Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota yang Mudah untuk Pemula

Daftar isi [Tampil]
Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota
Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

Saat ini, mungkin kamu sedang ingin membuka usaha jualan pulsa dan kuota. Sebelum membukanya, tentu kamu butuh informasi mengenai bagaimana cara menjadi agen pulsa dan kuota. Tanpa mengetahuinya, mungkin kamu tidak akan bisa mendapatkan stok pulsa maupun kuota. 

Memang biasanya, setiap orang yang menjual pulsa dan kuota, mereka juga sekaligus menjadi agen dari berbagai provider yang ada di Indonesia. Entah itu jadi agen pulsa dan kuota Telkomsel, IM3, 3, XL, Axis, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menjadi salah satu agennya jika mengetahui cara menjadi agen pulsa all operator. 

Rasa penasaran, tentu harus dikejar. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan. Kalau kamu cukup penasaran mengenai cara menjadi agen pulsa serta kuota, sedikit ulasan yang ada di artikel ini mungkin cukup membantu. 

Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

Terdapat beberapa cara menjadi agen pulsa dan kuota yang perlu kamu lakukan. Tentu saja, sejumlah cara yang disebutkan harus kamu lakukan secara bertahap dan tidak perlu tergesa-gesa. Cukup jalankan setiap tahap dari awal hingga kamu berhasil menjadi agen pulsa sesuai dengan keinginanmu. 

1. Mengenali Prospek serta Produk Terlebih Dahulu

Cara menjadi agen kuota tanpa modal yang pertama adalah dengan mengenali prospek dan juga produk pulsa serta kuota yang akan dijual terlebih dahulu. Ada survei menarik yang mungkin menjadikan prospek menjadi agen pulsa dan kuota bisa sangat menguntungkan.

Menurut survei tersebut, konsumsi pulsa masyarakat Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan konsumsi listrik. Hal ini muncul lantaran penggunaan kini, masyarakat hampir seluruhnya menggunakan smartphone untuk kebutuhan sehari-hari. Entah sekadar untuk berkomunikasi atau bahkan juga mendapatkan penghasilan. 

Hal ini tentu menunjukkan prospek yang sangat baik untuk menjadi agen kuota dan pulsa. Kemudian tentu saja produk yang dijual. Kamu bisa pilih untuk menjual kuota dan pulsa dari berbagai provider terlaris di Indonesia. Berikan prioritas pada provider yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan jika melakukan hal tersebut.

2. Memahami Mekanisme Keuntungan

Cara menjadi agen pulsa dan kuota kedua, yakni dengan memahami bagaimana kamu memperoleh keuntungan dari menjadi agen pulsa dan kuota. Kalau pada umumnya menganggap bahwa keuntungan hanya bisa didapatkan dari selisih penjualan kuota dan pulsa, maka hal tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Kamu masih bisa mendapatkan keuntungan dari menjual pulsa token listrik ataupun menjual voucher game online yang sedang digemari oleh banyak orang. Jadi, usahamu tidak hanya jadi agen pulsa dan kuota saja. Melainkan menyediakan layanan elektronik sejenis untuk mendapatkan keuntungan. 

Cara menjadi agen pulsa tanpa modal ini tentu saja perlu dilakukan agar kamu bisa sekaligus mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Pasalnya, menjual satu produk atau sejenis saja, kemungkinan tidak bisa menghasilkan pendapatan yang tinggi. Jadi lebih baik dibuat lebih variatif saja. 

3. Memilih Server yang Terpercaya

Cara menjadi agen pulsa untuk pelajar selanjutnya, yakni dengan memilih server yang sudah terpercaya. Kini, kamu bisa memilih banyak aplikasi yang bisa dipilih untuk mendaftar sebagai agen pulsa. Beberapa di antara aplikasi tersebut yakni: 
  • Kioser
  • RE Pulsa
  • Kioson
  • Mitra Shopee
  • Ayopop
  • Payfazz
  • Konter Kuota
Selain beberapa aplikasi tersebut, mungkin masih ada banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih server yang memang sudah banyak digunakan oleh sejumlah agen pulsa. Dengan begitu, kamu sudah menuju tahap yang lebih dekat untuk menjadi salah seorang agen pulsa.

