5 Tempat Kursus Komputer Surabaya Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Kursus Komputer Surabaya
Kursus Komputer Surabaya Terbaik

Saat ini, hampir semua pekerjaan membutuhkan komputer dalam prosesnya. Tak heran jika saat ini—mungkin termasuk kamu—banyak yang mencari tempat kursus komputer Surabaya untuk meningkatkan keterampilannya dalam mengotak-atik serta memanfaatkan komputer untuk mendukung keefektifan kerjanya. 

Kursus komputer ini, tak hanya diperuntukkan bagi kamu yang sudah kerja, melainkan untuk semua kalangan yang mungkin ingin belajar lebih dalam seluk-beluk mengenai pengoperasian komputer. 

Biasanya, materi yang diberikan tak jauh-jauh dari penggunaan Microsoft Office, desain grafis, programming, desain 3D, akuntansi, dan masih banyak lagi. Nantinya, kamu hanya tinggal memilih kira-kira bidang dan keahlian apa yang ingin kamu kembangkan. 

Bagi yang sudah penasaran tempat kursus komputer Surabaya apa saja yang menyediakan pelayanan terbaik, silakan simak lengkapnya di uraian berikut ini. 

Kursus Komputer Surabaya

Sekarang, sudah tahu sendiri kan kalau komputer seperti tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang masih ingin mendaftar kerja. Jelas saja, komputer merupakan salah satu bidang yang harus kamu kuasai agar lebih mudah diterima kerja. 

Berikut ini, adalah beberapa rekomendasi tempat kursus komputer Surabaya :

1. Superproof.id

Kalau ditanyakan dimana tempat kursus komputer terdekat lebih baik kamu pakai Superproof.id deh. Pasalnya, kursus komputer yang dilakukan itu hanya mengandalkan koneksi internet alias kursus berbasis online.

Kamu bisa belajar banyak di sini seperti pemrograman dan framework, digital marketing, desain, Microsoft Office, memperbaiki komputer sendiri, desain grafis, website developer, photoshop, dan banyak lagi. 

Pendaftarannya juga sangat mudah, silakan kunjungi website tersebut lalu pilih tingkatan pendidikan yang sedang berjalan atau tingkat pendidikan terakhirmu. Nantinya, kamu bisa memilih siapa yang akan menjadi pelatih ataupun mentor untuk mengajarimu. 

Ada rate dan juga review pada setiap mentor yang ada di sana. Setelah itu, sesuaikan saja budget dengan tarif yang ditawarkan oleh setiap mentor. Lalu, kamu bisa langsung melakukan kursus pemrograman secara online. 

2. Kursus Komputer Online Surabaya – PKBPI

Alamat: Jl. Gubeng Kertajaya 13 C No. 30-32 Surabaya
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: (031)5011724 / (031)5031277

Kursus komputer Surabaya bersertifikat yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah PKBPI. Di sini, kamu akan diberikan kursus dengan kurikulum kompetensi , SKKNI, Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) TIK&DUDI. Selain itu, kamu bebas memilih jam kursus. Bisa pagi, siang, sore, ataupun malam. 

3. Elips Center

Alamat: Jl. Gubeng Kertajaya VI Raya No. 5B, Kel. Gubeng, Surabaya
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: 0812-3420-9820

Tempat kursus komputer selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Elips Center. Alamatnya, seperti yang sudah disediakan di atas. Di tempat kursus ini, kamu bisa memilih materi apa yang akan dipelajari. 
  • Elips Center memberikan program studi seperti:
  • Arsitektur dan interior
  • Desain grafis dan multimedia
  • Web development dan programming
  • Teknik sipil dan mesin
  • Akuntasi dan perpajakan
Kamu bisa memilih salah satu dari program studi yang diberikan. Nantinya, materi yang akan diajarkan adalah pemanfaatan komputer pada program studi yang kamu pilih. Misalkan saja, jika kamu memilih desain grafis dan multimedia, materi yang akan didapatkan adalah bagaimana cara desain, bikin logo, poster, banner, dan lain-lain. 

4. Leap Surabaya

Alamat: Jl. Rungkut Asri Tengah VII No.51, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Surabaya
Nomor telepon: 0813-3538-1619

Tempat kursus komputer lainnya di Surabaya yang bisa kamu coba adalah Leap Surabaya. Di sini, kamu diberikan tiga pilihan kursus: aplikasi perkantoran, aplikasi edit dan desain, dan juga digital marketing. Cocok banget bagi kamu yang ingin langsung terjun ke dunia kerja lantaran di sini, kamu akan diberikan praktiknya secara langsung. 

5. Indo Design Center

Alamat: Ruko Puri Mas, Jl. I Gusti Ngurah Rai Blok A1 No. 7, Gn. Anyar, Surabaya
Jam operasional: 
Hari Senin – Minggu jam 08.30 WIB – 22.00 WIB (Paket Regular)
Hari Sabtu – Minggu jam 08.30 WIB – 17.00 WIB (Paket Khusus)

Tempat kursus selanjutnya adalah Indo Design Centre. Hal yang paling menarik dari tempat kursus ini adalah disediakannya beragam paket yang bisa kamu pilih. Ada beberapa pilihan paket seperti yang akan disebutkan berikut ini:
  • Paket kursus Microsoft Office
  • Paket kursus desain grafis
  • Paket kursus website
  • Software design
  • Software structure

Nantinya, kamu harus memilih paket yang disediakan. Ada dua paket yakni paket 1 dan paket dua. Paket satu, berisikan kursus microsoft office, desain grafis, dan juga website. Sedangkan paket dua, terdiri dari kursus software design dan juga software structure. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Kenapa Harus Ikut Kursus Komputer Surabaya?

Bekerja di depan komputer sepertinya hampir menjadi kewajiban bagi siapapun mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai yang pengin kerja ataupun sudah bekerja. Dengan kamu mengikuti kursus, keahlian kamu dalam mengoperasikan komputer bisa menjadi added value ketika ingin mendaftar kerja ataupun ketika sudah bekerja.

Berapa Biaya Kursus Komputer Surabaya?

Biaya kursus komputer Surabaya berbeda-beda sesuai dengan pihak yang memberikan layanan. Kalau yang online, biasanya sih berkisar antara Rp 50.000 – Rp 200.000 per jamnya tergantung siapa mentor yang dipilih.

Sedangkan untuk yang menyediakan kursus offline atau langsung datang ke tempat kursus, harganya juga beragam mulai dari Rp 200.000 – Rp 1.000.000 tergantung dengan paket yang kamu pilih.

Apa Saja Kursus Komputer Surabaya yang Bisa Diikuti?

Silakan mengikuti kursus yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu impikan. Misalnya ingin kerja kantoran dan mengurusi administrasi saja, ambil program kursus Microsof Office sudah lebih dari cukup. 

Ada beberapa program kursus komputer yang bisa diikuti selain Microsoft Office yaitu ada Desain Grafis, AutoCAD, Programming, Networking, dan lain-lain.

Lulusan Kursus Komputer Kerja Apa?

Ya bebas, lah. Terserah-serah kamu mau kerja apa. Sebelumnya sudah dikatakan, terserah kamu mau kerjanya di mana. Mau di kantoran oke. Mau jadi freelancer oke. Mau jadi arsitek sampai desainer interior rumah juga bisa. Jadi, bebas banget mau kerja apapun.

Demikian artikel mengenai tempat kursus komputer Surabaya, semoga bermanfaat ya.
Lebih baru Lebih lama