Pentingnya Memilih Sepatu Bayi Laki-laki Umur 1 Tahun

Daftar isi [Tampil]
Sepatu Bayi Laki-laki Umur 1 Tahun
Memilih Sepatu Bayi Laki-laki Umur 1 Tahun

Memilih sepatu bayi laki laki bagus bukanlah perkara yang mudah, khususnya bagi Anda para orang tua baru. Beruntungnya, sekarang sudah banyak tersedia beragam pilihan sepatu dengan material terbaik menyesuaikan kebutuhan si kecil.

Namun sebelum itu, tentu Anda perlu mengetahui kriteria sepatu yang bagus dan nyaman untuk di kecil, mengingat kulit bayi masih sangat sensitif sehingga membutuhkan outfit yang sesuai.

Untuk mengetahui detail sepatu yang bagus untuk bayi laki-laki umur 1 tahun, simak ulasan ini hingga akhir.

Pentingnya Memilih Sepatu Bayi Laki-laki Umur 1 Tahun yang Bagus

Banyak orang tua menganggap bayi tidak begitu memerlukan sepatu karena melihat tubuhnya yang masih mungil serta lebih banyak menghabiskan banyak waktu hanya untuk aktivitas makan dan tidur. 

Beberapa orang tua juga memutuskan membelikan bayi sepatu hanya berdasarkan penampilannya yang lucu. Padahal, penting untuk memilihkannya sepatu yang tepat dan memang didesain khusus untuk bayi.

Menggunakan sepatu bermaterial bagus pada bayi dapat bermanfaat sebagai berikut:

  • melindungi kaki dari cedera akibat gesekan dengan lantai
  • membuat nyaman melangkah dengan bantalan empuk
  • menunjang pertumbuhan kaki

Kenali Sepatu Bayi Laki-laki yang Bagus

Penampilan boleh menggemaskan, namun tidak semua memiliki kualitas. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi perhatian saat memilih sepatu bayi laki-laki umur 1 tahun.

1. Bahan Sepatu

Pertimbangan pertama yakni bahan sepatu seperti kain dan kulit. Bila terbuat dari kain, pastikan permukaan kain lembut untuk menjaga kakinya yang kecil. Selain itu, pastikan sepatu memiliki ventilasi udara yang bagus demi mencegah kuman berkembang.

2. Sol

Anda juga perlu memperhatikan bagian bawah atau sol sepatu. Alas sepatu bayi laki-laki yang bagus memiliki sol lentur dan kasar untuk menghindarkannya dari terpeleset.

3. Model

Banyak para orang tua kurang jeli memperhatikan model. Padahal, ini berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan kaki bayi. Terutama bayi laki-laki yang identik aktif bergerak. 

Memilih jenis sneaker dianggap lebih baik dan aman. Selain itu, pilihlah sepatu dengan model tertutup di bagian ujung agar sepatu berfungsi secara optimal dan bukan sekadar hiasan semata. Poin penting lainnya, pilihlah sepatu dengan model perekat yang tidak mudah lepas.

4. Ukuran

Sebelum membeli, pastikan untuk mengukurnya kaki bayi terlebih dahulu, lalu selipkan ukuran kelingking Anda sebagai ukuran akhir agar sepatu tidak terlalu sempit. Untuk mempermudah, gunakan informasi ukuran sepatu berikut sebagai acuan dalam memilih sepatu yang tepat untuk bayi.

Ragam Ukuran Memilih Sepatu Bayi dengan Tepat

Sepatu bayi laki-laki bagus didesain menyesuaikan umur bayi. Jadi, tidak perlu repot-repot mengukurnya. Ada beberapa sebutan jenis sepatu yang perlu diketahui agar nanti tidak salah dalam memilih sepatu bayi laki-laki umur 1 tahun Anda.

1. Baggies

Sebutan pertama merupakan ukuran sepatu khusus bayi baru lahir. Biasanya sepatu memiliki bahan yang lembut dengan bagian melar atau longgar di sekitar pergelangan atau mata kakinya.

2. Pram Shoes

Pram shoes adalah jenis sepatu untuk bayi berumur 0-9 bulan. Karena sudah cukup besar, model sepatu lebih bervariasi. Selain itu, pram shoes memiliki model perekat agar tidak mudah lepas.

3. First Walker

Untuk bayi yang sudah bisa berjalan dimulai dari umur 9-12 bulan, ukuran yang pas adalah first walker shoes. Yakni jenis sepatu yang didesain khusus untuk menunjang bayi yang mulai aktif belajar berjalan. Karena itu biasanya first walker shoes dilengkapi sol dengan bahan sepatu yang lebih kokoh dan dapat menopang kakinya dengan nyaman.

Rekomendasi Sepatu Bayi Laki-laki Bagus

Sebagai toko perlengkapan bayi terbaik, Mothercare menyediakan berbagai macam sepatu bayi yang sudah memenuhi semua kriteria di atas. 

Demi membantu Anda mendapatkan ukuran sepatu yang nyaman, Mothercare menyediakan tabel ukuran sepatu bayi menyesuaikan umur yang bisa Anda cek melalui website. Fasilitas ini tentu sangat membantu agar Anda tidak perlu repot menggunakan alat ukur.

Segera cek di website Mothercare untuk mendapatkan rekomendasi sepatu bayi laki-laki bagus yang pasti aman dan nyaman. Khusus untuk sepatu bayi, sedang ada promo terbatas untuk pilihan sepatu bagus dan berkualitas.

Demi menyempurnakan penampilan si kecil, tambahkan perlengkapan outfit lain seperti baju dan topi dengan model terbaru hanya di Mothercare.

Lebih baru Lebih lama