5 Rekomendasi Tempat Kursus Komputer di Jakarta

Daftar isi [Tampil]
Kursus Komputer di Jakarta
Kursus Komputer di Jakarta

Kursus Komputer di Jakarta sangat dibutuhkan bagi kamu terutama yang baru dalam tahap melamar kerja. Keahlian komputer, bisa kamu gunakan untuk tambahan keahlian dalam CV yang dibuat.

Biasanya sih, kalau seseorang sudah punya keterampilan komputer, bisa gampang banget dapat kerja. 
Ini saya nggak asal ngomong loh. Alasannya, tahu sendiri kan kalau sekarang penggunaan komputer memang masif dalam pekerjaan apapun. Misalnya deh, kalau dulu kamu pengin gambar, kan harus menyediakan palet, cat warna, kanvas, pensil, dan lain sebagainya. 

Sekarang, walaupun kamu nggak bawa barang-barang itu, kamu bisa loh gambar di komputer. Tak hanya gambar, bikin animasi 3D, bikin arsitektur bangunan, dan bahkan belanja keperluan sehari-hari saja, sekarang sudah bisa pakai komputer. 

Kalau begitu, mau nggak mau kamu harus punya keterampilan untuk mengoperasikan komputer. Agar lebih cepat belajarnya, kamu bisa nih langsung pergi ke tempat kursus komputer di Jakarta yang akan direkomendasikan berikut ini. 

Kursus Komputer di Jakarta

Ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk belajar komputer. Nantinya, kamu akan diberikan materi sesuai dengan paket yang kamu pilih misalnya, belajar Microsoft Office, desain grafis, desain 3D, arsitektur, desain interior, dan lain sebagainya. 

Bagi yang sudah penasaran, nih saya berikan rekomendasi tempatnya:

1. Raditya Computer Training Centre

Alamat: Jl. Rorotan 1 Komp. Green Garde Blok A 14 No. 4 Rorotan Cilincing, Jakarta Utara.
Nomor telepon: 0811-8288-812

Tempat pertama yang bisa kamu datangi adalah Raditya Computer Training Centre. Lokasinya sebagaimana yang telah dituliskan di atas. Di sini, kamu akan diberikan kesmepatan untuk memilih berbagai jenis program kursus komputer seperti Microsoft Office, desain grafis, AutoCad 2D dan 3D, website, dan juga jaringan komputer. 

Selain banyak menyediakan pilihan program, tempat ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari kursus komputer murah di Jakarta. Menurut beberapa informasi, harga yang ditawarkan untuk programnya masih terjangkau. 

2. INTERNUSA Computer Learning Centre

Alamat: belum ada keterangan. 
Nomor telepon: 0812 – 9787 – 0123

Kalau kamu mencari kursus komputer Jakarta Pusat bisa banget cobain INTERNUSA Computer Learning Centre. Pasalnya, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2000 hingga saat ini. Artinya, jam terbang mengajar dan melatih komputer para peserta kursusnya juga sangat tinggi. 

Dengan ini, kamu bisa tenang lantaran perusahaan ini memang sudah membuktikan kinerjanya sejak tahun 2000. Di website resminya, mereka mengatakan kalau sudah banyak klien dari BUMN dan beberapa perusahaan swasta besar yang menggunakan jasanya untuk kursus komputer. 

Perusahaan ini juga menyediakan berbagai program kursus seperti Microsoft Office, accounting, graphic design, teknik komputer networking, web design, web programming, dan juga CAD design.

3. Indo Design Centre

Tempat selanjutnya yang bisa kamu datangi untuk kursus komputer khususnya di Jakarta timur adalah Indo Design Centre.  Kursus komputer Jakarta Timur ini akan menawarkan beberapa paket kursus seperti program kursus komputer pada umumnya seperti Microsoft Office, desain grafis, software design, dan lain sebagainya. 

Di sini, kamu harus memilih salah satu dari dua paket kursus. Biayanya beragam mulai dari Rp 200.000 – Rp 1.000.000 tergantung paket yang dipilih. Kalaupun kamu berasal dari sekitaran Jabodetabek, bisa banget nih nyobain Indo Design Centre. 

Bagi kamu yang berminat, silakan hubungi nomor teleponnya di 0877 – 3682 – 8326. 

4. Binus Center

Bagi kamu yang sedang mencari  tempat kursus komputer di Jakarta Barat, Binus Center bisa jadi pilihanmu. Menurut informasi yang saya dapatkan, nantinya kamu akan diberikan materi khusus sesuai dengan perkembangan dari dunia teknologi. Jadi, materi yang disampaikan tidak akan ketinggalan zaman. 

Selain itu, kamu juga dipersilakan untuk memilih jadwal sesuai dengan kebutuhanmu asal jangan dini hari. Akan tetapi, kamu bisa meminta atau memilih jadwal asalkan kamu mendaftar secara kelompok. Kalau hanya sendirian, kamu harus ikut jadwal yang telah ditentukan. 

Lokasinya ada di Jl. Kesehatan Raya No. 21 Jakarta. Silakan hubungi 0896 – 2189 – 6399 bagi kamu yang memang tertarik untuk mendatangi tempat kursus ini. 

5. Tehcnolab

Selain keempat tempat kursus di atas, kamu juga bisa cobain tempat kursus komputer yang satu ini, yakni Technolab. Lokasinya ada di CITI HUB – HARTON TOWER, Lantai 3 Jl. Boulevard Artha Gading, RT.18/RW.8 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Nomor telepon yang bisa dihubungi (021) 2420565. 

Siapapun kamu mulai dari pelajar, pemilik bisnis, karyawan, ataupun orang awam saja, bisa menggunakan jasa kursus komputer yang mereka sediakan. Paling menarik dari kursus ini adalah aturannya untuk membatasi jumlah murid agar setiap peserta yang ada di sana, bisa mendapatkan perhatian lebih. 

Ada beberapa program atau paket yang disediakan jika kamu memilih Technolab sebagai tempat kursusmu:
  • Kursus web design and development
  • Kursus digital marketing
  • Kursus microsoft office
  • Kursus desain grafis
  • Kursus desktop programming
  • Kursus mobile application
  • Kursus networking dan IT support
  • Kursus multimedia design
Pilih saja sesuai dengan kebutuhanmu dan keterampilan komputer mana yang ingin kamu miliki. 

Kenapa Kita Harus Belajar Komputer?

Kamu harus belajar komputer untuk mengetahui dan menguasai keterampilan dalam menggunakan komputer. Nantinya, kamu bisa menggunakan keterampilan tersebut untuk mendaftar ataupun untuk meningkatkan kinerjamu ketika bekerja dalam suatu perusahaan. 

Berapa Biaya untuk Kursus Komputer di Jakarta?

Biaya kursus di Jakarta berbeda-beda tergantung dengan tempat kursus yang kamu pilih. Menurut beberapa informasi, kursus komputer di Jakarta akan memakan biaya sekitar Rp 200.000 – Rp1.000.000 per paketnya. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah dan bisa saja lebih tinggi dari estimasi harga tersebut. 

Bagi yang mencari kursus komputer gratis untuk saat ini belum ada informasi mengenainya. Kamu yang ingin belajar secara gratis, lebih baik belajar secara otodidak saja. 

Apa Saja Kursus Komputer di Jakarta yang Bisa Diikuti?

Kursus yang bisa kamu ikuti meliputi berbagai keterampilan dalam mengoperasikan komputer untuk berbagai kebutuhanmu seperti microsoft office, desain grafis, website, pengembangan aplikasi mobile, dan lain sebagainya.

Lulusan Kursus Komputer Kerja Apa?

Kamu bebas memilih mau kerja apa saja asalkan sesuai dengan kursus yang kamu pilih. Selain itu, kamu bisa memilih untuk mendaftarkan diri untuk mengisi jabatan staf administrasi yang sepertinya membutuhkan kualifikasi standar microsoft office dan tidak memerlukan keahlian khusus selain telaten, sabar, dan teliti.

Itulah beberapa referensi tempat kursus komputer di Jakarta yang bisa kamu datangi lengkap dengan nomor telepon yang bisa kamu hubungi. Kalau masih kurang juga, silahkan cari sendiri. Semoga bermanfaat~
Lebih baru Lebih lama