Style Korea Banyak Digandrungi oleh Anak Muda? Ini Alasannya

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
style korea
Style Korea

Negeri Ginseng yang satu ini banyak menjadi kiblat gaya hidup bagi anak muda. Mulai dari budaya, kebiasaan, tips kecantikan, style korea, dan lain-lainnya banyak ditiru oleh anak muda di tanah air. Pasalnya, negara ini sangat kuat sekali branding negaranya. Uhh apalagi itu si Oppa dan Eonni yang bening-bening seperti tanpa kaca.

Kenapa Style Korea Banyak Digandrungi oleh Anak Muda?

Sebenarnya kamu akan menyadari kenapa style Korea banyak disukai oleh kalangan anak muda  dengan melihat gaya berpakaiannya. Ayo coba deh diperhatikan secara baik-baik model pakaiannya. Bandingkan gaya berpakaian orang Korea dengan Orang Barat.

Jika kamu sudah perhatikan, tetapi masih kurang peka alasannya kenapa tenang kok saya bakal kasih tahu di bawah ini.

1. Style Korea Cenderung Minimalis

Banyak orang menyukai gaya berpakaian orang Korea karena style atau nada pakaiannya yang minimalis. Tidak ribet banyak manik-manik, renda-renda, dan lainnya. Biasanya minimalis ini lebih kayak pewarnaannya yang simpel dan gayanya juga simpel.

2. Pakaiannya yang Simpel, Mudah untuk Di-Mix and Match

Dengan bergaya minimalis, tentu saja pakaian menjadi sangat mudah untuk disatupadukan dengan pakaian yang lainnya. Jika warna atasan putih, bisa pakai bawahannya putih. Warna hitam hampir bisa dengan mudah masuk dengan warna lainnya. Warna putih dan abu-abu juga begitu.

3. Tidak Ada Batasan Gender

Percaya atau tidak, hampir semua pakaian pria bisa dipakai oleh wanita. Apalagi style Korea ini, banyak wanita yang bisa memakai pakaian pria. Bahkan pria bisa saja mengambil pakaian wanita. Kita sepakat bahwa baju kaos bisa digunakan semua gender. Ini juga termasuk ciri khas gaya berpakaian orang Korea.

4. Warna yang Lebih Soft

Jarang sekali melihat para artis dari negara Ginseng ini menggunakan pakaian yang mencolok. Rata-rata mereka suka dengan gaya berpakaian yang cenderung soft dan pas di kulit putih mereka. Warna pink soft umumnya digemari oleh wanita di Korea. Pria juga lebih suka menggunakan pakaian berwarna abu-abu.

Ya walaupun sebenarnya ada banyak warna soft lagi yang sering mereka pakai, terutama warna putih itu sangat mudah kita temui dipakai oleh anak muda di Korea. Anak muda Indonesia suka mengikuti gaya berpakaian mereka juga, lebih tidak silau deh untuk dilihat.

Terlepas bagaimana kamu berpakaian, kita pasti punya versi pakaian yang nyaman untuk digunakan. Kalau saya juga lebih suka menggunakan pakaian yang cendurung "kalem". Biasanya warna-warna pakaian yang saya pakai tidak jauh dari warna putih, abu-abu, biru, hitam dan beberapa warna soft lainnya.

Selain warna yang lebih soft, saya juga orangnya tidak mau ribet soal pakaian. Apalagi kalau di rumah saja, heuh fix baju kaos itu udah paling mantap pokoknya.

Mau info menarik tentang style Korea? Yuk kunjungi Media Berita Informasi Wanita dari ladiestory.id ini.

Kalau kamu sobat Kuskus Pintar gimana gaya berpakainnya? Apakah mengikuti Style Korea juga? Yuk, kita sharing di bawah.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama