Waralaba Murah DiBawah 2 Juta yang Menguntungkan

Daftar isi [Tampil]
waralaba murah dibawah 2 juta
Waralaba Murah DiBawah 2 Juta

Memulai bisnis waralaba atau franchise, tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Menurut beberapa informasi, kamu bahkan bisa memulai bisnis waralaba murah dibawah 2 juta. Hanya dengan sejumlah uang saja, kamu sudah bisa memulai bisnis sendiri.
 
Terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memulai bisnis waralaba. Misalnya saja, kamu tak perlu repot-repot membuat produk sendiri. Pasalnya, mulai dari cara pembuatan hingga produk sampai ke tangan konsumen, seluruh prosedurnya sudah ditentukan oleh perusahaan yang membuka sistem franchise. 

Kamu hanya tinggal melanjutkan dan mengikutinya saja. Selain itu, kamu juga tak perlu repot-repot mengurusi biaya untuk melakukan branding. Biasanya, perusahaan yang sudah membuka sistem franchise atau waralaba, memiliki branding yang sangat kuat di berbagai daerah. 

Maka dari itu, beberapa dari perusahaan tersebut bahkan berani untuk menyediakan sistem waralaba murah dibawah 2 juta. Kalau kamu ingin informasi lebih lanjut, silakan simak uraian yang akan disediakan pada bagian berikut.

Mengenal Bisnis Waralaba atau Franchise

Sebelum mengetahui bisnis waralaba murah di bawah 2 juta yang dapat kamu pilih, mungkin ada baiknya untuk tahu lebih dulu mengenai bisnis waralaba. Jadi, bisnis waralaba merupakan metode membuka bisnis menggunakan nama, merk,produk, sampai bahan-bahan produk dari bisnis yang sudah ada sebelumnya. 

Cara ini dipakai pemilik perusahaan dalam rangka memperluas pendistribusian barang atau jasa yang tentu saja dilengkapi dengan lisensi dagang. Pemegang waralaba, nantinya harus membayar biaya awal pada pemilik untuk menggunakan logo, merk, brand, sistem bisnis, dan juga hak untuk penjualan produknya. 

Model bisnis waralaba ini banyak dipilih, lantaran modal yang dibutuhkan tidak sebesar memulai bisnis sendiri. Bahkan ada pemilik perusahaan yang menyediakan waralaba murah di bawah 2 juta. Bisnis waralaba bisa murah lantaran pemilik perusahaan sudah punya model bisnis lengkap dengan panduan yang jelas. 

Jadi, kamu sudah tak perlu repot menghitung modal awal untuk bisnis sendiri, membuat sistem, model bisnis, memperhatikan ketersediaan stok, bagaimana mengatur keuangan, pemasaran, menghitung keuntungan, dan lain sebagainya. Semua sudah bisa kamu dapatkan jika memulai bisnis waralaba. 

Daftar Mitra Waralaba Murah Dibawah 2 Juta

Saat ini, memulai bisnis bukan lagi hal yang sulit dan selalu terbentur dengan ketersediaan modal. Cukup pilih saja salah satu dari beberapa daftar mitra waralaba murah dibawah 2 juta yang akan sedikit diulas pada artikel ini. Dengan demikian, kamu sudah bisa memulai bisnis sendiri di daerahmu:

1. Roti Bakar Nusantara

Bisnis waralaba murah di bawah 2 juta yang bisa kamu pilih adalah Roti Bakar Nusantara. Kuliner klasik ini, sepertinya sudah dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Nah, dengan Roti Bakar Nusantara, kamu bisa memulai usaha roti bakar milikmu sendiri. 

Roti Bakar Nusantara, memiliki pusat yang terletak di Yogyakarta. Kini, Roti Bakar Nusantara sudah punya kurang lebih 40 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kalau masalah kualitas produk dan bahan-bahan atau sistem pembuatan roti bakar yang dilakukan, tak perlu kamu ragukan lagi. 

Roti Bakar Nusantara, menawarkan paket usaha waralaba mulai dari Rp 2 jutaan saja. Menggunakan sistem lepas, maka kamu tidak perlu membayar franchise fee. Kamu pun dapat melakukan konsultasi serta mempelajari bagaimana strategi pembuatan produk, pemasaran, sampai ketika kamu berhasil membuka usahamu sendiri. 

Masalah jam kerja yang ditetapkan, paling tidak dari pukul 5 sore sampai malam hari. Jadi, kamu yang merupakan seorang pegawai sekalipun, masih bisa menggeluti bisnis ini. 