4. Melakukan Deposito Awal

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara jadi agen pulsa dengan aplikasi dengan mendaftar terlebih dahulu, langkah selanjutnya tentu melakukan deposito awal. Ketika kamu telah selesai mendaftar, kamu akan mendapatkan nomor PIN yang bisa digunakan untuk deposito awal. 

Melakukan deposito, merupakan tahap di mana kamu memerlukan sejumlah modal untuk memulai usaha sebagai seorang agen pulsa. Kamu bisa melakukan deposito secara langsung dan membayar secara tunai atau bisa juga dengan melakukan rekening ke server yang ditentukan. 

Dengan cara ini, kamu sudah bisa mendapatkan stok atau ketersediaan pulsa berbagai operator untuk dijual kembali. Silakan tentukan berapa saja modal yang ingin kamu tanam. Kamu bisa menanam modal dari Rp 1 juta saja. Sesuaikan dengan kemampuanmu saja. 

5. Pilih Tempat Berjualan dan Mulailah Promosi

Lantaran kamu sudah menyelesaikan tahap demi tahap cara menjadi seorang agen pulsa dan kuota secara rinci, kini kamu sudah bisa memulai untuk menjualnya kembali. Kamu bisa memilih tempat untuk berjualan. Bisa di ruko, rumah sendiri, bikin kios dengan etalase di pinggir jalan, atau bahkan bisa juga secara online. 

Silakan pilih tempat di mana kamu nyaman melakukannya. Setelah itu, barulah lakukan promosi melalui berbagai cara. Kamu dapat mempromosikannya dengan membagikan usahamu di media sosial, membuat akun khusus, atau bisa dengan menawarkan kepada teman-temanmu lebih dahulu. 

Pada tahap promosi ini, kamu tidak boleh lembek dan pokoknya tidak boleh kendor. Kalau di awal-awal usaha itu, biasanya memang berdarah-darah. Tapi kalau sedari awal sudah bekerja keras, maka kerja keras tersebut akan membuka kemungkinan untuk meraih kejayaan di kemudian hari. 

Setelah kamu sedikit mengetahui bagaimana cara menjadi agen pulsa dan kuota, mungkin masih ada pertanyaan yang mengganjal di pikiranmu. Silakan simak uraian berikut untuk mengetahui jawabannya. 

QnA Seputar Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

Berikut ini QnA seputar menjadi seorang agen pulsa dan kuota:

1. Apa yang dimaksud bisnis agen kuota?

Bisnis agen kuota merupakan bisnis yang di dalamnya melakukan penjualan produk berupa kuota internet atau paket data dari provider tertentu baik secara elektronik ataupun voucher. 

2. Apa yang dimaksud dengan agen pulsa?

Agen pulsa merupakan seseorang atau suatu kelompok yang bisa membantu konsumen untuk mengisi ulang pulsa. Biasanya, agen pulsa akan menyediakan paling tidak dua jenis produk pulsa: elektrik ataupun voucher. 

3. Berapa modal jadi agen kuota?

Kamu bisa bebas menentukan berapa modal untuk menjadi agen kuota. Namun paling tidak, kamu membutuhkan sekitar Rp 1.000.000 sebagai modal awal. Tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. 

4. Langkah awal menjadi agel pulsa?

Langkah awal untuk menjadi agen pulsa, bisa dengan mengenali prospek dulu, mengetahui bagaimana mekanisme keuntungan, mendaftar jadi agen pulsa dari aplikasi tertentu, melakukan deposito, baru melakukan promosi untuk usaha agen pulsa. 

5. Bagaimana cara jualan kuota internet?

Cara jualan kuota internet bisa dilakukan secara online ataupun offline. Jika online, tawarkan lewat media sosial atau marketplace. Jika ingin berjualan secara offline, bukalah gerai kuota yang menyediakan pembelian kuota secara elektrik ataupun voucher. 

6. Gimana cara jualan voucher kuota?

Kamu bisa memilih untuk menjualnya secara offline ataupun online. Kalau offline, sediakan tempat atau toko untuk berjualan. Jika online, kamu bisa menawarkannya lewat berbagai media sosial yang ada. 

Itulah serangkaian informasi yang mungkin cukup lengkap mengenai cara menjadi agen pulsa dan kuota serta beberapa jawaban tentang pertanyaan yang mungkin masih mengganjal di kepala. Dengan begitu, semoga informasi ini bisa cukup membantu.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama