BB Cream yang Bagus untuk Usia 30 Tahun keatas

Daftar isi [Tampil]
Saat memasuki usia 30 tahun, umumnya tanda-tanda penuaan di area wajah sudah mulai kelihatan. Kabar baiknya, cukup banyak BB Cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas yang bisa mengatasi hal tersebut. Alhasil, wajah akan tetap cantik dan tidak kalah dengan mereka yang masih berusia 20 tahunan.

Beauty balm cream atau biasa disebut dengan BB Cream adalah salah satu produk kecantikan yang sangat diminati oleh kaum hawa. Fungsinya sendiri adalah untuk meratakan warna kulit dan menutupi area kemerahan. Selain itu, BB Cream juga mengandung SPF yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Perbedaan kondisi kulit antara orang berusia 20-an dengan usia 30-an membuat kebutuhan BB Cream setiap orang akan berbeda. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih produk yang tepat agar fungsinya bisa optimal. Untuk mengetahui apa saja produk-produk tersebut, mari simak pembahasannya di bawah ini!

BB Cream yang Bagus untuk Usia 30 Tahun keatas

bb cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas
BB Cream untuk Usia 30 Tahun

Secara umum, penggunaan skincare untuk usia 30 tahun keatas adalah untuk menjaga kekencangan kulit dan mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini. Sementara BB Cream akan menyempurnakan penampilan kita sehari-hari. Jika ingin mencari BB Cream untuk usia 30 tahun keatas, beberapa rekomendasi berikut bisa dipilih:

1. Fresh Nude BB Cream

BB Cream pertama yang bisa kamu gunakan adalah produk dari Fresh Nude. Dengan kandungan organik di dalamnya, Fresh Nude BB Cream bisa digunakan dengan aman dan tidak menyebabkan efek samping berarti. Selain itu, produk ini juga mampu menjaga kelembapan wajah hingga 24 jam lamanya.

Beberapa kelebihan yang cukup disukai pengguna dari Fresh Nude BB Cream adalah bebas minyak, ringan, waterproof, lembut dan flawless. Sementara untuk kekurangannya adalah low coverage sehingga kurang cocok untuk menerapkan makeup tebal.

2. Maybelline Super BB – Fresh Matte

BB Cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas selanjutnya adalah Maybelline Super BB – Fresh Matte. Produk ini sangat direkomendasikan terutama untuk pemilik kulit berminyak. Saat digunakan, Maybelline Super BB – Fresh Matte mampu memberikan warna matte pada kulit, tetapi tidak membuatnya tampak kering.

Meski begitu, salah satu kelemahan dari BB Cream ini adalah ketersediaan warnanya yang terbatas. Saat ini, Maybelline Super BB – Fresh Matte baru menyediakan dua pilihan warna saja, yaitu natural dan juga fresh.

3. Maybelline Super BB – Ultra Cover

Satu lagi cream wajah untuk usia 30 tahun keatas dari Maybelline. Kali ini, brand tersebut mengeluarkan BB Cream dengan kemampuan ultra cover. Dengan kemampuan coverage yang tinggi, maka kamu bisa menutupi flek hitam, bekas jerawat, pori-pori kulit, atau noda wajah yang dapat mengganggu penampilan.

Di samping itu, cream ini juga mampu bertahan cukup lama sehingga kamu tidak perlu sering-sering mengoleskannya ke wajah. Sayangnya, cream ini cukup mudah teroksidasi sehingga membuat warnanya mudah berubah. Jika berminat, kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 120.000.

4. Purbasari – Brightening Cool BB Cream

Produk BB Cream berikutnya yang bisa kamu coba adalah Purbasari – Brightening Cool. Banyak orang menyukainya karena terasa ringan di wajah dan mampu menutupi noda dengan sempurna. Selain itu, produk ini juga mampu mencerahkan kulit wajah berkat kandungan Pachyrrhizus erosus di dalamnya.

Meski begitu, BB Cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas hanya memiliki sedikit saja kandungan SPF sehingga kamu perlu menambahkan sunscreen setelah menggunakannya. Kamu juga perlu memilih warna yang sedikit lebih terang karena bahannya cukup mudah teroksidasi.

5. Wardah Lightening BB Cream

Jika kamu menyukai produk-produk dari Wardah, maka kamu bisa mencoba produk Wardah untuk usia 30 tahun keatas bernama Lightening BB Cream. Dengan tingkat coverage medium dan bahan yang mudah di-blend membuatnya mudah dipadukan dengan produk kecantikan lainnya.

Kandungan Aloe Vera di dalamnya juga membantu kulitmu tetap lembab sepanjang hari. Meski begitu, kamu perlu memperhatikan jika ingin menggunakannya di luar ruangan karena bahannya mudah luntur jika terkena sinar matahari dan juga keringat. Dari segi harga, Wardah Lightening BB Cream hanya dibanderol Rp 33.500 saja. 

6. Emina Beauty Bliss BB Cream

Di posisi berikutnya ada Emina Beauty Bliss BB Cream yang siap menjaga penampilanmu tetap optimal. Tidak hanya untuk usia 30-an saja, produk ini juga merupakan BB Cream terbaik untuk usia 40 tahun. Hal itu berkat kemampuannya yang bisa melembapkan kulit penggunanya.

Seperti kita tahu, semakin bertambahnya usia akan cenderung membuat kulit wajah lebih kering. Di samping itu, BB Cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas ini juga memiliki tekstur cair, ringan dan mudah sekali diblend. Dari sisi kemasan juga terbilang ringkas sehingga bisa kamu bawa ke mana-mana.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai skincare, fashion, gaya hidup dan lainnya, bisa kunjungi Beauty Room yang membahas secara lengkap.

Penutup

Semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan sudah pasti akan mulai bermunculan. Meski begitu, proses penuaan yang muncul sebenarnya masih bisa kita tunda atau sedikit disamarkan dengan rutin melakukan perawatan. Hasilnya, kita bisa tetap tampil segar dan percaya diri di berbagai kesempatan.

Perawatan tersebut sebaiknya sudah mulai kamu lakukan setelah memasuki usia 30 tahun. Produk-produk skincare dan juga BB cream bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Terlebih, penggunaan BB Cream juga bisa diterapkan hingga menjelang usia 40 tahun.

Dibanding menggunakan foundation yang cenderung lebih tebal, BB Cream justru memberikan coverage sempurna tanpa harus mengoleskannya terlalu banyak. Kamu bisa memilih sesuai rekomendasi di atas karena pilihan tersebut sudah termasuk produk BB Cream yang bagus untuk usia 30 tahun keatas.
Lebih baru Lebih lama