2. Tempoe Doeloe

Pernah dengan minuman cappucino cincau? Nah, salah satu waralaba murah di bawah 2 juta yang bisa kamu pilih, salah satunya memiliki produk kopi cappuccino yang dicampur dengan cincau. Merk-nya yakni Tempoe Doeloe. Waralaba ini, berpusat di daerah Gresik. 

Hal paling menarik yang menjadikan banyak orang memilih bisnis waralaba ini, yakni metode pembuatan yang cukup mudah. Kamu tak perlu khawatir kalau-kalau tidak bisa membuatnya. Bisnis waralaba ini, bisa dimulai dengan harga Rp 2 jutaan saja untuk menjadi mitra dari brand minuman capcin satu ini. 

Namun nantinya, mereka hanya akan memberimu spanduk saja. Gerobak dan peralatan untuk membuat minuman, masih harus kamu sediakan sendiri. Kalau kamu bertempat tinggal di luar Jawa Timur, CapCin Tempoe Doeloe masih menyediakan kesempatan. 

Jadi, di manapun kamu, tetap masih bisa membuka usaha waralaba dari brand minuman satu ini. Pengiriman perlengkapan dagang, nantinya akan dikirim langsung dari Gresik. 

3. Shizuka Takoyaki

Suka jejepangan dan berniat untuk membuka usaha makanan Jepang? Sepertinya, bisnis waralaba murah di bawah 2 juta ini sangat cocok untuk kamu pilih. Mengusung produk makanan ringan yang berasal dari daerah Kansai, Jepang, kamu bisa memulai usaha dengan brand Shizuka Takoyaki di daerahmu. 

Takoyaki, merupakan makanan yang berbentuk bola-bola kecil dengan bahan dasar tepung serta berisi gurita. Tekstur makanan yang lembut dengan rasa gurih, biasanya akan membuat banyak orang menggemari makanan asal Jepang satu ini. Kalau kamu memang tertarik, modalnya hanya Rp 2 jutaan saja. 

Nantinya, kamu akan diberikan perlengkapan dagang yang cukup lengkap dan tentu saja sesuai dengan SOP yang mereka miliki. Misalnya saja, ada booth portable, kompor gas satu tungku, x-banner, regulator, pan takoyaki, selang gas, gelas ukur, 3 botol saus serta mayo, botol adonan, kocokan adonan, teko kecil, dan lain-lain. 

Bisa dikatakan, bisnis waralaba ini merupakan salah satu bisnis atau brand yang menyediakan berbagai kebutuhan usaha cukup lengkap dibandingkan yang lainnya. Jadi, kamu tak perlu kekurangan perlengkapan jika memilih bisnis waralaba satu ini. 

4. Pentol Planet

Menjadi seorang penjual pentol, sepertinya cukup menarik untuk dilakukan. Apalagi dengan minat masyarakat yang seolah terus menggemari jajanan pentol. Harga murah dengan rasa yang gurih, merupakan alasan mengapa banyak orang sangat menyukai jajanan pentol. 

Bola tepung yang di dalamnya sudah dicampur daging dan mirip bakso mini ini, sebenarnya sudah cukup populer belasan tahun yang lalu. Nah, kalau kamu memang berniat untuk jualan pentol, ada baiknya memilih Pentol Planet sebagai salah satu bisnis waralaba murah di bawah 2 juta. 

Pentol Planet, sudah memulai usahanya sejak tahun 2007. Jadi pengalamannya sudah sangat banyak dalam mengurusi dunia per-pentol-an. Saat ini, Pentol Planet sudah punya banyak cabang seperti Yogyakarta, Bekasi, Samarinda, Bali, sampai Balikpapan. Dan tentu saja ada di daerah asalnya, yakni Trenggalek, Jawa Timur. 

Terdapat beberapa paket usaha yang bisa kamu pilih. Pertama, ada paket Rp 1,5 juta yang akan memberikan fasilitas seperti bahan baku, video untuk pelatihan, dan juga branding. 
Kedua, ada paket Rp 2,5 juta yang akan menyediakan fasilitas stand berjalan, branding, bahan baku, video pelatihan, dan berbagai perlengkapan untuk jualan pentol lainnya.

Itulah beberapa bisnis waralaba murah dibawah 2 juta yang dapat kamu pilih. Silakan pilih sesuai dengan keinginan. Tentu saja, sesuaikan juga dengan modal yang kamu miliki. Setelah itu, jangan lupa untuk sering-sering berkonsultasi dengan pemilik bisnis waralaba agar bisnismu sendiri bisa berkembang lebih baik lagi.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama