5 Tempat Kursus Komputer di Jogja Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Kursus Komputer di Jogja
Kursus Komputer di Jogja

Halo rakyat Jogja. Sekarang sedang mencari tempat kursus komputer di Jogja untuk memaksimalkan potensi diri dan keterampilanmu? Sudah sangat tepat kalau kamu mengunjungi artikel ini. Sebab di sini, akan dijelaskan secara rinci dan juga lengkap tentang di mana saja tempat kursus komputer terbaik. 

Kursus komputer, tentu saja sangat penting bagi kamu agar bisa menang dalam persaingan dunia kerja. Sederhananya, keahlian komputer yang kamu miliki ibarat senjata yang bisa kamu gunakan untuk ‘menumpas musuh-musuhmu’, dalam hal ini pencari kerja lainnya. 

Tak hanya untuk para pencari kerja, kamu yang mungkin sangat ingin mengembangkan skill khusus seperti desain grafis atau arsitektur, boleh banget untuk ikut kursus komputer. 

Dengan kamu ikut kursus, perkembanganmu dalam desain grafis dan juga membuat arsitektur yang digemari banyak orang, bisa lebih cepat dan bisa meningkat pesat. Apalagi jika mentor atau pelatihmu nantinya sangat kompeten. Kegiatan kursusmu bisa sangat optimal dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Nah, bagi kamu yang penasaran tentang tempat kursus komputer terbaik di Jogja silakan pilih saja salah satu dari beberapa tempat yang akan direkomendasikan berikut ini. 

Kursus Komputer di Jogja

Biasanya, sering ditemukan brosur kursus komputer yang ada dan disebarkan di jalan raya. Tapi, sekarang zaman sudah canggih. Seharusnya untuk penyedia jasa kursus komputer tidak melakukannya lantaran berlawanan dengan apa yang akan diajarkan.

Masa iya yang mau ngajarin komputer malah nyebar atau memasarkan produknya dengan cara konvensional? Kan gimana gitu. Sekarang loh sudah bisa memasarkannya secara online. Khusus bagi yang sering bagi-bagi brosur, tidak akan saya sarankan di sini. 

1. Edufio

Salah satu lembaga kursus di Jogja khusus untuk komputer adalah Edufio. Websitenya menarik banget dan meyakinkan. Jadi bisa dibilang kalau nanti, kamu juga akan diberikan materi yang menarik lagi penuh daging. Tentu saja, hal ini akan sangat bermanfaat bagi kamu. 

Nantinya, kamu akan ditawarkan sekitar 3 paket yakni paket untuk kelompok beginner, kelompok intermediate, dan juga kelompok advanced. Pengelompokan tersebut didasarkan pada tingkat keahlian yang dimiliki oleh setiap calon pendaftar kursus. 

Selain itu, kamu akan diberikan jadwal yang fleksibel. Jadi kamu bisa menyesuaikan jadwal sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Kamu bisa langsung menghubunginya di nomor Whatsapp 0877 – 8000 – 9249. 

Kantor dari Edufio ini ada di Jl. Persatuan Baru No. 90 Depok, Sleman, Yogyakarta. Tapi kamu tak harus datang ke sana, kamu bisa memanggilnya untuk datang ke rumahmu. 

2. Adhitama Kursus Komputer

Tempat kursus komputer di Jogja kedua yang disarankan adalah Adhitama Kursus Komputer. Alamatnya tidak dilampirkan dalam website resmi miliknya. Hanya saja, bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar di tempat kursus satu ini, silakan hubungi 0821 – 1551 – 7600. 

Tempat kursus ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang mencari kursus multimedia Jogja lantaran salah satu program yang ada di sini. Namanya adalah program desain & multimedia. Di dalamnya, kamu akan diajarkan mengenai desain grafis, adobe premiere, adobe illustratior, web desain, dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, juga ada program lain yang bisa kamu pilih seperti program aplikasi perkantoran, program rancang bangun arsitektur, dan juga program specialist IT support. 

