5 Tips Memilih Cat Tembok agar Rumah Membuatmu Betah

Daftar isi [Tampil]
Tips Memilih Cat Tembok
Tips Memilih Cat Tembok

Sebagian besar waktu yang kita habiskan dalam hidup adalah menetap di dalam rumah. Pastinya kita ingin memiliki rumah yang nyaman agar saat berada di rumah jadi lebih betah berlama-lama. Tips memilih cat tembok menjadi salah satu hal penting yang perlu dibaca saat ingin mengecat tembok rumah.

Apakah kamu tengah membangun rumah atau sekadar mengganti cat tembok yang lama ke warna yang baru? Jika iya, tips berikut ini penting untuk disimak.

Tips Memilih Cat Tembok

Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar pemilihan warna untuk tembok menjadi pas. Ketika warna tersebut pas dan sesuai selera, tentu saja ada rasa kepuasan tersendiri. Berikut ini tips memilih cat tembok:

1. Mencari Contoh Inspirasi Warna

Saat ini ada banyak sekali akun sosial media yang menyajikan desain interior hingga warna-warna cat tembok rumah. Akun tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di Instagram, Facebook atau Twitter. Umumnya Instagram, mata kita akan dimanjakan dengan feed-feed desain rumah beserta warnanya.

Nah, kamu bisa mencari inspirasi warna untuk tembok rumahmu. Lihatlah perpaduan warna yang mereka berikan pada rumah tersebut. Dengan mencari inspirasi warna, kamu bisa lebih kaya informasi untuk cat tembok rumahmu.

2. Memilih Warna Sesuai Mood

Memilih warna cat tembok sama saja memilih kesan yang ingin dimunculkan. Kesan ini biasanya berkaitan erat dengan mood yang kamu miliki. Ingin punya rumah dengan kesan alam, kamu bisa pilih warna hijau daun, coklat kayu, dan warna lainnya.

Jika kamu ingin warna yang lebih aesthetic bisa pilih warna krem, putih tulang, abu muda dan warna soft lainnya. Warna-warna mewah juga bisa kamu pilih, tergantung mood atau keinginanmu. Pastikan warna tersebut membuat kamu nyaman dan bisa membuatmu tidur dengan nyenyak.

3. Mempertimbangkan Pencahayaan

Saat ingin mengecat tembok rumah, salah satu tips yang perlu diperhatikan adalah mempertimbangkan pencahayaan. Iya, lampu yang kamu gunakan berpengaruh terhadap cahaya ruangan. Contohnya, cahaya pada lampu pijar akan memberikan kesan warna yang hangat. Sedangkan, cahaya lampu pendar akan menghasilkan pantulan warna biru.

Dengan mempertimbangkan pencahayaan ini, memungkinkan kita untuk memilih warna cat tembok yang tepat agar pencahayaan yang dihasilkan membuat mata lebih nyaman.

4. Padukan dengan Warna Perabot Rumah

Tips memilih cat tembok rumah yang selanjutnya adalah dengan memadukan warna cat tembok dengan warna perabotan di rumah. Apalagi jika kamu punya ciri khas warna yang ingin ditonjolkan, hendaknya cat tembok yang dipilih tidak jauh dari warna perabotan di rumah.

Misalnya, jika perabotan yang kamu gunakan rata-rata berwarna abu-abuh seperti sofa, lemari, dan perabotan lainnya. Maka, warna cat tembok bisa memilih warna yang lebih soft seperti putih tulang atau abu muda. Begitu juga, ketika banyak perabotan memilih warna biru tua (navy), maka tembok bisa pilih warna biru yang lebih soft.

5. Mencari Cat yang Berkualitas

Setelah yakin dengan konsep warna ruangan kamu, maka selanjutnya adalah mencari cat yang berkualitas. Saat ini ada banyak sekali pilihan cat tembok, mulai dari harga yang paling murah hingga yang mahal.

Saya yakin, kamu pasti mencari cat yang nggak hanya berkualitas tapi juga ingin cat yang murah. Pastikan cat yang dibeli adalah cat yang bisa tahan lama, mudah dihilangkan ketika ada noda, dan daya tutup yang baik. Carilah referensi dari berbagai tempat seperti media sosial, internet, hingga kerabat yang sudah menggunakan.

Salah satu rekomendasi cat yang bisa kamu pilih adalah brand Avitex yang memiliki aneka ragam warna untuk cat tembok di dalam dan di luar ruangan.

Keunggulan yang dimilikinya seperti anti jamur dan lumur, daya tutup yang baik, tahan cuaca, tanpa merkuri, kotoran tidak mudah menempel, dan banyak lagi. Avitex bisa kamu temukan di toko bangunan terdekat atau memesannya secara online.

Demikian artikel mengenai tips memilih cat tembok rumah. Ada banyak yang perlu kamu perhatikan demi memperoleh hasil cat yang membuatmu nyaman. Semangat ya, semoga kamu menemukan pilihan warna yang tepat!

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama