Pentingnya Kursus Microsoft Office dan Tempat Kursus Online

Daftar isi [Tampil]
Kursus Microsoft Office
Kursus Microsoft Office

Hello guys tau gak kenapa banyak perusahaan yang mengajukan persyaratan kepada karyawan untuk bisa menguasai dan mengoperasikan Microsoft office? Hal ini dikarenakan semua kegiatan administrasi perkantoran menggunakan perangkat lunak satu ini. Jangan insecure kalau belum bisa menguasainya. Kamu bisa mengambil kelas kursus Microsoft office untuk mendapatkan kemampuan ini.

Pentingnya Kursus Microsoft Office

Microsoft office merupakan perangkat lunak komputer yang berfungsi untuk membuat dan menginput data, baik berupa angka, huruf, maupun simbol. Adapun bagian dalam Microsoft office sendiri ada beberapa macam diantaranya : 

1. Microsoft word berfungsi untuk pengolahan data kata. 
2. Microsoft Excel berfungsi untuk pengolahan data angka. 
3. Microsoft powerpoint berfungsi untuk presentasi. 
4. Microsoft Outlook berfungsi untuk mengirim dan membaca surel. 
5. Microsoft publisher berfungsi untuk membuat kartu ucapan, surat kabar, desktop publishing dan masih banyak lagi. 
6. Microsoft access merupakan aplikasi berbasis data yang bisa digunakan dalam skala rumahan dan usaha mikro. 
7. Microsoft infopath berfungsi untuk membuat dan menampilkan dokumen XML.
8. Microsoft Lync berfungsi sebagai instant messenger. 
9. Microsoft oneNote berfungsi sebagai kertas catatan. 
10. Microsoft Vidio berfungsi untuk membuat diagram. 

Kursus Microsoft office membantu kamu untuk bisa menguasai dan mengetahui cara menggunakan aplikasi didalamnya dengan baik dan benar. Kemampuan mengoperasikan Microsoft office dapat membantu aktivitas manusia tak hanya dalam dunia kerja melainkan bisa membantu menyelesaikan tugas sekolah dan perkuliahan. 

Manfaat Kursus Microsoft Office 

1. Memberikan nilai tambah sebagai calon karyawan. 
2. Memudahkan manusia dalam mengolah data sehingga data yang dihasilkannya menjadi lebih rapi, cepat, dan tersusun secara sistematis. 
3. Membantu calon karyawan untuk membuat CV dan surat lamaran pekerjaan. 
4. Membantu para siswa dan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas sekolah. 
5. Memiliki bekal untuk mengenyam data dan membuat laporan. 
6. Bisa membuat presentasi menjadi lebih baik dan menarik.
7. Memudahkan aktivitas perkantoran yang membutuhkan penginputan data baik bidang administrasi maupun pemasaran.  
8. Menyimpan data lebih baik dan aman dibanding menulis secara manual. 

Tempat Kursus Microsoft online

Gak sempat datang ke tempat kursus yang jauh dari rumah? Kami ada solusinya untuk kursus secara online. Yuk, intip di bawah ini.

1. Udemy

Salah satu web yang menyediakan layanan kursus online murah adalah udemy link www.udemy.com. dalam satu paket kursus biasanya materi yang akan diberikan berupa MS word, MS Excel, MS power point, MS Access, pembuatan dokumen, pembuatan database, belajar formula dan fungsi MS Excel, belajar menambahkan grafik, ilustrasi, chart, dan gambar, belajar mengolah data, angka, dan simbol, serta mempelajari banyak hal lainnya. 

Setelah menyelesaikan kursus kamu akan mendapatkan sertifikat. Kursus ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, tenaga pengajar, ASN, hingga karyawan perusahaan. Harga paket MS Office 2019 hanya Rp 99.000 saja. 

2. Skill Academy by Ruangguru

Nama pelatihan : tingkatkan produktivitas dengan MS Excel. 
Harga : Rp 215.000 
Dikelas ini kamu akan mendapatkan pelajaran seputar cara mengoperasikan Excel dengan lebih optimal, materi yang akan dipelajari mulai penggunaan dasar, perhitungan angka, dan formulasi rumus Excel. 

Paket ini cocok bagi pelajar, mahasiswa, karyawan, guru, dan bisnis. Kelas ini terdiri dari 21 video jika sudah selesai menyelesaikan semua kelas kamu akan mendapatkan sertifikat. Skill Academy bisa diakses secara gratis jika menggunakan kartu pra kerja dari pemerintah. 

3. Arkademi

Arkademi didirikan sejak tahun 1991 bergerak di bidang kursus komputer, bahasa asing, dan akuntansi. Tempat kursus ini didukung oleh staf dan tenaga pengajar profesional. Kursus komputer MS office disini cocok bagi pemula, pelajar, mahasiswa maupun karyawan. Materi disusun secara terstruktur dari awal hingga akhir. Setelah menyelesaikan kursus peserta akan mendapatkan sertifikat. 

Materi yang diberikan : 
1. Hal hal mengenai komputer. 
2. Cara mengetik menggunakan 10 jari.
3. Microsoft word. 
4. Microsoft Excel. 
5. Microsoft powerpoint. 

Lama waktu belajar 60 hari. Harga Rp 295.000. Link https://arkademi.com//. 

Kursus Microsoft office sangat penting untuk bekal masa depan. Penggunaan komputer tidak hanya di lingkungan kerja saja saat ini banyak sekali sekolah dan universitas yang mewajibkan muridnya untuk bisa menggunakan komputer. Oleh sebab itu agar pekerjaan dan tugas dapat selesai dengan baik kamu harus tau bagaimana cara mengoperasikan ms office dengan baik dan benar.
Lebih baru Lebih lama