Yuk Bun, Baca Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga Ini

Daftar isi [Tampil]
Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga
Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Satu hal yang menarik dari bisnis online, yakni bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan ada bisnis online untuk ibu rumah tangga yang terkadang mager keluar rumah lantaran sudah lelah mengurus pekerjaan rumah tangga. Tapi, ibu-ibu sekalian bisa tenang karena bisnis online tidak mengharuskan untuk keluar rumah.

Tentu saja, walaupun ada segudang kesibukan mengurusi semua pekerjaan rumah tangga, ada waktu luang yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencari cuan. Salah satu caranya yakni dengan berbisnis online. 

Cukup sedia koneksi internet, pengetahuan, dan device yang memadai, ibu-ibu sekalian sudah bisa memulai bisnisnya sendiri. Sebenarnya, ada banyak bisnis online yang bisa digeluti. Selain itu, cara yang perlu dilakukan juga mudah, apalagi jika memang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. 
Penasaran apa saja? Berikut ini informasi lengkap mengenai bisnis yang bisa digeluti.

Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Seperti yang telah dikatakan, kamu bisa memilih bisnis yang mungkin tak butuh keterampilan tertentu, atau bisa juga memanfaatkan keterampilan yang sudah dimiliki. Kedua jenis bisnis online untuk ibu rumah tangga tersebut, juga sama-sama menguntungkan. 

Kalau memang kehabisan ide dan nggak tahu mau bisnis apa, nih rekomendasinya. 

1. Dropshipper

Dropshipper merupakan pekerjaan yang nggak ada capek-capeknya. Cukup laptop, komputer, ataupun smartphone, serta koneksi internet, pekerjaan ini bisa digeluti di sela-sela waktu luang. Prinsipnya sederhana, kamu hanya perlu menjual dan memasarkan produk milik orang lain.

Jadi, kamu sudah tidak perlu repot memproduksi atau mencari barang-barang lagi. Tinggal lihat barang yang ingin dijual, hitung potensinya, setelah itu tinggal pasarkan sendiri. Asalkan cermat dalam memilih, keuntungan yang bisa didapatkan lumayan besar, lho!

2. Bisnis Katering

Bisnis katering juga bisa jadi salah satu bisnis online untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan. Pasalnya, selain banyak ibu rumah tangga yang gemar memasak, adanya acara seperti nikahan, pesta, dan lain sejenisnya tidak akan pernah surut. Jika gemar memasak, kenapa tidak berencana untuk menjadikannya sumber keuntungan? 

Cukup modal smartphone dan internet saja, kamu bisa langsung memasarkan katering yang disediakan. Jangan lupa untuk membagi jadi beberapa paket agar di sana pelanggan bisa memilih. Selain itu, jika bisa, carilah relasi yang bekerja di kantor tertentu dan sedang membutuhkan penyedia jasa katering. 

Keuntungan penyedia jasa katering, biasanya sangat banyak jika ada kantor yang membutuhkan katering setiap hari. Bukan tidak mungkin dalam sehari para ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 200.000 jika menyediakan katering untuk banyak kantor. 

3. Penerjemah

Ini khusus ibu-ibu yang sebelumnya sangat menggemari bahasa atau mungkin kuliah di jurusan terkait. Kamu bisa jadi penerjemah dengan menawarkan jasa di berbagai situs freelance atau pekerja lepas. Bisnis penerjemah, merupakan salah satu bisnis online tanpa modal dan hanya membutuhkan pengetahuan bahasa saja. 

Dengan begitu, kamu sudah tidak perlu keluar rumah dan setiap hari hanya perlu menerjemahkan sesuai dengan keinginan pelanggan saja. 

4. Penulis Lepas

Ini juga merupakan salah satu bisnis online untuk ibu rumah tangga yang bisa digeluti tanpa perlu keluar rumah. Kamu bisa duduk saja di depan laptop dan menuliskan kata demi kata, kalimat demi kalimat, untuk kemudian menyetorkan atau mengirimkannya ke website tertentu. 

Selain itu, bisa juga dengan menawarkan jasa penulis kepada klien yang membutuhkannya. Nanti hanya tinggal menyesuaikan tulisan dengan keinginan klien saja. Kamu bisa menawarkan jasa ini lewat berbagai situs freelance atau pekerja lepas. 

5. Youtuber

Para ibu, sudah saatnya menguasai Youtube. Saya sudah bosan dengan tutorial makanan yang gitu-gitu saja. Sebenarnya, ibu rumah tangga punya keunikan tersendiri ketika memasak, khususnya dalam hal ngomel-ngomel yang bikin rumah serasa medan perang. 

Hal tersebut bisa dijadikan konten Youtube. Caranya yakni dengan merekam keseharian seperti biasa. Kalau konten tutorial, sudah terlalu banyak dan kelewat membosankan. Perlu adanya pembaharuan akan hal tersebut. Dan kini, merupakan kesempatan para ibu, emak, enyak, mami, dan para mama sekalian. 

Selain memasak, kamu juga bisa membuat konten seperti ibu rumah tangga yang apa adanya. Mengurus si buah hati, berbelanja, membersihkan rumah, mencuci, dan lain sejenisnya. Ada banyak konten seperti ini yang mendapatkan jutaan view. Tentu saja, profesi ini sangat menguntungkan bagi ibu rumah tangga sekalian. 

Itulah beberapa bisnis online untuk ibu rumah tangga yang bisa digeluti tanpa perlu capek-capek pergi ke luar rumah. Jika sudah bisa menghasilkan sendiri, ibu-ibu sekalian sudah bisa beli skincare, tas terbaru, ataupun baju dengan model yang belum pernah ada tanpa perlu izin atau minta duit ke suami. 

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama