Mas Dzikry: Penyedia Jasa Press Release Media Nasional Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Jasa Press Release Media Nasional
Jasa Press Release Media Nasional


Saat ingin memasarkan produk, jasa, blog, atau website tertentu, ada satu metode yang cukup efektif digunakan, yakni meletakkan backlink di berbagai media nasional. Namun, metode ini agaknya sulit jika dilakukan sendiri. Tapi kini, sudah ada penyedia jasa press release media nasional yang bisa kamu pilih. 

Salah satu penyedia jasanya, yakni Mas Dzikry. Ia mendirikan startup secara independen di website masdzikry.com. Mas Dzikry, memulai usahanya ini terutama untuk membantu brand dan berbagai UMKM agar dapat berkembang lebih baik lagi. 

Salah satu cara yang ditawarkan, yakni dengan memasang backlink pada berbagai media nasional sesuai permintaan. Pemasangan backlink, akan dilakukan dengan metode press release atau siaran langsung. 

Nantinya, pelanggan bisa mendapatkan tulisan yang akan ditujukan langsung pada media. Tujuannya, tentu untuk memberikan informasi tertentu agar berhasil terpublikasi di media massa.

Lantas, apa untungnya menyewa jasa press release media nasional untuk brand atau UMKM? Kalau ingin tahu lebih lanjut mengenai jasanya, penjelasan berikut mungkin bisa membantu. 

Apa Itu Press Release?

Sebelum menggunakan jasanya, tentu harus tahu dulu apa itu press release. Jadi, seperti di awal, press release itu adalah konten tertentu yang bisa berupa tulisan, rekaman, video, dan konten sejenisnya yang bertujuan untuk memberikan informasi terbaru. 

Biasanya, informasi tersebut dipublikasikan oleh berbagai pihak yang berkepentingan seperti lembaga pemerintah, instansi, bahkan juga perusahaan dengan skala besar maupun kecil. 

Press release sangat dibutuhkan agar semua informasi terbaru dari instansi, lembaga, maupun perusahaan, bisa mendapatkan publikasi sesuai dengan kepentingan yang dimiliki. 

Selain bentuk di atas, terkadang press release bisa berbentuk pers tunda atau undangan yang ditujukan untuk menghadiri konfrensi pers. 

Kalau dikirim ke media nasional, biasanya ada metode masing-masing jika ingin memuatnya. Ada media nasional yang akan membagikan press release apa adanya dan ada juga yang menulis ulang sebelum dipublikasikan agar sesuai dengan format media mereka. 

Tak hanya kepentingan berita saja. Press release juga kerap digunakan untuk kepentingan branding atau marketing. Nantinya, pihak pemilik brand akan menyiapkan draft terlebih dahulu. 

Draft tersebut, biasanya berisikan promosi. Setelah itu, draft tersebut akan diolah kembali dan akan dipublikasikan media nasional menggunakan gaya tulisan jurnalistik. 

Tapi sayangnya, media nasional jarang ada yang membuka jasa pembuatan press release. Dengan kata lain, perusahaan sendiri-lah yang menyiapkan promosi dalam format jurnalistik. 

Maka dari itu, kehadiran jasa press release media nasional sangat dibutuhkan. Dan kebetulan, ada Mas Dzikry yang siap untuk melakukannya. 

Apa Untungnya Menggunakan Jasa Press Release Media Nasional Mas Dzikry?

Ini mungkin jadi pertanyaan di benakmu saat ini. Kenapa harus pakai jasa press release media nasional? Atau kenapa harus pakai jasa yang ditawarkan Mas Dzikry? Bukankah ada penyedia jasa lain? 

Kalau ingin tahu jawabannya, pakai jasa Mas Dzikry ini bisa memberimu beberapa kelebihan loh. Misalnya saja: 

1. Reputasi Brand Jadi Meningkat

Lantaran Mas Dzikry sudah berpengalaman dan punya penulisan dengan kualitas jurnalistik yang baik, reputasi dari brand kamu bisa jadi meningkat. Apalagi nih, masyarakat juga akan lebih mempercayai informasi yang disampaikan dengan format jurnalistik. 

Kalau dibandingkan dengan iklan biasa, respon masyarakat terhadap suatu brand bisa berbeda. Apalagi, pihak yang mempublikasikannya adalah media nasional. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap informasi yang disediakan, biasanya cukup tinggi. 

Maka dari itu, penggunaan jasa press release media nasional dari Mas Dzikry ini, lambat laun juga bisa meningkatkan reputasi brand milikmu. 

2. Audiens Jelas Lebih Luas

Tahu sendiri kan bagaimana ramainya pembaca media nasional? Secara tidak langsung, pembaca berita dari media nasional juga akan menjadi audiens dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Dengan ini bisa dikatakan kalau brand milikmu, akan memiliki audiens yang jauh lebih luas dibandingkan menggunakan iklan biasa. Apalagi kalau kamu melakukan publikasi besar-besaran. Biasanya, hype masyarakat atas brand milikmu juga akan meningkat. 

3. Lebih Murah

Tentu, saya tidak akan mengatakan lebih terjangkau. Kalau terjangkau, masih tergantung kemampuan finansial perusahaan masing-masing. Tapi, kalau pakai jasa press release media nasional, biaya yang dikeluarkan memang benar-benar murah. 

Apalagi, jika kamu membandingkan pengeluaran iklan atau ads dengan metode pada umumnya. Biayanya, jauh lebih murah. Bahkan menurut kabar, Mas Dzikry menyediakan pilihan paket dengan harga ratusan ribu saja. 

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tentu uang ratusan ribu, bukanlah nominal yang besar bagi suatu brand atau perusahaan. 

4. Jaminan Tayang 100 Persen

Nah, kalau ini juga jadi satu kelebihan yang ditawarkan dari jasa press release media nasional Mas Dzikry. Ia berani menjamin kalau press-release yang ditawarkan seratus persen tayang di media nasional.

Kalau tidak tayang bagaimana? Tenang. Penyedia jasa ini akan bertanggung jawab atas jasa yang ditawarkannya. Ia akan memperbaiki dan mengulanginya lagi hingga press release yang dibutuhkan, tayang di berbagai media nasional. 

5. Banyak Pilihan Media Nasional

Jasa yang ditawarkan, juga menyediakan beragam pilihan media nasional yang akan dijadikan tempat publikasi press release. Kamu bisa bebas memilih media besar seperti Detik.com, Tempo.co, CNNIndonesia.com, Jpnn.com, bahkan Kompas.com juga bisa. 

Apalagi nih ya, kalau kamu masih belum bisa menentukan media nasional mana yang akan dipilih, kamu bisa konsultasi dulu secara gratis. 

Penutup

Itu adalah beberapa ulasan mengenai alasan mengapa harus menggunakan jasa press release media nasional dari Mas Dzikry. Selain itu, kini kamu juga sudah tahu di mana harus memesan jasa pembuatan press release. Dengan itu, brand-mu bisa jauh lebih dikenal masyarakat luas.

Lebih baru Lebih lama