuat cahaya berlimpah di tengah rumah.

Unit yang dijual mulai harga Rp 3,2 miliar ini berada dekat dengan fasilitas kota seperti IKEA KBP, Wahoo Waterworld dan berbagai fasilitas edukatif. Ada banyak pula fasilitas lainnya seperti Masjid Al Irsyad Satya, Bumi Pancasona Sport Club dan Parahyangan Golf.

Semakin membuat betah sebab udara di Kota Baru Parahyangan dapat dikatakan sangat sejuk karena adanya taman tematik. Taman dapat digunakan untuk sederet aktivitas seperti bike path dan jogging rack.

Pemandangan alam di Kota Baru Parahyangan sangatlah memanjakan mata. Ini karena kota Baru Parahyangan terletak di ketinggian 900 mdpl dan berada bersebelahan dengan Danau Saguling.

Inilah berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh rumah dengan sistem smart. Menginvestasikan dana tabungan kamu untuk membeli rumah dengan konsep seperti ini tentu akan memberi banyak manfaat.


Rumah mode smart home tentunya sangat nyaman ditinggali oleh siapa saja. Baik orang dengan kesibukan yang tiada habisnya maupun kakek nenek yang kesusahan mengatur rumah karena kondisi fisik yang tak lagi gesit.

Nah, jika kamu berlokasi di Bandung dan ingin mendapatkan rumah dengan smart home system, kiranya bisa coba tengok di Kota Baru Parahyangan. Dengan harga mulai dari Rp 3,2 M, kamu bisa mendapatkan rumah dengan fasilitas lengkap yang dilengkapi view danau dan lembah.
Lebih baru Lebih lama