3. IMKOM Academy

Tempat kursus komputer di Jogja selanjutnya adalah IMKOM Academy. Di tempat kursus ini, disediakan berbagai program seperti kursus kelas reguler, one day training, pelatihan intensif satu peserta dengan satu pengajar, dan juga bimtek lembaga, perusahaan, ataupun pemerintahan. 

Ada berbagai spesialisasi yang bisa kamu ambil di IMKOM academy seperti pelatihan internet marketing, pelatihan web development, pelatihan multimedia, interior dan exterior design, programming & database, networking & hardware, geografis, perkantoran & olah data, atau bisa juga sesuai dengan permintaan pelanggan. 

Jika kamu berminat, silakan cek instagram resmi dari IMKOM Academy yakni @kursuskomputerjogja. Bisa juga di website resminya imkom.co.id atau langsung menghubungi mereka lewat Whatsapp di nomor 0822 – 6036 – 660. 

4. Kompuna

Tempat kursus selanjutnya adalah Kompuna. Tempat kantor resminya ada di Jl. Pogung Kidul Sinduadi Melati, Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa menghubungi nomor 0856 – 4380 – 7790 jika ingin mendaftar di tempat kursus ini. 

Tak hanya beberapa tiga rekomendasi tempat kursus komputer di atas yang menyediakan banyak program spesialisasi. Kompuna juga menyediakan spesialisasi yang bisa kamu pilih seperti: AutoCAD, website, teknisi komputer, inventor, sketchup, adobe illustrator, dan lain sebagainya. 

Sistem yang ditawarkan oleh Kompuna adalah sistem privat yakni satu siswa dengan satu pengajar. Jadi, perhatian ataupun fokus ketika kamu belajar tidak akan terpecah ke peserta lainnya. 
Sekadar informasi, nantinya kamu akan diberikan 8x tatap muka selama 1,5 jam. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah Rp 650.000. 

5. Alfabank Yogyakarta

Rekomendasi tempat kursus selanjutnya adalah Alfabank Yogyakarta. Tempatnya di Jl. Glagahsari No. 46C, Warungboto, Kec. Umbulharjo Yogyakarta. Kamu bisa mengubungi mereka di 0896-7148-1943. Bisa juga melalui website resminya alfabankjogja.com. 

Di sini, kamu akan diberikan kursus untuk administrasi perkantoran, rancang bangun, dan juga web design & programming. Ada juga beberapa kategori pelatihan yang harus kamu pilih seperti corporate training, kursus intensif, kursus online, dan juga kursus privat.

Nantinya, jika kaum emilih kursus reguler saja, kamu harus mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh Alfabank Yogyakarta. Berbeda halnya jika kamu mengambil kursus online ataupun kursus privat, jadwalnya mungkin bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. 

Alasan Ikut Kursus Komputer di Jogja

Kamu harus ikut kursus komputer Jogja untuk menambah kemampuan dan kemahiranmu dalam mengoperasikan komputer yang mungkin dibutuhkan saat melamar kerja atau untuk mencapai tujuan perusahaan tempat kamu bekerja. 

Berapa Biaya Kursus Komputer di Jogja?

Biaya kursus komputer di Jogja berbeda-beda. Sesuai dengan berapa total tatap muka yang kamu inginkan. Jika dihitung dari yang paling murah sampai paling mahal, biayanya ada di kisaran Rp 324.000 – Rp 3.143.700. Jadi memang bervariasi sesuai dengan paket dan program yang kamu pilih.

Jenis Kursus Komputer Apa Saja yang Bisa Diikuti?

Ada banyak yang bisa kamu ikuti seperti kursus administrasi perkantoran hingga ngotak-atik website atau website developer dan juga programming. 

Lulusan Kursus Komputer Kerja Apa?

Bebas dong. Kamu dibebaskan menjadi apa saja asalkan pekerjaanmu memang berdasarkan pada keahlian komputer yang dimiliki. Biasanya lulusan kursus komputer memiliki prospek pekerjaan di Digital Marketer, Content Writer, Desainer Grafis, Web Developer, Video Editor, Advertising Editor, Youtuber, Selebgram, Database Administrator, SEO Specialist, dan lain-lain.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kursus komputer di Jogja yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilanmu mengoperasikan komputer.
Lebih baru Lebih lama